Persibo Siapkan Skenario Menyerang

– Kendati masih dikhawatirkan kokohnya rapuhnya pertahanan, Persibo Bojonegoro optimistis meraih tiga angka di partai kandang menjamu Persiraja Banda Aceh, Sabtu (10/12). Kondisi fisik maupun motivasi pemain dianggap cukup mapan sebagai bekal pertandingan.

Setelah menahan imbang 0-0 Semen Padang pekan sebelumnya, kondisi pemain cukup fit alias siap tempur untuk pertandingan besok. Sejauh ini tidak ada persoalan serius yang menghinggapi Laskar Angling Dharma, kecuali kondisi bek Aris Tuansyah yang masih meragukan.

Pelatih paulo Camargo mengindikasikan bakal kembali memakai pola yang sukses di Padang lalu. Formasi ofensif 3-4-3 kemungkinan akan kembali diterapkan untuk memperbesar peluang mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

Kolaborasi Samsul Arif dan Jairon Feliciano juga dianggap memuaskan walau belum mencetak gol di kompetisi resmi. “Secara organisasi, pemain sudah bagus. Tinggal menyusun strategi yang sesuai dengan kondisi lawan,” ungkap Asisten Pelatih Persibo Wanderley Junior.

Persiraja, menurut Wanderley, adalah tim yang tidak boleh diremehkan karena bisa membuat masalah di pertandingan nanti. Ia tidak menunjuk secara spesifik siapa saja pemain yang menjadi perhatian, namun secara kolektif ia mengatakan Persiraja bukan tim sembarangan.

“Menyerang adalah pilihan terbaik. Di Padang kami tidak bisa bermain ofensif karena lawan yang bagus dan terus menekan. Sekarang kami ingin membuat peluang dan mencetak gol,” tambahnya.

Persiraja Banda Aceh sendiri kemarin sudah menginjakkan kaki di Bojonegoro dan siap berduel di Stadion Letjen Soedirman. Tim asal Bumi Rencong membawa bekal mengkilap setelah sebelumnya mampu menumbangkan Persebaya Surabaya 2-1.

Sementara, Ketua Umum Persibo Bojonegoro Taufik Risnendar berpesan agar pemain tidak canggung saat bermain di kandang. Pada musim-musim sebelumnya, tim oranye sering ‘salah tingkah’ kala bermain di depan Boromania, supporter fanatik Persibo.

Dukungan supporter menurutnya harus bisa dijadikan suplemen untuk memnangi setiap laga kandang. “Boromania sudah mendukung dengan sepenuh hati. Jadi pemain tidak boleh grogi di depan pendukung sendiri. Apalagi tim sudah mencatat hasil bagus di Padang,” kata Taufik.

Musim ini Persibo bertekad memperbaiki catatan laga kandang yang sebelumnya sangat labil. Di pentas Liga Primer Indonesia (LPI) musim lalu, catatan pertandingan kandang Persibo kurang memuaskan. Taufik berharap Camargo bisa memupus itu dan bisa menjadi tim superior di kandang sendiri. (okezone.com)

51 Responses to “Persibo Siapkan Skenario Menyerang”

  1. Paijo
    December 9, 2011 at 11:14 pm #

    Petromax.. Yg pnting besok sore brngkat k SLS

    [Reply]

    gery BOROMANIA selalu Reply:

    sieEp..
    siap meramaikan suasanaa stadion kebanggaan warga bojonegoro, STD. LETJEN H. SUDIRMAN.. 😀 :)

    [Reply]

  2. Bakol soto
    December 10, 2011 at 2:23 am #

    Soosis woo hoo sosiis…Persibo naik gratiis… Kita besok nyanyikan sama2 ok. Wk wkwkwkwk

    [Reply]

    boromania ngalam Reply:

    Woi!!! Tonggo sebelah iki rame ae. Kon pikir ISL gak onok tim gratisanne?? wez gak di verifikasi,langsung mlebu ae. Asal kon ngerti ae PERSIBO melalui tahapan2an verifikasi teko PSSI+AFC, gak asal-asalan mlebu.

    [Reply]

    boro Reply:

    soto LA mambu coro

    [Reply]

  3. Paijo
    December 10, 2011 at 6:51 am #

    Gratis matamu suwek… Dr Dl kta dh d kasta trtinggi,ya itu IPL. Sungut lele lapo mlebu web kne..

    [Reply]

    boromania nglingi Reply:

    Jarne wae,nk wis digoreng lak yo…..( ngerti to..? )javascript:void(0)

    [Reply]

  4. as-MOCCA
    December 10, 2011 at 7:16 am #

    selamanya surajaya jadi kandang SEGAWON…..!!!!!!

    [Reply]

  5. PaKDhE OziL
    December 10, 2011 at 8:43 am #

    You’ll never walk alone

    [Reply]

  6. Paijo
    December 10, 2011 at 9:14 am #

    Wes kngen pengen denger yel-yelnya boromania.. Dari bumi bajol ijo menuju bumi naga orange… Siap menginjak tambak lele!

    [Reply]

  7. ELKO
    December 10, 2011 at 10:14 am #

    Live gk yo? Ada yg punya info?

    [Reply]

  8. Samin
    December 10, 2011 at 11:51 am #

    Seputaran kota siap orangekan sls,dr dulu sjak amatir ampe prof baek lthn,ujicoba g ktinggln selalu hadir..fakta persibo kasta tertinggi legal bkn ilegal,yg iri silakan liat situs fifa,slmt nikmati liga tarkam isl..wkwkwkwk

    [Reply]

    gery BOROMANIA selalu Reply:

    okkeh bozz… sieEp.. :) :)

    [Reply]

    BoJan Reply:

    Wkwkwkwk….ISL gak ono nang FIFA.tidak tercatat….
    Masio dadi juara yo status gak jelas.Wkwkwkwk….

    [Reply]

    boromania ngalam Reply:

    mantap komennya..setuju mas bro.. selamat ketinggalan kereta, hahahaha

  9. kuli bangunan
    December 10, 2011 at 12:50 pm #

    bismillahirrahmanirrahim. cuma iso ndungakne tok.

    [Reply]

  10. Paijo
    December 10, 2011 at 2:10 pm #

    Stlah 3 jm prjlnn ahirx nympe bumi angling dharma,suasana stdion mulai rame

    [Reply]

  11. wong ndeso
    December 10, 2011 at 3:04 pm #

    Yok opo suasana stadione, iki wong rantau pengin dapat kabar

    [Reply]

  12. DIDIK
    December 10, 2011 at 3:45 pm #

    Penonton lg separo

    [Reply]

  13. DIDIK
    December 10, 2011 at 3:50 pm #

    GOOOOLL…
    1-0
    syasul A

    [Reply]

  14. DIDIK
    December 10, 2011 at 3:53 pm #

    Hasil umpan edi sibung..Menit 15….Bok bok samsul nek giring ball kyo kesyetanen..Siip

    GOOOOLL…
    2-0
    mekan “18/tendangan bebas

    [Reply]

  15. DIDIK
    December 10, 2011 at 4:26 pm #

    HT score 2-0

    [Reply]

    BoJan Reply:

    sip….update skor babak 2 mas didik….

    [Reply]

    Ace-boromania ngalam (Malang) Reply:

    up date trus skornya..
    SELAMAT BERJUANG PERSIBO, SELAMAT MENDUKUNG BOROMANIA, AQ CUMA BISA MENDOAKAN YG TERBAIK BUAT KALIAN-KALIAN.

    ” THE GIANT KILLER ”
    ” THE GIANT KILLER ”
    ” THE GIANT KILLER ”
    ” PERSIBO IS MY TEAM ”
    ” SALAM DAMAI BERSAUDARA “

    [Reply]

  16. BoJan
    December 10, 2011 at 5:46 pm #

    Skor Akhir 2-0 untuk persibo…..

    [Reply]

    Ace-boromania ngalam (Malang) Reply:

    syukur alhamdulillah..akhirnya menang

    [Reply]

  17. BoJan
    December 10, 2011 at 5:49 pm #

    lele sebelah kalah sama gresik tuh….2-3 dikandang gresik.wkwkwkwk…..

    [Reply]

    Pecel Lele Reply:

    Lha ngopeni LELE PECEL bereng mek opo to kang. Uripe wae nok SAPITHENK.

    [Reply]

    BoJan Reply:

    Ora ngopeni sakjane.pengen MECEL ae wong wes ora nduwe patil….urip ning sapithenk SURAJAYA.wkwkwkwk…..

    [Reply]

  18. Njarjo 16
    December 10, 2011 at 5:58 pm #

    Alhamdulillah

    [Reply]

  19. okezone.com
    December 10, 2011 at 7:01 pm #

    Bekuk Persiraja, Persibo Buktikan Sesumbar

    BOJONEGORO – Persibo Bojonegoro membuktikan sesumbarnya untuk memetik angka sempurna di kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Menjamu Persijara Banda Aceh di Stadion Letjen Soedirman, Sabtu (10/12/2011) sore, Persibo memenangkan laga dengan skor meyakinkan 2-0.

    Anak emas Persibo Samsul Arif membuka keunggulan tuan rumah menit 15 yang dilengkapi oleh aksi Mekan Nashirov tiga menit kemudian. Sebuah kemenangan yang pantas digenggam Laskar Angling Dharma dan cukup mewakili jalannya pertandingan.

    Walau tidak tampil istimewa, tim asuhan Paulo Camargo bisa menampilkan permainan efektif. Skema ofensif yang dijanjikan Camargo berjalan sesuai skenario dan tidak memberikan ruang gerak kepada Persiraja yang kesulitan mengembangkan permainan.

    Samsul Arif layak mendapat kredit tersendiri di permainan sore itu. Determinasi dan upayanya menjadi inspirasi tim Persibo dalam membangun serangan. Terlihat jelas, setelah striker asli Bojonegoro ini melesakan gol pada menit 15, kepercayaan diri pemain melesat tajam.

    Tim oranye juga diuntungkan kurang bagusnya penampilan tim tamu arahan Herry Kiswanto. Tak sesuai target sebelumnya yang ingin mencuri angka, Persiraja malah kesulitan mengimbangi semangat anak-anak Bojonegoro yang terinspirasi hasil imbang di Padang lalu.

    “Kemenangan yang memuaskan. Pemain menunjukkan perjuangannya di lapangan walau penampilan belum sepenuhnya sempurna. Kami berharap ini menjadi modal bagus Persibo di laga berikutnya,” kata Asisten Pelatih Wanderley Junior.

    Sebelumnya sempat memunculkan kekhawatiran pemain demam panggung di depan ribuan Boromania, supporter Persibo. Beruntung kekhawatiran itu sama sekali tak terbukti dan di lapangan pemain bisa memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah.

    Di lain kubu, Pelatih Persiraja Herry Kiswanto mengakui timnya bermain kurang maksimal karena absennya lima pilar sekaligus. Pemain pengganti yang diturunkannya tak bisa mengemban tugas dengan semestinya. “Kami kalah segalanya,” ujar mantan pemain timnas ini.

    Dengan hasil ini, Persibo merengkuh empat poin di dua pertandingan setelah sebelumnya bermain iambang 0-0 kontra Semen Padang. Dua hasil positif tersebut sekaligus mulai menumbuhkan optimisme Boromania terhadap pelatih Paulo Camargo, yang bermodal pemain kurang mengkilap. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

    [Reply]

  20. boro
    December 10, 2011 at 7:23 pm #

    mantap 4 poin.tonggo sebelah etan ora di akoni FIFA ben gk usah di urusi.wong melu turnamen wae di bangakno.kwi dudu liga,tpi turnamen/ alias gala duwesooooooooooo.cuma levele nasional.bravo IPL dh di akui olh FIFA.

    [Reply]

    BoJan Reply:

    galadesa isih mending……tarkam bossssss….(antar kampung).wkwkwkwk……

    [Reply]

  21. boromania nglingi
    December 10, 2011 at 9:10 pm #

    Hasile siip,cm koyoe jairon maine g sip blas.FORZA PERSIBO…!

    [Reply]

    BoJan Reply:

    perlu evaluasi dari tim pelatih.siapkan tim untuk pertandingan berikutnya…..
    buat boromania : TETAP DUKUNG PERSIBO!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  22. Tanda tanya
    December 11, 2011 at 5:49 am #

    Sik semarak isl. Akeh pendkunge

    [Reply]

    boro Reply:

    isl semarak ndah tpi nok klasemen FIFA gk ono ws di hapus.diganti IPL nek wep FIFA.isl juara cuma juara semu.paling ws di seting keno persipura pura karo sfc.nek kolam lele paling juru parkir…..<WLP geratis tetapi tetap NECISssssssss.

    [Reply]

    Boromania_Jepara Reply:

    akeh pendukunge soale tikete muraaahhhh,maine yo murahaannnn,,mosok tiket cuma 2 rbu rupiah saja…hahahahahahahaha…………kyok mbayar nang wc……….nggone lele

    [Reply]

    BoJan Reply:

    Halah ISL semarak yo mergo disiarno terus ambek tipine Bakrie….Tapi pikiren tah,dadi juara ISL yo ra enek gunane.gak diakui PSSI,AFC, opo maneh FIFA…dadi juara lokal daerah koq bangga..gak dianggep pisan.
    Coba nek melok IPL, dadi juara iso melu Liga Champion Asia opo AFC Cup.munggah level ora dadi “juara dalam tempurung” tok.

    [Reply]

  23. guz
    December 11, 2011 at 6:50 am #

    Klasemene di update boss… Kok ijek LPI terus… Thx

    [Reply]

  24. boro
    December 11, 2011 at 7:54 am #

    admin tolong nama-nama pemain PERSIBO di update…….

    sakki ae di launching….tolong

    [Reply]

  25. Tanda tanya
    December 11, 2011 at 8:30 am #

    Hukum kalah tape fakta dilap menang. Tetep teko prmainan jek menghbur isl. Roda muter lho

    [Reply]

    Boromania_Jepara Reply:

    masa depan suraaaammmmmmmmmmm…………..

    [Reply]

    BoJan Reply:

    menghibur patakmu sempal.mosok pertandingan perdana sikile Dian Agus (sing winginane nglamar nang Persibo trus mlayu) cuklek ngunu kok diarani menghibur……
    DASAR TARKAM!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  26. Butter
    December 11, 2011 at 9:18 am #

    Wis ta la brow jok urus2, masio ISL rame faktane-tapi suram masa depane……koen urip ora sak jam ataw sak dino tapi tahun2an, lha semono ugo soal liga sing berorientasi jangka pendek ataw jangka panjang. Pikir mburine cak ojok sa’ikii…..lek’e koen pndukung ISL ojok mikir IPL tapi pikir ligamu kiro2 kedepane pie, buang2 energi ae? beda ama IPL biar di kate sepi ataw gak bermutu tapi udah pada jalurnya, orang2 IPL skarang cuma mikir gimana cara liganya tambah maju, maju dan maju. Saya brharap semoga pndukung ISL tdk stress mikirin masa depan timnya, skarang kalian bisa tertawa tapi jangan menyesal di kmudian hari.

    [Reply]

  27. R4M4 "JURAGAN BAUT"
    December 11, 2011 at 9:41 am #

    Sipp kang…biarkan ISL GIGIT KAKI Dkmudian hari…buat persibo msh bnyak yg prlu d evaluasi..BRAVO PERSIBO..BRAVO IPL..SADABE

    [Reply]

  28. Boromania_Jepara
    December 11, 2011 at 10:04 am #

    persibo is the best….gw tunggu di gelora bumi kartini ntar……

    [Reply]

    BoJan Reply:

    Sipp….nang Ngalam sek cak.ditunggu vs Arema…..

    [Reply]

  29. Samin
    December 11, 2011 at 10:58 am #

    Emang taun ini rta2 bnyk bntng main di isl krn dh terlanjur dikontrak&dibodohi pengurus,pengelola turnamen..tp taun dpn??prediksi thn dpn..IPL=bnyk pemain bntng ISL ke IPL,dampaknya penonton tmbh membludag dgn dasar LEGAL..ISL=Ditinggal bnyk bntng,dampaknya penonton sepi,dasarnya ILEGAL..

    [Reply]

    BoJan Reply:

    setuju kang Samin…

    [Reply]

  30. keyla boronita
    December 12, 2011 at 7:39 am #

    kmarin pas lgi panas2nya saling mencemo’oh, saling ejek………..
    tp kalo dah menang saling memuja, saling bangga………….
    jdi pendukung mbok yo’o jngan hanya kalo menang tok………..
    pd saat terpuruk juga dukung bung…………
    kita harus dwasa……disaat kalah, disaat menang kita ttp dukung persibo…….

    [Reply]

Leave a Reply