Persibo Rugi Rp 300 juta

Manajemen Persibo Bojonegoro, Jatim, menderita kerugian Rp300 juta lebih karena menggelar dua laga Liga Super Indonesia 2010-2011 di Kediri.

“Untuk berlaga di Kediri, diperlukan biaya ekstra untuk sewa Stadion Brawijaya, Kediri. Disamping itu, pendapatan dari penjualan tiket juga berkurang karena tidak ditonton oleh pendukung sendiri,” kata Panitia Pelaksana Persibo, Mashudi, Senin.

Menurut dia, pengeluaran biaya pertandingan di Kediri tidak sebanyak apabila pelaksanaan dua laga digelar di Bojonegoro.

Ia menuturkan, jumlah itu adalah asumsi dua pertandingan kandang yang tidak bisa dilakukan di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. Rinciannya, biaya sekali pertandingan termasuk sewa stadion mencapai Rp75 juta, sehingga diperhitungkan dua kali pertandingan biaya yang harus dikeluarkan Rp150 juta.

Sementara itu, potensi pendapatan dari karcis yang hilang dalam pelaksanaan pertandingan di Kediri, berkisar Rp100 juta lebih. Perhitungannya, dalam laga Persibo melawan Persiba Balikpapan yang sudah berjalan, pendapatan karcis hanya sebesar Rp40 juta. Padahal, dalam pertandingan kandang yang pernah dilaksanakan, pendapatan dari karcis bisa mencapai Rp150 juta.

“Kalau laga digelar di Bojonegoro, tentu ada pemasukan untuk persibo,” katanya menjelaskan.

Mashudi menjelaskan, kerugian sebesar Rp300 juta tersebut, belum termasuk perolehan parkir kendaraan dan pendapatan yang diperoleh pedagang kaki lima yang menjual berbagai aneka makanan juga barang lainnya.

Sementara itu, Manajer Bidang Keuangan Persibo, Abdul Mu’in menyatakan, karena pertandingan di Kediri merupakan laga kandang, semua pemain tidak mendapatkan honor tambahan.

“Berbeda kalau pertandingan tersebut laga tandang, ada tambahan honor bagi pemain,” katanya tanpa merinci jumlah honor tambahan bagi para pemain.(antara)

18 Responses to “Persibo Rugi Rp 300 juta”

  1. IRR CN12
    September 27, 2010 at 9:52 pm #

    1st

    [Reply]

  2. D3ñZus ~78
    September 27, 2010 at 9:56 pm #

    Wis ngerti dewe saiki nek dadi team muskapir kuwi soro…makane ojo mung angger nggacor ae..

    [Reply]

    sweedia Reply:

    iyo lek makane d rewangi nonton langsung ae lek iso
    lek aku suk rebo ga iso e lek, maklum boromania garis putus putus hehe

    [Reply]

    dilla Reply:

    yo digarisi meneh to kang admin,hehe

    [Reply]

    IRR CN12 Reply:

    klo saya boromania garis mesra
    berangkat kalo ada gadis nya

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    saya malah gak bisa lihat

  3. Boro karawang
    September 28, 2010 at 1:11 am #

    Ngono kui gak melek matane pu. Nggarap stadion koyo keong sak genahe dewe

    [Reply]

  4. Hand2Wap
    September 28, 2010 at 3:09 am #

    bener bro. . . .
    Jiiiiian. . . . . !!,nemen tenan element pemkab kwi,gag sumbut karo omonge pas wayah sak durunge pilbup..
    janjine diadahi karung sampek kebek . . . . . .

    [Reply]

  5. Boro karawang
    September 28, 2010 at 5:40 am #

    Tur meneh jalan lettu suwolo ancur iso dinggo alesan pssi SLS masih belum layak gelar isl padhal lampu wes mari.
    Pantese didepno ngetan neng jln lisman ae. Jln kota kok kalah kr jln ngawi-margomulyo

    [Reply]

  6. eko boromania
    September 28, 2010 at 8:36 am #

    Woi.. Wong pemkab ( dinas PU ) buka mata dan hatimu.. Dalan ke ngawi ga iso dandani , stadion ra iso cepet dadine.. Po makan gaji buta we…

    [Reply]

  7. telon13+
    September 28, 2010 at 9:01 am #

    critane panpel e pedot,hahahhah

    [Reply]

  8. edy brotal
    September 28, 2010 at 9:14 am #

    DASAR PEMKABKU KEONG RACUN . .
    BANGUN LAMPU KAYAK AYAM KAMPUNG . .

    NGOMONGE TUKANG SEMPRUL . .
    JANJI JANJINE GADRUL KABEH . .

    KAU RAYU DIRIKU . . KAU BELAI DIRIKU . .

    E E . . . Q TAKUT SEKALI PEMKAB BASA BASI . . KAYA NASI BASI . .

    E E . . KOK G TAU MALU SAMA JANJI JANJI YG KAU SEPAKATI . .

    MULUT KEMAT KEMOT . . NGECOPROS OMONG TOK . .
    DASAR KEBO GUDEL . .
    MBOH KANG TERUSNE DEWE . .
    PYE BRO . . MARS BOROMANIA SENAG ANYAR KUWI . .

    [Reply]

    Boro karawang Reply:

    Ha ha ha ha

    [Reply]

  9. the-booms
    September 28, 2010 at 9:15 am #

    jajaran pemda motone klilipen duet kbeh.sampek g iso ndelok pye rupane stadione.!omonge nggedhabus bus..!

    [Reply]

  10. mbenk.boro nggalek
    September 28, 2010 at 9:42 am #

    whai jajran pemkab,
    kami hnya bs mengkritk kinerja anda,
    jaln2 yg rusak cpat dbenahi,
    masa dari zaman dahulu
    jalan d kec Ngraho gak pernh nyaman,
    stadion ndang d rampungne..
    Mana buktmu pak bupati,
    kami boromania buth bukti bukan janji trus…
    Kerugian itu xarena xelalaian manajemen,
    tdak dr dulu d benahi stadionnya

    [Reply]

  11. Apri BoroCyber Bpp
    September 28, 2010 at 7:58 pm #

    stadion oh stadionn
    kpn dadine

    [Reply]

  12. boro baureno
    September 29, 2010 at 3:51 am #

    senjata makan tuan,

    [Reply]

  13. gig
    September 29, 2010 at 5:30 pm #

    Stadion welek ngisin2i

    [Reply]

Leave a Reply