Persibo Siap-Siap Berlaga di Luar Bojonegoro

Belum kelarnya laporan keuangan dan pertanggungjawaban dari eksekutif Bojonegoro tak hanya memengaruhi kelangsungan sejumlah proyek. Persibo juga terancam tak bisa menggelar laga di kandangnya Stadion Letjen H. Soedirman pada Indonesia Super League (ISL) mendatang.

“Salah satu contoh yang paling dirugikan dengan belum kelarnya LKPJ adalah Persibo,” kata Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro Agus Susanto Rismanto.

Menurut dia, kunci keberlangsungan Persibo di ISL ada di pembahasan LKPJ. Untuk melakukan perbaikan stadion kebanggaan warga Kota Ledre itu agar standar ISL dan pembiayaan Persibo di musim depan, harus diselesaikan di PAK. Karena itu, PAK harus dibahas dalam waktu dekat. Padahal, salah satu syarat pembahasan PAK, LKPJ harus selesai lebih dulu.”Jika tidak, maka pembangunan stadion serta kelangsungan Persibo baru bisa terealisasi menjelang akhir tahun,” imbuhnya.

Karena itu, eksekutif harus melakukan tindakan konkrit agar Persibo bisa berlaga di Bojonegoro pada ISL musim depan. “Kalau baru mau dibangun akhir tahun karena PAK molor, ya siap-siap saja melihat Persibo di luar Bojonegoro,” ujarnya.(ade/yan/jpnn)