Persibo Tampil Tanpa Aris Tuansyah

Tim Persibo Bojonegoro, Jatim, tampil tanpa kapten kesebelasan Aris Tuansyah, dalam kompetisi LPI, melawan Bogor Raya FC di Stadion Persikabo, Cibinong, Bogor, Senin (7/2).

“Dia mendapatkan izin khusus, sebab ayah kandungnya meninggal dunia,” kata Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, lewat Humas Persibo, Tony Ade Irawan, Minggu.

Ia menjelaskan, Aris Tuansyah, mendapatkan kabar ayah kandungnya meninggal dunia ketika sudah di Bogor. Setelah mendapatkan kabar melalui telepon itu, ia langsung kembali ke Gresik, lewat Bandara Juanda Surabaya.

“Dia, langsung pulang ke Gresik,” jelasnya.

Absennya Aris Tuansyah itu, lanjut dia, bukan menjadi masalah yang serius. Sebab, di tim yang berjuluk Laskar Angling Dharma itu, masih memiliki sejumlah pemain yang juga bisa diandalkan untuk menggantikan posisi Aris Tuansyah.

Di antaranya, A’ang Suparman dan Sumardi, barisan di lini belakang, termasuk Eduardo Bizarro. Menurut dia, semua pemain Persibo, baik yang inti maupun cadangan kemampuannya tidak terpaut jauh. “Saya kira tidak ada masalah, kita tetap solid,” ucapnya.

Sartono Anwar mengatakan, semua pemain yang dibawah yang sekarang jumlah 19 pemain dalam keadaan baik dan semuanya bisa diturunkan. Dalam laga itu, “skuad” Angling Dharma, tetap memasang target mencuri poin.

“Kita tetap optimis bisa mencuri poin,” katanya.

Dijadwalkan, Minggu pagi para pemain Persibo menjajal lapangan di Stadion Persikabo, Cibinong, tempat lokasi pertandingan melawan Bogor Raya FC. (antara)