Persibo Siapkan Rp 4 Miliar Untuk Panjar Pemain

Tambahan dana untuk Persibo Bojonegoro yang masih dalam penggodokan, membuat manajemen baru bisa mempersiapkan sekitar Rp 4 miliar untuk panjar pemain yang akan dikontrak.

Panjar tersebut bisa dibilang uang muka sebelum dibayarkan semuanya sesuai dengan kontrak. Pemain yang mendapat panjar adalah yang akan didaftarkan ke Indonesia Super League (ISL) untuk musim kompetisi 2010-2011.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Kamis (1/7/2010) menyebutkan, jika sampai saat ini nama-nama pemain yang dibidik masih dikelompokkan dan pemain lama Persibo yang dipertahankan juga telah mulai muncul.

Namun, dari jumlah pemain yang direkomendasikan oleh manajemen, belum juga diketahui kebutuhan dari pelatih. Saat ini ada beberapa pemain lokal dan asing yang kemungkinan menjadi muka lama di Persibo Bojonegoro.

Untuk nama lokal yang kemungkinan besar akan dipertahankan adalah penjaga gawang Heri Prasetyo, pemain belakang ada nama-nama M Hamzah, Aris Tuansyah, Novan Setya dan Slamet Sampurno.

Sedang di tengah beberapa nama dianggap layak dipertahankan semisal Nur Hidayat, M Irfan, dan Jajang Paliama, serta di depan terdapat Busari.

“Kalau tidak salah ada sekitar 10 lebih pemain lokal yang kemungkinan besar akan dipertahankan. Namun lagi-lagi semuanya terserah pada pelatih,” kata Menejer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufif Risnendar.

Diterangkan, jika untuk pemain asing yang sudah hampir pasti diikat adalah Victor Da Silva dan nasib Abel Ciello Quioh masih menunggu formasi yang dibutuhkan oleh pelatih.

“Selain mempertahankan pemain lama, kita kemungkinan besar juga akan mencari pemain baru. Salah satu yang diincar adalah Cristian El-Loco Gonzales, bomber Persib Bandung,” tambahnya.

Taufiq juga menambahkan, jika pihaknya sangat mengharapkan dana bisa segera dicairkan. Pengajuan awal Persibo untuk mengarungi kompetisi superliga ini senilai Rp 15 miliar. Jumlah tersebut yang diperlukan mendesak dan bisa segera diupayakan.

“Kami ingin, semuanya bisa berjalan dengan mulus, sehingga pembentukan tim Persibo Bojonegoro untuk superliga segera bisa tercipta,” sambung pria yang juga Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro itu.(dul/ted/beritajatim.com)