Persibo Sudah Miliki 15 Pemain

Manjemen Persibo Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), memastikan tidak berat untuk membentuk tim, dalam menghadapi kompetisi sepak bola profesional di level I, karena telah memiliki 15 pemain andalan.

Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, Sabtu, mengatakan, dengan modal 15 pemain yang sudah dimiliki tersebut, pembentukan Tim Persibo, hanya tinggal menambah beberapa pemain, Dari pemain yang ada itu, sebanyak 12 pemain senior, masih terikat kontrak hingga akhir Desember.

Di antara para pemain tersebut yaitu penyerang Persibo, Samsul Arif dan pemain gelandang, Novan Setya. Sementara ini, para pemain Persibo U 21 juga sedang menjalani seleksi dan hampir bisa dipastikan, minimal tiga pemain akan direkrut.

Menurut dia, dengan jumlah 15 pemain yang sudah bergabung, tidaklah sulit bagi Persibo membentuk tim dalam menghadapi kompetisi. Apalagi, Pelatih, Sartono Anwar, juga masih terikat kontrak dengan Persibo.

“Tidak ada masalah bagi Persibo, hanya tinggal menambah beberapa pemain,” katanya menegaskan.

Mengenai tambahan pemain, ia menyatakan, diperkirakan tidak jauh berbeda dengan jumlah pemain yang dicoret sebelum ini yakni 10 pemain.”Sejumlah pemain sudah menyatakan siap bergabung, kalau namanya jangan dulu,” ucapnya.

Ia menambahkan, kalau memang sudah pasti Persibo masuk level I, secepatnya kekurangan pemain dilengkapi.”Mengenai modal Persibo masih kita konsultasikan dengan konsorsium LPI,” jelasnya.

Dalam keputusannya, di Jakarta, PSSI telah menunjuk badan baru PT Liga Prima Indonesia, untuk mengantikan PT Liga Indonesia, dalam menggelar sepak bola profesional. Pada Kamis (25/8), PSSI sendiri sudah menetapkan kompetisi profesional itu rencananya digulirkan pada 8 Oktober nanti, diikuti 32 klub untuk level I dan 48 klub di level II.

Level I dibagi menjadi dua wilayah dengan satu grup terdiri dari 16 klub. Nantinya untuk mencari juara akan diadu antara masing-masing juara grup. Untuk kompetisi level II nantinya akan terbagi dalam empat grup dengan masing-masing 12 klub per wilayah dengan total 48 klub.(anatarajatim.com)