Persibo Sambut Baik Terpilihnya Djohar

Persibo Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), menyambut baik terpilihnya Djohar Arifin Hussein sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, Jawa Tengah.
“Kami sangat mendukung dan menaruh harapan atas terpilihnya Djohar Arifin sebagai Ketua Umum PSSI yang baru,” kata Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, Sabtu.

Pria yang juga Komandan Kodim 0813 itu mengaku dirinya menaruh harapan positif atas kebijakan yang akan diambil Djohar Arifin Hussein yang kemungkinan akan merangkul Liga Primer Indonesia (LPI).

Alasannya, dengan adanya peleburan LPI dan LSI akan semakin meningkatkan kualitas sepak bola di Indonesia. “Ini babak baru bagi sepak bola Indonesia,” ungkapnya.

Menurut dia, di tubuh PSSI harus ada perubahan total dan hal itu tidak hanya menyangkut kepengurusan, namun juga pola kompetisi dengan segala aspeknya, terutama kompetisi anak usia dini yang selama ini belum pernah dilakukan dalam kepengurusan PSSI sebelumnya.

“Demi kelancaran semua itu, orang-orang yang sebelum ini menjabat di PSSI, harus hilang semua,” katanya menegaskan.

Di lain pihak, lanjutnya, diharapkan ada pencabutan sanksi bagi Persibo dan mengembalikan haknya sebagai anggota PSSI.

“Harapan kami, sanksi bisa segera dicabut sehingga kiprah Persibo tidak merasa dianaktirikan dalam sepak bola di Tanah Air,” ujarnya.

Djohar Arifin Hussein memenangkan pemilihan Ketua Umum PSSI 2011-2015 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo setelah mengumpulkan 61 suara yang mengalahkan Agusman Effendi dengan 38 suara dari jumlah 99 pemilih, sedangkan satu suara dinyatakan tidak sah.

Ke-100 suara tersebut berasal dari 33 Pengprov PSSI, berikut 15 klub Liga Super Indonesia (ISL), 16 tim Divisi Utama, 14 tim Divisi Satu, 12 tim Divisi Dua dan 10 tim Divisi Tiga. (ant/mac)