Persibo soal Peminjaman Varney ke Persebaya

Hanya Ditawar Rp 60 Juta
Manajemen Persibo Bojonegoro akhirnya blak-blakan soal uang peminjaman Varney Pas Boakai oleh Persebaya. “Persebaya menawarkan jauh di bawah harga yang diberitakan di koran,” kata Imam Sardjono, asisten manajer bidang teknis Persibo, kemarin (27/9).

Hal itulah, kata dia, yang membuat manajemen Persibo tidak mau melepaskan Varney meski statusnya hanya pinjam.

Menurut dia, tawaran Persebaya sebenarnya hanya Rp 60 juta. Itu pun masih dibagi dua. Yakni, Rp 30 juta untuk Varney dan Rp 30 juta untuk Persibo. “Sementara kami masih harus membayar gaji Varney sampai akhir musim,” ujarnya.

Hal tersebut dianggap sangat merugikan Persibo. Apalagi, saat ini, Persibo masih harus melunasi sejumlah utang karena belum cairnya dana sisa dan uang hadiah dari PSSI. “Kalau hanya segitu, kami nggak usah juga nggak apa-apa,” tegasnya.

Dia menambahkan, yang jelas, peminjaman Varney sangat berisiko. Jika saja Varney cedera saat memperkuat Persebaya, tentunya Persibo akan kehilangan salah seorang pemain bidikan untuk musim depan. “Apalagi, belum termasuk even Piala Gubernur jika kami membutuhkan tenaganya,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Sardjono, pihak manajemen Persibo sudah bertemu dari hati ke hati dengan Varney. Yang bersangkutan, tambah dia, sangat menyadari penjelasan dari manajemen. “Jadi, kalau kabar Persibo ditawari Rp 125 juta, itu tidak benar. Tapi, kalau kami minta Rp 200 juta, itu benar,” terangnya.

Yang jelas, imbuh dia, manajemen Persibo tidak punya niat untuk menghalang-halangi peminjaman Varney. Namun, karena hal itu sangat merugikan Persibo, manajemen memilih yang menguntungkan Persibo. “Tentu saja untuk Persibo ke depan saat di Divisi Utama,” paparnya. (ade/jpnn)
(sumber : Indopos)

One Response to “Persibo soal Peminjaman Varney ke Persebaya”

  1. nixe
    February 13, 2009 at 10:25 am #

    sygq

    [Reply]

Leave a Reply