Persibo Tanpa Tiga Pemain Inti

Liga Primer Indonesia: Manado United 9 vs Persibo
Persibo Bojonegoro tidak akan diperkuat tiga pemain intinya ketika meladeni permainan Manado United di Stadion Manahan besok.

Tiga pemain Persibo yang tidak bisa tampil yaitu gelandang serang Nur Hidayat dan Mohammad Irfan cedera, dan bek Achmad Sumardi yang terkena larangan main karena kartu merah.

Menurut pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, tiga orang itu dipastikan tidak bisa turun main. Tetapi, pemain pengganti, yang kualitasnya sama, sudah siap dimainkan. “Ya, tidak bisa turun main,” tegasnya pada Tempo, Senin (4/4) siang.

Meski bermain di kandang lawan, Laskar Angling Darmo bisa bermain lebih segar tanpa ada tekanan dari suporter Manado FC. Sebab, pihak pengelola LPI telah memberikan sanksi ke Manado United, yang tidak boleh main di kandangnya sendiri.

Menurut Sartono Anwar, Persibo jelas diuntungkan, dengan bermain di luar kandang lawan. Karenanya, tiga pemain inti yang tidak bisa main, tidak bisa dijadikan alasan untuk kedodoran di sektor tengah atau belakang. “Pemain pengganti, kualitasnya sama,” katanya.

Persibo tetap menurunkan pemain intinya. Untuk lini tengan turun sebagai starter, yaitu Jajang Paliama atau Samsul Huda, Iswandi Dai dan Medeiros Wallacer. Di posisi depan, Bagus Cahyono yang sempat cedera, juga telah dinyatakan pulih. Adapun Dicky Firasat akan tandem dengan Samsul Arif. Lalu, di posisi belakang, Wahyudi akan turun awal, lalu Aris Tuansayah, Carlos Eduardo Bizaro, Novan Setya dan Muhammad Hamzah.(tempointeraktif.com)