Persibo Taklukkan Persebaya 3-2

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Tim Persibo Bojonegoro, akhirnya berhasil menaklukkan Persebaya, Surabaya, Jawa Timur, dengan skor 3-2 (1-1), dalam laga lanjutan kompetisi divisi utama di stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Minggu.

“No comment…no comment,,,” jawab Pelatih Persebaya, Arcan Iurie, sambil meninggalkan ANTARA, sesuai pertandingan.

Leg kedua antara Persibo melawan Persebaya tersebut, sempat terjadi kekisruhan, stelah pemain Persibo, Nurhidayat berhasil menyarangkan gol ke gawang Persebaya yang dijaga, Endra Prasetya pada menit ke 87.

Gol ketiga bagi kemenangan Persibo tersebut, berawal dari kemelut di kotak penalti Persebaya. Dengan masuknya gol ketiga tersebut, berarti Persibo unggul 3-2. Menyusul setelah gol itu, penjaga gawang, Endra Prasetya langsung mengejar wasit, Hadi Suroso yang memimpin jalannya pertandingan.

Keduanya terlibat adu mulut di tepi lapangan bagian timur dan saling dorong hingga akhirnya, Hadi Suroso mengeluarkan kartu merah.

Bersamaan dengan itu, sejumlah petugas keamanan masuk ke lapangan dan langsung melerai keduanya. Dengan menenteng kaos panjang warna kuning, Endra Prasetya keluar dari tepi lapangan bagian timur ke arah barat menuju lokasi ofisial Persebaya.

Beberapa saat kemudian setelah situasi mereda, pemain gelandang Persebaya, Andik Vermansyah menggantikan posisi, Endra Prasetya. Tetapi, baru berjalan beberapa menit, wasit, Hadi Suroso meniup tanda berakhirnya pertandingan.

Pertandingan kedua tim sejak awal berlangsung menarik. Gol pertama, berhasil dicetak Iswandi Da`i, lewat tendangan penalti pada menit ke 15 dan kedudukan berubah menjadi 1-0, untuk Persibo. Persebaya, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan, lewat sundulan kepala pemainnya,Jairon Feliciano pada menit ke 24.

Kedudukan imbang 1-1, hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, Persebaya kembali memasukkan gol lewat tendangan pemainnya,Mourad Farid pada menit ke 49.

Setelah berhasil memasukkan dua gol, tim Persebaya terus mendapatkan tekanan para pemain Persibo, hingga akhirnya pemain Persibo, Arip Kurniawan berhasil menambah gol pada menit ke 84, hingga kedudukan sama 2-2.

Disusul kemudian gol ketiga yang dicetak, Nurhidayat yang berakhir kisruh dengan keluarnya penjaga gawang Persebaya, Endra Prasetya.

Dimintai konfirmasi, Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar menyatakan, gol ketiga bagi Persibo yang berakhir kisruh tersebut tidak ada masalah dan bukan merupakan pelanggaran.”Tidak ada masalah gol ketiga tadi,”katanya.

Menurut dia, dalam laga tersebut berlangsung fair dan seluruh anak asuhnya bermain total, sehingga berhasil memenangkan pertandingan.(*)

www.antara.co.id