Persibo Sambut Baik Kongres PSSI

Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar menyambut baik pelaksanaan Kongres PSSI yang dijadwalkan digelar oleh Komite Normalisasi PSSI dibawah kepemimpinan Agum Gumelar, 20 Mei 2011.

“Kami akan datang mengikuti kongres, sebab hak suara kami yang dicabut sudah dikembalikan oleh Komite Normalisasi PSSI,” katanya, Rabu.

Namun, pria yang juga Komandan Kodim 0813 itu mengaku, belum menerima pemberitahuan secara resmi soal dikembalikannya hak suara Persibo.

Informasi dikembalikannya suara Persibo diketahui baru dari media massa. Menyusul hal itu, Persibo langsung membuat surat kepada Komite Normalisasi PSSI dengan tembusan kepada LPI, yang berisi permohonan pengembalian hak suara Persibo dan rehabilitasi nama baik Persibo.

“Hari ini surat kami kirimkan,” ucapnya, menjelaskan.

Ia memastikan, kalau memang sudah resmi suara Persibo dikembalikan akan mengikuti pelaksanaan kongres, termasuk undangan lainnya sebelum pelaksanaan kongres.

“Intinya kami siap mendukung kongres, demi perkembangan sepak bola secara nasional,” ucapnya, menegaskan.

Persibo mengikuti kompetisi LPI karena dalam pengelolaan tim sudah tidak menggunakan dana dari APBD. Karena itu, oleh PSSI dibawah Nurdin Halid, Persibo dicabut keanggotaannya dari PSSI, padahal Persibo tidak pernah menyatakan keluar dari keanggotaan di PSSI.

Menurut Taufik, tidak seharusnya Persibo dicabut hak suaranya, karena mengikuti laga LPI. Sanksi yang diberikan PSSI dibawah kepemimpinan Nurdin Halid tersebut tidak seharusnya terjadi, sebab Persibo tidak keluar dari PSSI.

Apalagi, di laga LPI tersebut merupakan kompetisi profesional, transparan dan pelaksanaannya mandiri. “Itu merupakan bentuk arogansi Nurdin Halid, pencabutan suara Persibo itu tidak sah,” katanya, menjelaskan.(antara)