Persibo Siap Ikut Turnamen Empat Tim Liga Primer

Tim Persibo tengah mempersiapkan mengikuti turnamen segi empat yang diikuti tim Liga Primer Indonesia Jawa Timur dan Bali. Laga ini untuk mengisi kekosongan sekaligus menunggu masa jeda kompetisi LPI tahun 2011 ini.

Turnamen bertajuk Battle Of The Fantastic ini diikuti empat tim, yaitu Persibo Bojonegoro, Persebaya 1927 Surabaya, Persema Malang dan Bali Devata Denpasar Bali. Dijadwalkan turnamen digelar mulai 16 Juli hingga 20 Juli mendatang di Stadion Tambaksari, Surabaya.

Menurut Pengawas Persibo Bojonegoro, Letnan Kolonel Taufik Risnendar, turnamen ini akan menjadi tolok ukur kemampuan tim. Setidaknya, dalam masa jeda LPI, tim bisa tetap ikut pertandingan. “Ini sekaligus mengukur konsistensi pemain,” katanya kepada Tempo, Selasa 21 Juni 2011.

Selain itu, kata Taufik, laga ini juga menjadi evaluasi pemain. Manajemen Persibo juga berencana belanja pemain-pemain baru sekaligus melepas pemain lama yang dianggap rendah berkontribusi untuk tim. Tetapi, tidak disebutkan, siapa-siapa pemain yang akan dilepas atau berapa belanja pemain baru.

Taufik mengatakan, pelatih Persibo yaitu Luciano Leandro kini sedang liburan dan pulang kampung ke negaranya, Brasil. Rencananya, pelatih akan pulang ke Indonesia dengan membawa sejumlah pemain dari Brasil. Makanya, para pemain dari Brasil itulah yang akan ikut seleksi kebutuhan pemain baru untuk Persibo.

Karena sekarang ini jadwal kegiatan Persibo masih sepi kemungkinan para pemain baru akan masuk mulai 27 Juni mendatang. “Ya, seperti ini, begitu,” ujarnya.

Persibo memang direncanakan belanja pemain untuk musim kompetisi LPI mendatang. Belanja pemain sebagai upaya mendongkrak kualitas pemain, terutama lini depan.

CEO Persibo Ferry Kodrat mengatakan, kebutuhan tambahan pemain baru sepertinya akan dilakukan. Sebaliknya, juga kemungkinan akan mengurangi pemain yang dianggap kurang produktif. “Ya, sepertinya, tambah pemain baru,” ujarnya kepada Tempo pekan lalu.

Sekarang ini, di posisi klasemen sementara LPI, Persibo berada di uturan ke delapan dengan nilai 29 atau sama dengan Bali Devata yang berada di urutan ke tujuh tetapi menang dari segi produktivitas gol.(tempointeraktif.com)

5 Responses to “Persibo Siap Ikut Turnamen Empat Tim Liga Primer”

  1. Butter
    June 21, 2011 at 5:21 pm #

    Lets go

    [Reply]

  2. Boro africa
    June 21, 2011 at 5:23 pm #

    nek sepi pasti aq pertama

    [Reply]

  3. boro africa
    June 21, 2011 at 5:25 pm #

    kalah disek wk wk wk

    [Reply]

  4. ELKO
    June 22, 2011 at 5:22 pm #

    sing penting tetep semangat

    [Reply]

  5. B 03 DI
    July 18, 2011 at 12:39 pm #

    Bjanja2 Pemaen.. duite sopo cah ???

    [Reply]

Leave a Reply