Persibo Tanpa Tiga Pemain Pilar Hadapi Persema

Asisten Pelatih Persibo Bojonegoro, Luciano Leandro, Kamis, mengungkapkan timnya tidak bisa memainkan tiga pemain pilar saat menghadapi Persema Malang, pada pertandingan Liga Primer Indonesia, Minggu (22/5).

Ketiga pemain yang absen yakni M Hamzah, Jajang Palimana dan M Irfan hingga kini masih belum pulih dari cedera. Bahkan, Hamzah baru saja mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Saya sangat menyesalkan kecelakaan lalu lintas yang dialami Hamzah. Mudah-mudahan kondisinya cepat membaik,” katanya.

Saat kecelakaan yang terjadi pada Rabu (18/5), Hamzah sedang berboncengan sepeda motor dengan pemain Korsel, Kim Kang Hyun. Namun, Kim tidak mengalami cedera, sementara terluka di bagian kakinya.

Luciano mengaku sudah menyiapkan pemain untuk menggantikan posisi Hamzah. “Bisa Sumardi atau Novan Setya yang dimainkan. Hingga kini program latihan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sedangkan cedera yang dialami Jajang Palimana dan M Irfan selama sebulan terakhir, terus mendapatkan terapi penyembuhan.

Sementara itu, pemain bertahan Persibo Eduardo Bizarro yang baru sembuh dari cedera engkel, menyatakan kesiapannya untuk turun menghadapi tim papan atas Persema.

“Kondisi saya sudah pulih dan siap bermain kembali,” kata Eduardo.

Ketua Umum Persibo, Taufik Risnendar, menilai pertandingan melawan Persema cukup krusial bagi timnya dalam penentuan posisi menembus lima besar di akhir putaran pertama LPI.

“Persema tim yang cukup tangguh dan solid. Target kami sudah pasti bisa meraih poin meskipun di kandang lawan,” katanya.(antara)