Persibo Takluk dari Manado United, 1-2

Liga Primer Indonesia: Manado United 9 vs Persibo 2-1
Pertandingan antara Manado United melawan Persibo Bojonegoro dalam partai kandang usiran di Stadion Manahan Solo, Selasa, 5 April 2011, dimenangkan Manado United dengan skor 2-1.

Manado yang bertindak selaku tuan rumah mencetak gol di menit ke-69 melalui Amaral dan menit ke-79 oleh Jardel Santana. Sementara gol Persibo dicetak Samsul Arif di menit 83 lewat tendangan penalti.

Manado United vs Persibo - LPI

Setelah di babak pertama kedua tim berbagi hasil imbang tanpa gol, di babak kedua tensi permainan mulai meningkat. Manado semakin gencar menyerang untuk menjebol gawang Persibo.

Menit ke-52, Yudas Ugo mengirim umpan mendatar ke depan gawang Persibo. Sayang umpan gagal disambar Uegene Dadi untuk dikonversi menjadi gol.Uegene kembali membuang kesempatan emas mencetak gol, tatkala tinggal berhadapan dengan kiper Persibo Wahyudi di menit 58. Bola tendangan Uegene melambung di atas mistar gawang.

Setelah Uegene digantikan Andi Supendi, permainan Manado semakin berkembang. Hasilnya menit ke-69, Manado mencetak gol pertama lewat tendangan keras Amaral dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke sisi kanan bawah gawang Persibo gagal dijangkau kiper Wahyudi.

Setelah mencetak satu gol, Manado semakin giat menyerang. Hingga di menit ke-79, tendangan keras Jardel Santana dari luar kotak penalti kembali merobek jala Persibo. 2-0 untuk keunggulan Manado United.

Namun Persibo pantang menyerah. Serangan gencar terus dilancarkan ke pertahanan Manado. Hingga di menit ke-82, salah seorang pemain Persibo, Bagus Cahyono dijatuhkan di kotak penalti Manado. Wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Persibo.

Samsul Arif yang maju sebagai eksekutor berhasil mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-1. Persibo semakin bersemangat menyerang dan kembali mendapat hadiah penalti saat Bagus lagi-lagi dijatuhkan di menit akhir pertandingan.

Kembali Samsul Arif menjadi algojo. Namun kali ini tendangan keras Samsul berhasil ditepis kiper Manado Bogey Santoso. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang yang mengakhiri pertandingan.

Pelatih Manado United Muh Zein Al Hadad mengaku timnya beruntung bisa mencetak 2 gol. “Pertahanan Persibo bagus dan cukup disiplin. Sehingga kami mengandalkan tembakan dari luar kotak penalti dan mencetak 2 gol,” terangnya saat jumpa wartawan usai pertandingan, Selasa, 5 April 2011 sore.

Sementara pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar menyebut Manado jeli memanfaatkan peluang sekecil apapun. “Tembakan jarak jauh pemain mereka cukup terarah,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam pertandingan melawan Manado timnya tampil di bawah form. Sartono mengaku belum tahu apa penyebabnya.(tempointeraktif.com)