Persibo Siap Kalahkan Persiram di Solo

Babak semifinal Divisi Utama Liga Indonesia yang kemungkinan besar akan digelar 27-28 Mei 2010 ini akan memainkan laga penting.

Diantaranya adalah Persibo Bojonegoro yang akan melawan Persiram Raja Ampat di Stadion Manahan Solo. Kedua tim sama-sama pernah bertemu dan berlaga satu group pada babak penyisihan beberapa waktu lalu.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Selasa (25/5/2010) menyebutkan, kalau pada laga away dan home pada babak penyisihan yang lalu, kedua tim sama-sama menang. Persibo tumbang saat melawat ke Raja Ampat dengan skor 3-1 pada 31 Desember 2009 lalu. Sedangkan pada 19 Februari 2010 atau leg kedua, giliran Laskar Angling Dharma yang memenangi laga dengan kedudukan 2-0.

Pada saat laga tersebut, gol Persibo diciptakan oleh Nurhidayat dan Perry S. Kollie Sehingga, kedudukan pada penyisihan group imbang.

Dengan head to head seperti itu, maka pertandingan di Solo beberapa hari mendatang diprediksikan semakin seru. Sebab, keduanga sama-sama mengetahui kekuatan lawan.

Manajemen Persibo sementara ini mencemaskan netralitas dari wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan. Sebab, pada dua laga terakhir, yakni saat mengalahkan Persidafon Defonsoro 1-0 dan dikalahkan Deltras Sidoarjo 1-2, Victor Da Silva dkk selalu dirugikan oleh wasit.

Manejer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar mengatakan secara permainan sebenarnya tidak masalah. Sebab, kedua tim sama-sama pernah bertemu dan saling mengalahkan.

“Yang kami khawatirkan hanya satu, yakni wasit yang sering menyusahkan Persibo Bojonegoro,” katanya.

Bukti nyata di lapangan sudah tersaji dalam beberapa kali pertandingan. Persibo selalu dikalahkan oleh wasit, bukan lawan mainnya. “Kami takut, lagi-lagi penalti yang diberikan oleh wasit yang akan mengalahkan Persibo,” tegasnya.

Ditanya mengenai kekuatan anak asuh Raja Isa? Taufiq menegaskan, jika kedua tim sama-sama mempunyai kekuatan yang berbeda. Persibo selama ini dikenal dengan gaya permainan yang atraktif dengan pola penyerangan yang mengalir.

“Manajemen yakin, kalau M Irfan dan Abel Ciello Quioh akan kembali memberondong pertahanan Persiram,” tambahnya.

Walaupun begitu, Sartono Anwar pastinya telah mengetahui mana yang terbaik untuk tim. Dengan begitu, kemenangan bisa didapatkan dan tiket Indonesia Super League (ISL) bisa ditangan.

“Saat ini Persibo tinggal selangkah lagi untuk bisa berlaga di ISL. Dan kami juga optimis bisa meraih puncak kasta kedua di sepak bola nasional,” sambungnya.(beritajatim.com)