Persibo Siap Lumat Persiwa

Kesebelasan Persibo Bojonegoro siap melumat Persiwa Wamena dalam ajang Liga Super Indonesia yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Minggu (24/10) petang.

“Kami siap menghadapi Persiwa Wamena dalam pertandingan besok. Persiapan kami sudah sangat maksimal dan itu sudah kami lakukan saat latihan di kandang sendiri,” ujar pelatih Persibo Bojonegoro ditemui usai latihan di Stadion Brawijaya, Sartono Anwar di Kediri, Sabtu.

Ia mengatakan, kondisi para pemain juga baik. Tidak ada pemain yang absen baik karena cedera maupun akumulasi kartu kuning, sehingga dipastikan kondisi pemain “full team”.

“Tidak ada pemain yang cedera maupun kartu kuning, seluruhnya bisa diterjunkan untuk bermain,” ujarnya.

Ia mengaku hingga kini anak – anak asuhnya memang masih bermasalah untuk penyelesaian akhir saat pertandingan. Pola permainan mereka sudah lebih baik, namun banyak gagal saat penyelesaian akhir.

Pihaknya mengungkapkan, dengan beberapa kali pertandingan tentunya itu menjadi evaluasi khusus. Ia selalu mengingatkan kepada mereka untuk tenang dan lebih konsentrasi, sehingga sukses dalam penyelesaiannya.

Menyinggung dengan pemain Persiwa yang perlu diwaspadai, mantan pelatih PSIS Semarang ini mengatakan seluruh lawan adalah pemain yang perlu diperhatikan. Mereka mempunyai keuletan, maupun semangat sehingga perlu diperhatikan.

“Kami meminta, anak – anak mewaspadai seluruh lawan. Kami menganganggap mereka semuanya lebih karena mereka mempunyai keuletan dan semangat tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Persik Kediri Barnadi, selaku tuan rumah penyelenggara pertandingan antara Persibo Bojonegoro dengan Persiwa Wamena mengaku sudah koordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan Persibo.

Panpel Persik sudah mempersiapkan sekitar 10.000 tiket baik kelas ekononomi, VIP, maupun VVIP. Harga yang diterapkan juga masih sama seperti pertandingan liga super lainnya, seperti kelas ekonomi dijual Rp15 ribu, VIP Rp25 ribu, dan VVIP Rp35 ribu.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kediri Kota, Iptu Surono mengaku, sudah mempersiapkan untuk pengamanan dalam pertandingan antara tim tuan rumah, Persibo Bojonegoro dengan Persiwa Wamena tersebut.

Ia menyebut, personel yang diterjunkan ada 800 petugas yang dibagi di ring dalam dan luar. Jumlah personel itu sesuai dengan prosedur tetap (protap) pengamanan pertandingan, walaupun suporter dari Persiwa Wamena kecil kemungkinan datang dalam jumlah besar.

“Untuk pengamanan, kami tetap sesuai dengan protap ada 800 personel yang kami tempatkan di luar dan dalam stadion. Pengamanan itu bukan hanya mengantisipasi kericuhan saat pertandingan, namun juga untuk lalu lintas,” ujar Surono.

Dua Pemain Persiwa Absen
Sementara itu, Persiwa Wamena terpaksa memarkir dua pemainnya besok. Dua punggawa yang absen itu adalah Erick Weeks dan Abel Satya. Erick saat ini berada di negaranya dan belum kembali ke Indonesia. Sedangkan Abel, dia sedang dilanda cedera.

Kendati demikian, pelatih Persiwa Wamena Suharno optimistis bisa mencuri kemenangan sebagai ganti dua poin kandang yang hilang setelah ditahan Persisam Samarinda dengan skor 1-1 Rabu lalu.