Persibo Tak Terlalu Berharap Hasil Protes

Persibo Bojonegoro tidak ingin menggantungkan harapan dari protes yang mereka ajukan bersama Mojokerto Potra terkait keabsahan Rufus, pemain asing Persid Jember.

“Bagi kami, itu hanya angin surga,” kata Ketua Umum Persibo Letkol (Inf) Kup Yanto Setyono.

Menurut dia, tim kebanggaan Kota Ledre ini tidak akan menggantungkan harapan besar pada protes tersebut. Kup Yanto mengakui telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada BLI yang dilampiri surat keluar Rufus dari Mojokerto Putra. “Dan kami menganggap pemain tersebut tidak sah saat dimainkan Persid melawan Persibo, sehingga kami kalah 1-0,” imbuhnya.

Kalaupun protes itu dikabulkan, Kup Yanto menyatakan akan sangat bersyukur. Sebab, kemenangan Persid bisa dibatalkan dan diberikan kepada Persibo. Jika itu terjadi, maka posisi Persibo di puncak klasemen akan semakin mantap. Selain itu, peluang tim berkostum kebesaran oranye ini untuk lolos ke divisi utama semakin besar.

“Sebab hukumannya jelas. Jika menggunakan pemain tidak sah, hukumannya dikalahkan 3-0,” ujarnya.

Meski demikian, Kup Yanto mengaku pihaknya pasrah dengan keputusan Badan Liga Indonesia (BLI). Dia berharap para pemain Persibo tidak terpengaruh dengan masalah tersebut. Sebab, jika mereka menunggu durian runtuh, semangat bertanding tim polesan Gusnul Yakin ini akan mengendor.

Seperti diberitakan, Mojokerto Putra mengajukan protes kepada BLI terkait status Rufus, pemain asing Persid. Rufus dinilai hanya mempunyai surat keluar dari Mojokerto Putra tanpa memiliki surat izin transfer. Padahal, sesuai ketentuan BLI, pemain asing yang pernah memperkuat sebuah klub di putaran pertama, harus mendapatkan surat transfer dari klub yang bersangkutan apabila di putaran kedua memperkuat klub lain. Selain Mojokerto Putra, Persibo juga mengirimkan surat pemberitahuan kepada BLI terkait status Rufus saat diturunkan di Jember.
(sumber: Radar Bojonegoro / Web Pemkab Bojonegoro)

9 Responses to “Persibo Tak Terlalu Berharap Hasil Protes”

  1. cyberbumi
    July 6, 2007 at 10:19 am #

    sante mas, besok tanggal satu Persijem dibantai Persiba

    [Reply]

  2. sweedia
    July 6, 2007 at 10:29 am #

    Main di Bantul yah, Ok deh sip, semoga yg terbaik yg menang
    tp kalo bisa sih saya berharap draw ajah hehe…

    biar Persibo makin nyaman diatas :)

    [Reply]

  3. dons
    July 6, 2007 at 10:57 am #

    dari yogya jangan banyak banyak yang di div. utama , kan udah ada PSIM sama PSS , masak Persiba ikut ikutan , malah yogya mengko kisruh kabeh . Kecuali Jawa Timur , kan udah dari sononya dikenal dengan Propinsi Bola. Kalo Yogya cukup Propinsi para Mahasiswa/i aja mas….

    [Reply]

  4. rooney
    July 6, 2007 at 4:18 pm #

    Persiba durung nang divisi utama wae tonggo sebelah ki wis akeh sih do iri kok mas…

    [Reply]

  5. cyberbumi
    July 6, 2007 at 5:05 pm #

    makanya itu persiba harus promosi ben tambah rame

    [Reply]

  6. Badrul
    July 9, 2007 at 1:38 pm #

    Semua bisa dicapai HANYA dengan motivasi, spirit, dan kerja keras..So, Keep those all PERSIBO.. Jangan sampai ada pemain yang BERJALAN di tengah lapangan, semua harus LARI mengejar bola N jangan mudah melepas or kehilangan bola, BRAVO!!!
    CHAYO PERSIBO WUJUDKAN and tunjukkan bahwa Bojonegoro memang layak diperhitungkan di kancah persepakbolaan nasional..
    BOROMANIA, Jangan buat citra negatif untuk bumi Bojongero, tingkatkan terus kreativitas, no anarkhi, no tawuran, N just good football Indonesia..
    Gusnul Yakin, juga jajaran Pelatih, tanamkan militansi yang kuat, tradisikan kerja keras untuk selalu tampil konsisten di setiap pertandingan dan laga.. Jangan diulang sikap negatif seperti yang tersaji saat PERSIBO lawan PERSIK KEDIRI di stadion Letjend. H. Soedirman kemarin..
    Tingkatkan, lebih baik, dan tingkatkan lagi performa karena prestasi akan mengikuti performa bermain!!! The Result follows the proccess.

    [Reply]

  7. ahmad
    July 9, 2007 at 2:04 pm #

    Memang benar…!!!
    Bahwa semua pemain tidak boleh terlalu cepat kehilangan bola, kalaupun bola direbut lawan, harus langsung dikejar dan didapatkan lagi bola itu…He he.. he..
    Ayo PERSIBO, suguhkan pada kami gaya bermain kick N Rush layaknya Primership Leage di Inggris, keras tapi tidak kasar…
    Buat semua stakeholder PERSIBO, jaga selalu Bhumi Angling Dharma (BAD) dari atribut negatif dengan semua ragam usaha yang kita punyai.

    [Reply]

  8. dons
    July 10, 2007 at 10:10 am #

    kalau persibo udah di divisi utama , untuk turnamen pra kompetisi , kita undang tim tim yang masih di divisi 1 main di Bojonegoro , katakanlah turnamen kangen kangenan semasa masih di divisi 1 , terutama sekali kita undang PERSIBA.

    [Reply]

  9. sweedia
    July 10, 2007 at 8:40 pm #

    boleh boleh mas… :)

    [Reply]

Leave a Reply