Persibo Rekrut Martin Zada?

Kekuatan Persibo Bojonegoro di ajang Liga Primer Indonesia (LPI) kemungkinan besar akan bertambah. Sebab, saat ini manajemen klub mengklaim telah menjalin kesepakatan dengan Martins Zada.

Selain mantan pemain Persela Lamongan tersebut, ada beberapa pemain lagi yang tengah dibidik oleh Laskar Angling Dharma. Namun, saat dimintai keterangan lebih detail, manajer Persibo Taufiq Risnendar enggan menjawab. Sebab, semua masih sifatnya pematangan.

“Soal Zada, kami sudah mendapatkan lampu hijau dari Konsorsium LPI dan semuanya telah rampung,” jelasnya.

Kurang lebih ada lima pemain lokal yang mempunyai kualitas jempolan sedang melakukan negosiasi kontrak. Dalam beberapa waktu ke depan, kemungkinan akan rampung.

“Kita tunggu saja, bagaimana hasilnya. Yang jelas, kami ingin semuanya sudah beres,” lanjutnya.

Seperti diketahui, rekruitmen pemain baru itu harus dilakukan manajemen, karena mereka telah ditinggalkan oleh sedikitnya lima pemain yang ketakutan dengan gertakan PSSI. Mereka di antaranya, Rudi Widodo, Slamet Nurcahyono, Syaifuddin, Dwi Kuswanto dan Victor Da Silva.

“Untuk merekrut pemain baru, kita serahkan pertimbangannya kepada pelatih. Sebab, ia yang mengetahui bagaimana baiknya nanti,” sambungnya.

Ditanya mengenai keberadaan penyerang Samsul Arif, gelandang serang Cucu Hidayat dan Kim Kang Hyun, Taufiq menegaskan bahwa pemain-pemain tersebut masih menyelesaikan negosiasi.

“Yang pasti, kita ingin segera beres dan para prinsipnya para pemain sudah setuju bergabung lagi,” terangnya.

Menurut Taufiq, keberhasilan menggaet Zada merupakan sebuah prestasi tersendiri. Sebab, pada saat mengikuti Superliga Indonesia sebelumnya, Zada adalah buruan yang tidak sampai mendarat di Bojonegoro.

“Karena pada saat itu dana untuk mengontrak Zada tidak ada. Tetapi, semuanya bisa terealisasi setelah ikut LPI,” lanjutnya. (gk-25/goal.com)