Persibo Siap Orbitkan 8 Pemain U-21

Dengan minimnya dana yang dipunyai, Persibo Bojonegoro kemungkinan besar masih akan tetap menggunakan tenaga para pemain di U-21. Sebab, diperkirakan ada 6 sampai 8 pemain yang rencananya diorbitkan ke tim senior Persibo yang akan menjalani kompetisi di Superliga 2010/2011.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Selasa (21/9/2010) menyebutkan, jika sampai saat ini sudah ada 4 pemain U-21 Persibo Bojonegoro yang telah resmi di kontrak.

Mereka diantaranya adalah Happy Dwi Kurniawan yang berposisi sebagai penjaga gawang, Frian Eko Y di posisi belekang, M Syamsul Huda sebagai gelandang dan Bijail Chalwa yang berada diposisi pemain depan.

Manajer Tim U-21 Persibo Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan menjelaskan, jika pihaknya memang berupaya semaksimal mungkin mengorbitkan pasukan muda asli Kota Ledre.

Target yang ingin dicapai adalah, 6 sampai 8 pemain yang nantinya bisa menghuni di beberapa posisi di tim senior Laskar Angling Dharma. “Sejauh ini memang baru empat dan kemungkinan dalam waktu dekat ini masih akan ditambah lagi,” kata Donny.

Diterangkan, jika pihaknya cukup senang dengan hasil seleksi yang sudah digelar selama baberapa waktu belakangan ini. “Sampai sekarang, seleksi masih kita lakukan di Stadion Letjen H Soedirman,” jelasnya.

Kedelapan pemain U-21 tersebut yang nantinya akan dikut didaftarkan ke Indonesia Super League (ISL) musim ini dan juga nantinya diharapkan bisa memperkuat U-21 Persibo di kompetisinya.

“Total pemain Persibo yang akan didaftarkan adalah 30 pemain dan saat ini sudah ada sekitar 23 pemain. Mereka kebanyakan juga mantan pemain yang membela Persibo di Divisi Utama,” sambungnya. (dul/kun/beritajatim.com)