Persibo Target Tambah Tiga Pemain Baru

Pelatih Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, Paulo Camargo menyatakan, Persibo memprogramkan menambah tiga pemain untuk melengkapi 23 pemain yang sebelumnya sudah bergabung dalam menjalani kompetisi Indonesian Premier League (IPL).

“Kita masih mencari tambahan pemain, paling tidak ada tiga pemain yang kita butuhkan, ” katanya, Selasa.

Ia menjelaskan, tiga pemain yang dibutuhkan sebagai tambahan tersebut, merupakan pemain lokal dengan posisi belakang dan tengah. “Penambahan pemain masih bisa dilakukan, sebab PSSI belum menutup pendaftaran pemain yang berlaga di IPL, “ucapnya.

Menurut dia, untuk melengkapi tim menjadi utuh dengan jumlah 26 pemain, cukup sulit, dengan alasan para pemain yang mengikuti seleksi, sebagian besar, kemampuannya di bawah rata-rata.

“Kalau harapan saya, tiga pemain baru nanti, bisa menempati beberapa posisi, sehingga bisa mengantikan pemain yang cedera, ” jelasnya, tanpa menyebutkan kapan penambahan pemain dilakukan.

Sementara ini, jelasnya, pihaknya memfokuskan dalam laga kandang pertama melawan Persiraja di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, pada 10 Desember.”Kalau sekarang kita fokus dulu melawan Persiraja, ” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persibo, Wenderley Junior menambahkan, Persibo mempertanyakan, jadwal yang baru yang dikeluarkan LPI, dalam laga tandang melawan PSMS Medan di Medan, pada 17 Desember. Di dalam laga itu, lanjutnya, pada waktu bersamaan PSMS Medan melakukan laga tandang ke Persiba Bantul.

“Sudah kita koordinasikan, tapi belum ada jawaban yang pasti, ” katanya menjelaskan.

Mengenai jadwal lainnya, Wenderley menganggap sudah tidak ada masalah lagi dan jadwal pertandingan selalu digelar pada hari Sabtu dan Minggu. Dengan jadwal yang ada, para pemain bisa melakukan pemulihan sebelum melakukan pertandingan kembali.

“Kami menyambut baik jadwal yang sudah dikeluarkan, kecuali satu jadwal melawan PSMS itu, ” ucapnya.

Dalam jadwal itu, setelah Persibo menjamu Persiraja Banda Aceh, pada 17 Desember, selanjutnya menjalani laga tandang melawan PSMS Medan, pada 17 Desember. Menyusul setelah itu, “skuad” Angling Darma, akan dijamu Sriwijaya FC, pada 8 Januari. (bolanet.com)

19 Responses to “Persibo Target Tambah Tiga Pemain Baru”

  1. hertha
    December 7, 2011 at 8:56 pm #

    sarijo
    eduardo bizzaro

    [Reply]

  2. Njarjo 16
    December 7, 2011 at 10:59 pm #

    Bizaro neng bantul lek

    [Reply]

  3. koplak
    December 8, 2011 at 8:09 am #

    busari/bagus cahyono tarik neh,,
    ikat bambang pramuji,,hehe

    [Reply]

  4. boronisti
    December 8, 2011 at 9:01 am #

    eee…..persibo tuku carlos teves ae bro,mumpung teves nganggur nang Man.City,ngko tak uruni paling mung telas pinten regane teves iku????maju terus persibo hancurkan lawan2mu.boronisti sdr mud boromania.

    [Reply]

  5. gema pratama
    December 8, 2011 at 10:07 am #

    maine jam piro bos…?

    [Reply]

  6. as-MOCCA
    December 8, 2011 at 10:41 am #

    jadwal terbaru persibo yang di rilis oleh pt lpis (putaran satu):
    1. SABTU :10 DES 2011 PERSIBO VS PERSIRAJA JAM 15.30
    2. MINGGU :18 DES 2011 AREMA VS PERSIBO JAM 15.30
    3. MINGGU :8 JAN 2012 PERSIBO VS PERSIJAP JAM 15.30
    4. SABTU :14 JAN 2012 PERSIBO VS PERSIBA JAM 15.30
    5. SABTU :21 JAN 2012 BONTANG FC VS PERSIBO JAM 15.30
    6.SABTU :28 JAN 2012 PERSIBO VS PSMS JAM 15.30
    7. MINGGU :12 FEB 2012 PERSIBO VS PERSIJA JAM 15.30
    8. MINGGU :19 FEB 2012 PERSIBO VS PSM JAM 15.30
    9. MINGGU :26 FEB 2012 SRIWIJAYA VS PERSIBO JAM 15.30
    10. MINGGU :4 MAR 2012 PERSEMA VS PERSIBO JAM 15.30
    11. SABTU :10 MAR 2012 PERSIBO VS PERSEBAYA JAM 15.30

    [Reply]

  7. boromania nglingi
    December 8, 2011 at 2:39 pm #

    Monggo ampun kesupen mbenjang sabtu nderek mirsani pertandingan PERSIBO vs PERSIRAJA.
    GRATIS…teng njawi,menawi mlebet nggih mbayar to…MONGGO….MONGGO……!

    [Reply]

  8. ace-boromania ngalam
    December 8, 2011 at 4:21 pm #

    go persibo, go persibo, go go….
    semoga persibo bisa meraih angka penuh di rumah sendiri..

    [Reply]

  9. IPL
    December 8, 2011 at 4:34 pm #

    3 Pemain Absen, Persibo Yakin Kalahkan Persiraja

    Bojonegoro-Sukses menahan imbang tim kuat Semen Padang menjadi modal Persibo saat menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Letjen H Sudirman, Bojonegoro, Sabtu (10/12) nanti. Tim asuhan Paulo Camargo itu makin percaya diri mampu menaklukkan tamu pertama mereka di kompetisi Indonesian Premier League (IPL). “Mental anak-anak semakin kuat setelah main 0-0 lawan Semen Padang di kandang lawan. Ini yang harus dijaga sebelum menghadapi Persiraja nanti,” kata asisten pelatih Persibo Wanderley Junior, Kamis (8/12).

    Tiga poin menjadi target mutlak yang harus dipenuhi tim berkuluk Laskar Angling Dharma tersebut. Dan itu, tegas Wanderley, tidak hanya berlaku untuk laga home. “Setiap main yang ada di pikiran harus menang dan menang, jangan berpikir kalah. Tapi ya harus berjuang dulu di lapangan,” tutur mantan pemain Persid Jember itu.

    Wanderley mengakui Persiraja yang dilatih Herry Kiswanto bukan tim kemarin sore. Kali terakhir, meski main dengan 10 orang, mereka sukses mengalahkan Persebaya 2-1 pada pertandingan di Banda Aceh, Kamis (1/12). Karena itu Wanderley meminta para pemainnya tetap waspada. “Persirajamempertahankan sekitar 70 persen pemain lama, jadi kekuatan mereka tidak akan banyak berubah. Saya hormat pada mereka, tapi dalam pertandingan nanti harus ada yang menang dan kalah,” tegasnya.

    Toh begitu ada problem serius yang menghinggapi Persibo, yakni absennya tiga punggawa inti dalam pertandingan nanti. Mereka adalah stopper sekaligus kapten tim, Aries Tuansyah, Lexe Anderson, serta striker Bijahil Calwa. Tidak ada jalan lain, Wanderley akan memaksimalkan pemain mudanya. “Kami masih punya Sigit dan Teguh, mereka pemain U-21,” ungkapnya.

    Wanderley tetap optimistis menatap laga nanti karena tiga pemain asing Persibo lainnya, Jairon Feliciano, Mekan Nasyrov, serta gelandang serang asal Argentina yang juga mantan pemain Jakarta FC, Gustavo Hernan Ortiz, siap merumput. Juga ada striker timnas Indonesia Samsul Arif. “Soal pola tergantung di lapangan nanti. Bisa saja kami pakai 3-4-1-2, 3-4-3, atau 4-4-2. Semua pola itu sudah dipelajari anak-anak dalam latihan sehari-hari,” kata pria asal Brasil itu.

    Buta Kekuatan Persibo

    Seperti halnya Persibo, tim tamu Persiraja juga punya masalah absennya enam pemain yang selama ini jadi andalan tim. Keenam pemain itu adalah Amiruddin (kiper), Imral Usman, Qadar Usman, Yudi Khairudin, serta duet asing Patrick Ghigani dan Alejandro Febre Santis yang ITC (International Transfer Certificate)-nya belum rampung.

    “Tapi kami tetap optimistis. Apa yang kami alami ini biasa terjadi di sepakbola. Pemain kami dalam kondisi baik, siap main, dan tentu saja mencuri poin,” kata pelatih Persiraja Herry Kiswanto saat dihubungi di Bojonegoro. Pada laga away pertama ini Persibo membawa 17 pemain, termasuk gelandang asal Guinea Diallo Abdoulaye Djibril yang telah mencetak satu gol.

    Herry yang biasa mengajarkan pola 4-4-2 kepada para pemainnya mengaku masih buta terhadap kekuatan Persibo. Tapi, seperti yang dia kemukakan sebelumnya, kekuatan semua tim yang berlaga di IPL bisa dibilang merata. “Semua tim saya anggap kuat, karena itu setiap pertandingan saya anggap final,” ujar mantan libero timnas senior itu.

    Dalam pertandingan sebelumnya, Persiraja yang main dengan 10 orang sejak menit 48 sukses mengalahkan Persebaya. Itu setelah Yudi Khairudin diganjar kartu kuning kedua karena melanggar Feri Irawan dari belakang. “Gak apa-apa, kami kan masih punya banyak pemain belakang. Mereka sudah siap kok,” kata Herry saat disinggung soal absennya Yudi.

    [Reply]

  10. aku boromania
    December 8, 2011 at 7:58 pm #

    semoga persibo bisa menang telak 4-0

    [Reply]

  11. KT
    December 9, 2011 at 4:04 am #

    ga muluk2
    Yg pntng bs raih 3 point home

    [Reply]

  12. falatehan afel batu
    December 9, 2011 at 7:04 am #

    BOJONEGORO – Kendati masih dikhawatirkan kokohnya rapuhnya pertahanan, Persibo Bojonegoro optimistis meraih tiga angka di partai kandang menjamu Persiraja Banda Aceh, Sabtu (10/12). Kondisi fisik maupun motivasi pemain dianggap cukup mapan sebagai bekal pertandingan.

    Setelah menahan imbang 0-0 Semen Padang pekan sebelumnya, kondisi pemain cukup fit alias siap tempur untuk pertandingan besok. Sejauh ini tidak ada persoalan serius yang menghinggapi Laskar Angling Dharma, kecuali kondisi bek Aris Tuansyah yang masih meragukan.

    Pelatih paulo Camargo mengindikasikan bakal kembali memakai pola yang sukses di Padang lalu. Formasi ofensif 3-4-3 kemungkinan akan kembali diterapkan untuk memperbesar peluang mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

    Kolaborasi Samsul Arif dan Jairon Feliciano juga dianggap memuaskan walau belum mencetak gol di kompetisi resmi. “Secara organisasi, pemain sudah bagus. Tinggal menyusun strategi yang sesuai dengan kondisi lawan,” ungkap Asisten Pelatih Persibo Wanderley Junior.

    Persiraja, menurut Wanderley, adalah tim yang tidak boleh diremehkan karena bisa membuat masalah di pertandingan nanti. Ia tidak menunjuk secara spesifik siapa saja pemain yang menjadi perhatian, namun secara kolektif ia mengatakan Persiraja bukan tim sembarangan.

    “Menyerang adalah pilihan terbaik. Di Padang kami tidak bisa bermain ofensif karena lawan yang bagus dan terus menekan. Sekarang kami ingin membuat peluang dan mencetak gol,” tambahnya.

    Persiraja Banda Aceh sendiri kemarin sudah menginjakkan kaki di Bojonegoro dan siap berduel di Stadion Letjen Soedirman. Tim asal Bumi Rencong membawa bekal mengkilap setelah sebelumnya mampu menumbangkan Persebaya Surabaya 2-1.

    Sementara, Ketua Umum Persibo Bojonegoro Taufik Risnendar berpesan agar pemain tidak canggung saat bermain di kandang. Pada musim-musim sebelumnya, tim oranye sering ‘salah tingkah’ kala bermain di depan Boromania, supporter fanatik Persibo.

    Dukungan supporter menurutnya harus bisa dijadikan suplemen untuk memnangi setiap laga kandang. “Boromania sudah mendukung dengan sepenuh hati. Jadi pemain tidak boleh grogi di depan pendukung sendiri. Apalagi tim sudah mencatat hasil bagus di Padang,” kata Taufik.

    Musim ini Persibo bertekad memperbaiki catatan laga kandang yang sebelumnya sangat labil. Di pentas Liga Primer Indonesia (LPI) musim lalu, catatan pertandingan kandang Persibo kurang memuaskan. Taufik berharap Camargo bisa memupus itu dan bisa menjadi tim superior di kandang sendiri.

    [Reply]

  13. ELKO
    December 9, 2011 at 1:54 pm #

    Busari neng Persiba Bantul,Bagus Cahyono kabare neng Persepar Palangkaraya di Divisi Utama

    [Reply]

  14. ELKO
    December 9, 2011 at 1:56 pm #

    fitur ”Reply” kok muncule neng ngisor dewe 😀

    [Reply]

  15. Ngip
    December 9, 2011 at 5:08 pm #

    [7 Des 2011 pk 22.30] Apakah Bakrie Dalang Kisruh PSSI Sebenarnya?
    Salam sejahtera untuk agan-agan sekalian. Setelah mengamati semua peristiwa yang terjadi dalam kurun 1 tahun terakhir, sampailah ane pada sebuah kecurigaan, yaitu: Aburizal Bakrie adalah dalang dari carut-marut PSSI dan sepakbola Indonesia.

    Kok bisa? Baiklah akan ane beberkan satu per satu. Tolong baca trit ini seutuhnya, jangan sepotong-sepotong.

    Sebenarnya peperangan yang terjadi sekarang ini adalah antara kubu Panigoro dan kubu Bakrie. Kubu Panigoro yang dulu menggagas LPI kini menguasai PSSI. Sebaliknya kubu Bakrie yang dulu menguasai PSSI kini menggelar liga tandingan melalui PT LI.

    Untuk mulai memahami kasus ini, ayo kita kembali dulu pada bulan Desember 2010, dimana perhelatan AFF Cup sedang dilangsungkan di Jakarta.

    Agan sadar perhelatan AFF Cup 2010 kemarin terasa ada yang beda?? Ya, ada yang beda dengan munculnya berbagai spanduk dukungan terhadap Nurdin Halid. Hal ini dinilai aneh karena pada perhelatan turnamen serupa pada 2008 di Jakarta tidak ditemukan adanya spanduk-spanduk tersebut. Pun demikian dengan Piala Asia 2007 di Jakarta.

    Tahu kenapa? Jawabannya adalah dengan semakin dekatnya Kongres PSSI pada 21-23 Januari 2011. Disana akan dipilih ketua PSSI periode berikutnya.

    [Reply]

  16. falatehan afel batu
    December 9, 2011 at 6:41 pm #

    JAKARTA – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) akhirnya resmi mencopot klasemen Indonesia Super League (ISL) dan digantikan dengan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) sebagai kompetisi yang diakui resmi oleh PSSI.

    Seperti diketahui, sampai pekan lalu di situs FIFA tersebut masih memasang klasemen kompetisi liga di Indonesia dengan ISL. Dalam klasemen tersebut masih terdapat Persipura sebagai peringkat pertama di musim 2010/2011.

    Akhirnya, pada hari ini FIFA telah mengganti klasemen tersebut dengan kompetisi IPL yang berisikan 13 klub dan Semen Padang menjadi pemimpin klasemen dengan raihan empat poin diikuti Persija, Persiraja, Persiba, dan Persebaya. Para klub peserta IPL telah menjalani pertandingan kedua saat FIFA meng-update liga yang diakui oleh PSSI tersebut.

    Tidak hanya itu saja, FIFA pun menampilkan beberapa agenda sepakbola di Indonesia. Bahkan, terdapat foto acara kedatangan David Beckham bersama LA Galaxy ke Jakarta beberapa waktu yang lalu.

    Memang akhir-akhir ini persaingan antara kompetisi ISL dan IPL berlangsung semakin panas. Persipura yang lebih memilih kompetisi ISL, jadi tidak dapat mengikuti Asian Champions League (ACL) dan yang terbaru adalah pernyataan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin yang melarang pemain dari ISL untuk memperkuat timnas Indonesia. (acf)

    [Reply]

    boromania nglingi Reply:

    Yo lek,BOLANET melansir berita iku.Nek ws ngunu iku delo’en ae piye polahe klub sng melu ISL,soale karo BOPI ISL iku dianggep turnamen biasa alias dudu kompetisi resmi.Sakno….sakno……,gara2 nuruti karepe kang bakrie……,akhire ngrusak awake dw.

    [Reply]

  17. zainu nashroh
    December 9, 2011 at 6:55 pm #

    mbah camargo…. datangkan pemain asing yang berkualitas berposisi playmaker…. persibo lemah dilini itu mbah…..

    [Reply]

  18. GANIS
    December 22, 2011 at 7:45 pm #

    staff manager tolong saya saya mau daftar seleksi persibo tempatnya dimana tanggal berapa tolong kasih tau

    BIODATA SAYA :
    Nama : GANIS MAHARDIKA
    Asal team : CANDI PUTRA
    Posisi : gelandang/straiker
    umur : 19th
    Alamat : Ds Buntalan Kec Temayang
    No Hp : 081946719475/085790455410

    [Reply]

Leave a Reply