Persibo Target Tambah Tiga Pemain Baru

Pelatih Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, Paulo Camargo menyatakan, Persibo memprogramkan menambah tiga pemain untuk melengkapi 23 pemain yang sebelumnya sudah bergabung dalam menjalani kompetisi Indonesian Premier League (IPL).

“Kita masih mencari tambahan pemain, paling tidak ada tiga pemain yang kita butuhkan, ” katanya, Selasa.

Ia menjelaskan, tiga pemain yang dibutuhkan sebagai tambahan tersebut, merupakan pemain lokal dengan posisi belakang dan tengah. “Penambahan pemain masih bisa dilakukan, sebab PSSI belum menutup pendaftaran pemain yang berlaga di IPL, “ucapnya.

Menurut dia, untuk melengkapi tim menjadi utuh dengan jumlah 26 pemain, cukup sulit, dengan alasan para pemain yang mengikuti seleksi, sebagian besar, kemampuannya di bawah rata-rata.

“Kalau harapan saya, tiga pemain baru nanti, bisa menempati beberapa posisi, sehingga bisa mengantikan pemain yang cedera, ” jelasnya, tanpa menyebutkan kapan penambahan pemain dilakukan.

Sementara ini, jelasnya, pihaknya memfokuskan dalam laga kandang pertama melawan Persiraja di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, pada 10 Desember.”Kalau sekarang kita fokus dulu melawan Persiraja, ” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persibo, Wenderley Junior menambahkan, Persibo mempertanyakan, jadwal yang baru yang dikeluarkan LPI, dalam laga tandang melawan PSMS Medan di Medan, pada 17 Desember. Di dalam laga itu, lanjutnya, pada waktu bersamaan PSMS Medan melakukan laga tandang ke Persiba Bantul.

“Sudah kita koordinasikan, tapi belum ada jawaban yang pasti, ” katanya menjelaskan.

Mengenai jadwal lainnya, Wenderley menganggap sudah tidak ada masalah lagi dan jadwal pertandingan selalu digelar pada hari Sabtu dan Minggu. Dengan jadwal yang ada, para pemain bisa melakukan pemulihan sebelum melakukan pertandingan kembali.

“Kami menyambut baik jadwal yang sudah dikeluarkan, kecuali satu jadwal melawan PSMS itu, ” ucapnya.

Dalam jadwal itu, setelah Persibo menjamu Persiraja Banda Aceh, pada 17 Desember, selanjutnya menjalani laga tandang melawan PSMS Medan, pada 17 Desember. Menyusul setelah itu, “skuad” Angling Darma, akan dijamu Sriwijaya FC, pada 8 Januari. (bolanet.com)