Persibo Pulangkan You Young Woo

Belum sempat dimainkan sama sekali, pemain asing Persibo Bojonegoro telah dipulangkan ke kampung halamannya.

Gelandang yang dimaksud adalah You Young Woo, asal Korea Selatan (Korsel). Ia cedera panjang di bagian lututnya dan telah diantarkan ke Jakarta untuk dipulangkan.

Salah seorang pengurus Persibo Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan, kepada beritajatim.com, Selasa (26/10/2010) menyebutkan, pihaknya sudah memulangkan You Young Woo.

“Sebab, yang bersangkutan tidak bisa dimainkan dan mempengaruhi proses stabilitas tim,” kata Donny.

Dia menambah, banyak kuota pemain Asia di Laskar Angling Dharma. Padahal, konstribusinya sejauh ini belum ada sama sekali dan ia belum dimainkan di Indonesia Super League (ISL).

“Daripada You Young berada di Indonesia dan tidak ada konstribusinya, kita pulangkan saja,” tambahnya.

Namun, memulangkan pemain yang sudah dikontrak, klub harus memenuhi semua kewajibannya. Karena, hak pemain seperti dalam aturan kontrak, harus penuh walaupun tidak bermain sama sekali.

“Jika dipulangkan, kita bisa mengambil dan menyeleksi pemain baru,” sambungnya.

Persibo bisa mengambil pemain baru setelah transfer bulan Januari yang akan datang. Sementara ini, kuota masih kurang satu pemain, yakni pemain Asia.

“Kita lihat saja nanti, yang jelas satu pemain dipulangkan karena memang tidak ada konstribusinya,” terangnya.

Sementara itu, beberapa hari lalu satu pemain asal Australia Daniel Matwilli melamar. Posisinya gelandang serang, dan kemungkinan besar yang bersangkutan mengetahui jika satu kuota pemain Asia dipulangkan.(dul/but/beritajatim.com)