Persibo Terancam Absen

Jadwal Piala Gubernur Berbenturan Pilkada

Persibo Bojonegoro masuk menjadi salah satu tim unggulan di ajang Piala Gubernur Jawa Timur tahun ini. Dengan lebel itu, mereka mendapatkan bye di babak pertama dan langsung lolos ke babak kedua, menunggu pemenang antara Persikoba Batu melawan tim PON Jatim.

Namun, status tim unggulan itu tak lekas membuat tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini bisa tersenyum lebar. Kesebelasan kebanggaan warga Kota Ledre ini justru terancam tak dapat ambil bagian dalam turnamen bergengsi di tingkat Jawa Timur tersebut. Penyebabnya, jadwal yang disusun panitia pelaksana pertandingan Piala Gubernur berbenturan dengan pelaksanaan pilkada di Bojonegoro. Sesuai jadwal, Persibo akan melakoni laga away pada 1 Desember nanti, sementara jadwal home mereka pada 8 Desember mendatang.

Di Bojonegoro, pada 8 Desember nanti merupakan masa tenang sebelum coblosan pilkada pada 10 Desember mendatang. Melihat adanya kepentingan gawe besar tersebut, kecil kemungkinan pihak keamanan setempat bakal memberikan izin untuk penyelenggaraan pertandingan sepak bola. “Dengan keadaan seperti itu, kami pun sulit memutuskan apakah ikut serta atau tidak,” kata Abdul Mun’im, bendahara Persibo saat dihubungi wartawan koran ini.

Karena itu, lanjut dia, manajemen Persibo akan mengadakan rapat pada minggu depan untuk membicarakan masalah tersebut. “Kalau jadwal, saya rasa sulit diubah karena sitem pertandingannya mirip dengan Copa Indonesia. Kalau satu diundur, semua harus mundur,” tuturnya.

Secara tim, kata Mun’im, Persibo sebenarnya tidak ada masalah. Meski kompetisi divisi I telah usai, pemain Persibo tetap dapat dikumpulkan. Sebab, kontrak mereka bukan per musim, melainkan per tahun. Sehingga, para pemain itu masih terikat di Persibo hingga akhir tahun ini. “Yang menjadi masalah ada kendala di jadwal yang bertepatan dengan penyelanggaraan pilkada di Bojonegoro. Kalau begini mendapatkan jaminan keamanan kan juga sulit, apalagi sepak bola melibatkan massa besar,” ujarnya. (sumber: Radar Bojoengoro)

2 Responses to “Persibo Terancam Absen”

  1. stroke46
    November 9, 2007 at 11:36 am #

    walah-walah,.gawat rek!!
    wis kangen maine rek,.kan skalian buat evaluasi team!!
    nek pastine yo,dirapatne disik…
    masalah pilkada yo penting ee!
    chayo THAHTA!!!!!!!!!

    [Reply]

  2. muklis cah ngoro
    November 10, 2007 at 11:53 am #

    masalah pilkada..kita tetap satu..
    pilih yang mau ngerti persibo..

    [Reply]

Leave a Reply