Persibo Setel Kenceng

Jajaran pelatih Persibo Bojonegoro dituntut bisa memetik poin pada laga kedua babak penyisihan Liga Jatim besok. Karena itu, mereka diminta menurunkan kekuatan penuh saat dijamu tim tuan rumah Arema Malang di Stadion Kanjuruhan Malang. “Kita harus setel kenceng,” kata Asisten Manajer Bidang Administrasi Persibo Abdul Cholik.

Menurut dia, untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, Persibo masih membutuhkan banyak poin. Jika Iswandi Da’i dkk hanya bermain-main dalam pertandingan besok, maka poin bisa melayang.

Cholik menjelaskan, meski kubu Arema mengisyaratkan tetap menurunkan pemain kombinasi U-21 dan senior sama seperti saat melawan Persela, tim polesan Gusnul Yakin tak boleh terpengaruh. “Kami tidak akan terpengaruh dan kami minta para pemain juga tidak terpengaruh dengan statemen tersebut,” katanya.

Jika Persibo terpengaruh statemen tersebut, lanjut Cholik, maka hal itu akan melemahkan semangat dan mental bertanding tim berkostum kebesaran oranye ini. Apalagi, Arema saat ini mendapat tekanan dari suporternya Aremania, pasca kekalahan telak tim berjuluk Singo Edan itu ketika bentrok dengan Persela Kamis lalu.

“Aremania sendiri kan meminta agar diturunkan full team. Sehingga tidak ada seorang pun yang menjamin kecuali kita harus berusaha sendiri,” tuturnya.

Mengenai status Dede Tambora, menurut Choliq, pihaknya masih akan memberikan kesempatan kepada pemain yang bersangkutan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Kami terus memantaunya,” ujarnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply