Persibo Siap Diverifikasi

Secara umum Persibo Bojonegoro siap di Verifikasi oleh AFC (komisi sepakbola Asia) terkait profesionalitas klub tersebut untuk keperluan kompetisi musim depan. “Kita siap kok kalau diverifikasi” ungkap Ketua Umum Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar. Sebab, lanjut dia, dari lima aspek yang diisyaratkan sebagai klub professional. Persibo memilikinya.

Taufik menjelaskan, sebelum ini pun Persibo pernah di verifikasi oleh PT Liga Indonesia Superleague (ISL). Saat itu, kekurangan Persibo adalah stadon atau aspek infrastrukturnya. “Namun, saat itu setelah melalui perjuangan akhirnya lolos juga di kesempatan kedua,” tegasnya.

Karena itu, lanjut Taufik, sekarang ini dari aspek infrastruktur Persibo sudah tidak ada masalah. Sebab, Stadion Letjen H. Sudirman yang merupakan home base dari Persibo, sebelum ini sudah dilnyatakan lolos verifikasi. “Lampu sudah ada, termasuk papan skor juga sudah elektrik,” ungkapnya.

Untuk aspek legak Taufik juga menilainya sudah tidak ada masalah. Sebab, badan hukum Persibo sudah tetap, yakni berbentuk perseroan terbatas (PT). “Jadi bukan PT-PT an, melainkan memang PT beneran” tuturnya, sementara terkait sporting dan finance, dia menuturkan juga sudah tidak ada masalah. Karena itu, Persibo sudah siap diverifikasi. “Kita pun juga sudah siap ikut ketentuan PSSI” tegas Komandan Kodim 0813 Bojonegoro ini.

Sementara itu, terkait jadwal latihan Persibo Taufik mengatakan sejauh ini masih belum ditetapkan, karena masih berkooordinasi dengan LPI pusat. Menurut dia, meskipun kick off diperkirakan akan berlangsung 8 Oktober nanti, sejauh ini belum ada ketetapan sistem kompetisinya. “Jadi, kita tunggu saja perkembangannya dalam beberapa hari kedepan,” imbuhnya. (rdr)