Persibo Tepati Janji Menang di Kandang

Persibo Bojonegoro menepati janjinya untuk memenangkan pertandingan melawan Bintang Medan. Bermain di kandang sendiri, ‘Laskar Angling Dharma’ berhasil menekuk tamunya 2-1.

Laga lanjutan LPI yang digelar di Stadion Letjend H Soedirman, Bojonegoro, Minggu (13/3/2011) malam berlangsung seru. Sejak awal, kedua tim sama-sama menunjukkan permainan menyerang untuk meraih hasil terbaik.

Hasilnya, menit ketujuh Bintang Medan unggul terlebih dulu berkat gol yang dicetak Cosmin Vancea. Skor 0-1 buat tim tamu ini kemudian bertahan hinga turun minum.

Skor berubah lagi jadi 1-1 pada menit 53. Persibo yang dibesut Sartono Anwar berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Kim Kang Kyun yang berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan.

Puluhan ribu suporter Persibo di stadion akhirnya bersorak gembira ketika Syamsul Arif mencetak gol kemenangan lima menit menjelang bubar. Skor 2-1 buat Persibo pun bertahan sampai akhir laga.

Kemenangan ini sekaligus menjadi kado ulang tahun yang manis buat Persibo yang pada tanggal 12 Maret berhari jadi ke-62. Tim kebanggaan warga Bojonegoro itu terbentuk pada 12 Maret 1949.

Usai pertandingan, pelatih Bintang Medan Michael Feichtenbeiner kepada wartawan mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit. Menurutnya, gol pertama Persibo berbau off-side.

“Kedua klub sama-sama bermain bagus. Kami sendiri merasa butuh evaluasi dalam tim supaya bisa lebih bagus lagi dan mendapat hasil maksimal,” kata Feichtenbeiner.

Sementara, pelatih Persibo Sartono Anwar mengaku puas dengan pemainan anak asuhnya yang telah merebut tiga angka. Walau begitu, Sartono tetap merasak butuh evaluasi di dalam tim untuk memperbaiki performa.

“Anak-anak bermain bagus. Namun, kita masih perlu evaluasi lagi supaya bisa lebih bagus,” jawab Sartono singkat. (detiksport.com)