Persibo Siap Curi Poin di Kandang Persema

Persibo Bojonegoro saat ini tengah mematangkan persiapan jelang pertandingan terakhir pada putaran pertama Liga Primer Indonesia (LPI) menghadapai Persema Malang.

Laga yang direncanakan digelar Minggu (22/5/2011) di Stadion Gajayana, Malang tersebut dipastikan akan berlangsung seru. Sebab, kedua tim saat ini menghuni papan atas klasmen sementara.

Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, kepada beritajatim.com, Kamis (19/5/2011) menjelaskan, jika Laskar Angling Dharma siap untuk mencuri poin di kandang lawan. “Ini pertandingan terakhir di paruh awal LPI, sehingga kita harus memanfaatkannya,” tambahnya.

Menurut Taufiq, Persema Malang merupakan tim tangguh di LPI selain Persebaya 1927 dan sekarang ini nangkring di peringkat ke 2. “Sehingga, kami harus hati-hati lagi dan semoga saja hasinya akan baik,” katanya.

Menurut pria yang juga Ketua PSSI Bojonegoro tersebut, jika satu poin saja atau seri di kandang Persema sebenarnya sudah bagus. Namun, jika ada peluang untuk bisa meraih tiga poin, maka para pemain harus mengejarnya. Karena, dengan tiga poin maka peluang untuk semakin ke atas klasmen LPI semakin terbuka lebar. “Kalau kalah lagi, maka peluangnya semakin tipis untuk menyodok ke atas,” lanjutnya.

Dikatakan, jika sekarang ini kondisi Persibo semakin bagus dan bertambah kuat dengan hadirnya pelatih Luciano Leandro mendampingi Sartono Anwar. “Para pemain juga sudah banyak yang bisa dimainkan dan tinggal Jajang Paliama dan M Irfan saja yang masih belum fit,” tambahnya.

Mengenai target mencuri poin telah disampaikan menejemen beberapa hari lalu, khususnya pasca mengalahkan Solo FC di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro Sabtu lalu.(dul/kun/beritajatim.com)