Persibo Tahan Bogor Raya

Tuan rumah Bogor Raya harus puas menerima hasil imbang dengan tamunya, Persibo Bojonegoro, dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Persikabo Cibinong, Bogor, Senin (7/2) sore.

Pertandingan yang dipimpin wasit Poniran asal Malang, Jawa Timur, itu berkesudahan 1-1. Persibo mencetak gol lebih dulu melalui pemain asal Brasil, Wallacer de Andrade, Bogor Raya menyamakannya lewat gol Muhammad Qodrat.

Wallacer menorehkan golnya itu di menit 37, memanfaatkan kemelut di depan gawang Bogor Raya yang dijaga kiper Agus Rohman. Qodrat membalas gol tersebut di penghujung babak pertama.

Di babak kedua tuan rumah sedikit lebih dominan dan memiliki sejumlah peluang emas untuk mencetak gol lagi. Namun, selain penyelesaian yang tidak maksimal, sejumlah peluang mereka dapat dipatahkan kiper Persibo.

Sebaliknya, tim tamu sempat nyaris mencuri kemenangan di menit-menit terakhir ketika penyerang Samsul Arif mendapat kesempatan untuk menjadi pahlawan timnya. Namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Agus Rohman.

Pertandingan ini diwarnai kartu merah yang diterima bek Bogor Raya, Rasyid Latuamuri. Ia mendapatkan kartu kuning pertama di menit 31, dan kartu kuning kedua di penghujung laga.

Pelanggaran yang dilakukan Rasyid di menit 31 menyebabkan Mochammad Albico mengalami cedera parah di bagian kepala. Pemain yang pernah memperkuat timnas Suriah U-23 itu langsung dilarikan ke RSUD Cibinong untuk diperiksa secara intensif.

“Saat ini kondisinya sudah berangsur membaik, tapi tetap harus menjalani CT scan,” jelas CEO Persibo, Ferry Kodrat, ketika ditemui di RSUD Cibinong.

Mengenai hasil pertandingan, pelatih Bogor Raya John Irwandi mengaku puas walaupun tidak berhasil menang. “Banyak peluang tercipta di babak kedua tapi sayang gagal menjadi gol,” ujar dia seperti tertuang dalam rilis LPI yang diterima detiksport.

Dari kubu Persibo, pelatih Sartono Anwar juga cukup puas dengan hasil tersebut, terutama karena timnya bisa melepaskan diri dari tekanan lawan di babak kedua.

“Tapi melihat permainan Persibo saya kurang puas. Terlebih setelah Albico keluar karena cedera. Setiap menjalani pertandingan tim kami berusaha main baik, menghargai para pemain lawan,” tukas Sartono.(detiksport.com)