Persibo Siapkan Skenario Menyerang

– Kendati masih dikhawatirkan kokohnya rapuhnya pertahanan, Persibo Bojonegoro optimistis meraih tiga angka di partai kandang menjamu Persiraja Banda Aceh, Sabtu (10/12). Kondisi fisik maupun motivasi pemain dianggap cukup mapan sebagai bekal pertandingan.

Setelah menahan imbang 0-0 Semen Padang pekan sebelumnya, kondisi pemain cukup fit alias siap tempur untuk pertandingan besok. Sejauh ini tidak ada persoalan serius yang menghinggapi Laskar Angling Dharma, kecuali kondisi bek Aris Tuansyah yang masih meragukan.

Pelatih paulo Camargo mengindikasikan bakal kembali memakai pola yang sukses di Padang lalu. Formasi ofensif 3-4-3 kemungkinan akan kembali diterapkan untuk memperbesar peluang mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

Kolaborasi Samsul Arif dan Jairon Feliciano juga dianggap memuaskan walau belum mencetak gol di kompetisi resmi. “Secara organisasi, pemain sudah bagus. Tinggal menyusun strategi yang sesuai dengan kondisi lawan,” ungkap Asisten Pelatih Persibo Wanderley Junior.

Persiraja, menurut Wanderley, adalah tim yang tidak boleh diremehkan karena bisa membuat masalah di pertandingan nanti. Ia tidak menunjuk secara spesifik siapa saja pemain yang menjadi perhatian, namun secara kolektif ia mengatakan Persiraja bukan tim sembarangan.

“Menyerang adalah pilihan terbaik. Di Padang kami tidak bisa bermain ofensif karena lawan yang bagus dan terus menekan. Sekarang kami ingin membuat peluang dan mencetak gol,” tambahnya.

Persiraja Banda Aceh sendiri kemarin sudah menginjakkan kaki di Bojonegoro dan siap berduel di Stadion Letjen Soedirman. Tim asal Bumi Rencong membawa bekal mengkilap setelah sebelumnya mampu menumbangkan Persebaya Surabaya 2-1.

Sementara, Ketua Umum Persibo Bojonegoro Taufik Risnendar berpesan agar pemain tidak canggung saat bermain di kandang. Pada musim-musim sebelumnya, tim oranye sering ‘salah tingkah’ kala bermain di depan Boromania, supporter fanatik Persibo.

Dukungan supporter menurutnya harus bisa dijadikan suplemen untuk memnangi setiap laga kandang. “Boromania sudah mendukung dengan sepenuh hati. Jadi pemain tidak boleh grogi di depan pendukung sendiri. Apalagi tim sudah mencatat hasil bagus di Padang,” kata Taufik.

Musim ini Persibo bertekad memperbaiki catatan laga kandang yang sebelumnya sangat labil. Di pentas Liga Primer Indonesia (LPI) musim lalu, catatan pertandingan kandang Persibo kurang memuaskan. Taufik berharap Camargo bisa memupus itu dan bisa menjadi tim superior di kandang sendiri. (okezone.com)