Persibo Target Menang di Aceh

Guna melanjutkan tren positifnya, dan calon lawannya juga sedang dalam kondisi labil, Persibo Bojonegoro menargetkan meraih angka penuh pada pertandingan tandangnya di Aceh akhir pekan ini.

Persibo, yang saat ini bertengger di peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Indonesia, tidak kehilangan angka dalam dua laga terakhirnya. Setelah menang di kandang Cendrawasih Papua 2-1, minggu lalu mereka berhasil menaklukkan tamunya, Bintang Medan, dengan skor 2-1.

Sementara itu Aceh United masih berkutat di papan bawah. Dari delapan pertandingan mereka baru mengoleksi tujuh poin. Pekan lalu mereka pulang dari Jawa Timur dengan membawa kekalahan telak 0-4 dari tuan rumah Persebaya 1927.

“Target kita, laga tandang kali ini harus menang. Kami ingin pulang ke Bojonegoro dengan membawa oleh-oleh tiga poin,” cetus pelatih Sartono Anwar usai memimpin latihan timnya di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro, Rabu (16/3/2011).

“Kita masih ada kelemahan di lini depan, tapi masih bisa kita dorong dengan permainan dari tengah. Kami akan fokuskan latihan itu sampai berangkat ke Aceh nanti,” sambungnya.

Sartono menambahkan, timnya akan berkekuatan 18 pemain di Aceh. Salah satu pemain inti yang tidak bisa main adalah gelandang M. Irfan yang masih cedera.

“Irfan masih belum pulih benar. Kemarin itu, dia hanya ikut latihan-latihan ringan saja. Melawan Aceh United nanti komposisi pemain kita tidak jauh beda dengan saat melawan Bintang Medan kemarin,” tambahnya.

Pertandingan Aceh United versus Persibo akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 19 Maret 2011.(a2s/rin/detiksport.com)