Persibo Resmi Ikut Kompetisi Level 1

PSSI akhirnya menetapkan kompetisi musim depan tetap digelar dengan 24 klub peserta. Bahkan, PSSI tetap siap tancap gas meski tidak mendapat cap Liga Champions Asia dari AFC.

Setelah tertunda-tunda sekian lama, akhirnya PSSI mengumumkan klub-klub mana saja yang akan menghiasi kompetisi musim mendatang. Induk Organisasi Sepakbola tanah air itu akhirnya memutuskan 24 klub lolos untuk bermain di kompetisi kasta tertinggi besok.

“Kompetisi nanti akan diikuti oleh 24 klub,” papar ketua komite kompetisi, Sihar Sitorus, pada konfrensi pers di kantor PSSI, Selasa (27/9/201). “14 klub dari musim kemarin, empat klub promosi, lalu ditambah enam klub yang kemarin diputuskan.”

Setelah berhasil lolos verifikasi PSSI, klub-klub masih akan menjalani inspeksi dari AFC akhir bulan ini. Tetapi hasil tersebut tidak akan mempengaruhi jumlah peserta musim depan.

“Berdasarkan surat elektronik yang didapat, AFC baru akan datang 30 September lalu akan diadakan inspeksi terhadap klub-klub. Tetapi jumlah klub tidak akan berkurang lagi. Pengurangan klub baru akan dilakukan musim depan dalam mekanisme yang ditentukan PSSI,” sambung pria yang juga anggota Komite Eksekutif itu.

Berikut peserta klub yang lolos:
– Persipura
– Arema
– Persija
– Semen Padang
– Persib
– Persisam
– Persiba
– Persela
– Sriwijaya FC
– Persiwa
– Deltras
– PSPS
– Pelita Jaya
– Persijap
– Persiba Bantul
– Persiraja Banda Aceh
– Mitra Kukar
– Persidafon Dafonsoro.
– Persema Malang
– Persibo Bojonegoro
– PSM Makassar
– PSMS Medan
– Bontang FC
– Persebaya Surabaya.