Persibo Tanpa Albicho 1-2 Bulan

Pemain depan Persibo Bojonegoro Muchammad Albico sudah selesai menjalani operasi. Pemain asal Suriah itu selanjutnya harus absen selama satu hingga dua bulan.

Albico mengalami cedera di bagian kepala saat memperkuat timnya menghadapi Bogor Raya di Stadion Cibinong akhir pekan kemarin.

Selanjutnya pemain yang pernah memperkuat timnas Suriah U23 itu dibawa ke RSUD Cibinong dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Selasa (8/2/2011) Persibo menyatakan bahwa Albicho harus menjalani operasi.

“Operasinya sudah selesai. Kemarin operasi dimulai malam hari, dan baru selesai jam empat pagi ini,” kata manajer Persibo Letkol Taufik Riesnandar saat dihubungi detiksport, Rabu (9/2/2011) siang WIB.

Riesnandar mengatakan bahwa belum diketahui kapan Albico bisa pulang dari rumah sakit. Pihaknya masih menunggu konfirmasi dari dokter hingga 1-2 hari pasca operasi.

Riesnandar menerangkan Albico dalam kondisi baik. “Dia bisa merespon dengan bagus, tapi terlambat, tidak seperti layaknya orang normal. Itu mungkin karena cedera di tempat rawan, kepala belakang sebelah kiri,” jelasnya.

Lalu berapa lama Albico harus absen? “Waktu recovery butuh satu hingga dua bulan. Soal kembali bermain, semua tergantung pada pemain yang bersangkutan,” jelas Riesnandar.

Untuk comeback, Riesnandar menambahkan, tim masih melihat seperti apa proses recovery yang dijalani Albico. Selain itu juga melihat bagaimana kondisi psikologisnya karena lama tidak bermain.

“Kita lakukan yang terbaik untuk pemain.”

Guna mengisi kekosongan posisi Albico, Laskar Angling Dharma menyiapkan dua opsi yakni mendatangkan pemain baru atau memaksimalkan skuad yang ada. “Kita maksimalkan yang ada dulu,” tuntas Riesnandar.(detiksport.com)