Persibo Terancam Terpecah di LPI dan ISL

Belum satunya suara antar penggiat bola di Kabupaten Bojonegoro membuat keberadaan klub kebanggaan warga Kota Ledre itu terancam.

Kalau dari manajemen yang memegang Laskar Angling Dharma, sebutan Persibo Bojonegoro sekarang ini sudah hampir pasti ke Liga Primer Indonesia (LPI).

Tetapi, saat pertemuan di ruang Batik Madrim Pemkab Bojonegoro, Senin (27/12/2010) siang tadi, Bupati Bojonegoro Suyoto memberikan lampu hijau jika ada yang kurang sepakat bisa tetap mempertahankan di Indonesia Super League (ISL).

Namun, untuk pembentukan manajemen baru yang akan tetap berlaga di ISL kelihatannya cukup susah dan peluangnya tipis. Khususnya dilihat dari sisi biaya untuk berlaga di ISL yang sangat besar, plus banyaknya denda yang harus dibayar oleh Persibo.

Namun, ancaman perpecahan itu ternyata tidak dianggap sebagai masalah besar oleh Pemkab Bojonegoro. Pasalnya, di dunia persepakbolaan memang lazim ditemukan adanya dua klub besar di dalam satu kabupaten/kota.

Bupati Bojonegoro Suyoto menjelaskan, jika Pemkab Bojonegoro akan memfasilitasi segala kemungkinan yang bisa terjadi. “Apabila ada yang tetap mendukung Persibo di ISL, maka Pemkab Bojonegoro juga akan membantu sebisanya. Asalkan dibentuk manajemen baru untuk mengurusi keperluan pertandingan Persibo di ISL,” terangnya.

Namun, secara umum Pemkab Bojonegoro memang mendukung Persibo hijrah ke LPI karena merupakan pilihan yang sangat logis. Seperti diketahui, jika sekarang ini surat pengunduran diri Persibo Bojonegoro sudah langsung diurus oleh manajemen. Dan diperkirakan awal Januari nanti surat pengesahan Persibo keluar dari ISL turun.(dul/kun/beritajatim.com)

69 Responses to “Persibo Terancam Terpecah di LPI dan ISL”

  1. gigs boromania.market
    December 27, 2010 at 9:52 pm #

    Pertamax

    [Reply]

    rico Reply:

    inilah website resmi liga primer indonesia…………

    http://ligaprimerindonesia.co.id/

    silahkan anda menilai sendiri

    [Reply]

  2. muhammad
    December 27, 2010 at 10:04 pm #

    LPI YES

    [Reply]

  3. AB
    December 27, 2010 at 10:10 pm #

    Persibo ISL tanpa apbd apa jadinya?drpd degradasi divisi 2 mending k LPI=masa depan sepakbola Indo

    [Reply]

  4. mijo dadic
    December 27, 2010 at 10:14 pm #

    LPI=tterdegraasiii percuma dukung nak final divisi utama sing tujuane ISL tapi kok mngalami kemunduran keluar dari ISL…..seharusnya di perbaiki bukan di tandingiiii

    [Reply]

  5. BORO-SORONG
    December 27, 2010 at 10:20 pm #

    wes jarñe wae seng arep neng silite nurdin..!pengen ngerti aku piro modalle.seng penteng BJONEGRO FC.NENG LPI.!JARE NGAK ENTUK NGO PERSBO. YO GANTI SENG MANTEB YO PAK.

    [Reply]

  6. boromania ngelu sirahe
    December 27, 2010 at 10:22 pm #

    hemmmm efek kedepan LPI kurang bagus,,,jika arifin gagal memenuhi ambisinya jadi ketua PSSI dan menghentikan LPI apa yang kita lakukan???jika konsorsium LPI kehabisan dana apa yang kita lakukan???jika setelah 5 tahun investasi tak profit apa yang kita lakukan??
    jika kita terbuang dari PSS dan mengawali dari divisi 2 lagi apa yang kita lakukan???

    LPI bukan Solusi

    [Reply]

    orens plur Reply:

    smw itu ada resikox maz
    klo mslh itu manajemen pasti dah mkir mateng2
    klo mw tau jwabanx ya silahkan tanya pak taufik aja biar jelas

    [Reply]

    aqiem boromania Reply:

    La nek pesimis ngene kpn majune PERSIBO.ape nang ISL WI GELEM MBANDANI TO KANG????DENDO SAKMONO KAE SAMPEAN GELEM NGURUNI TA????APA SING ISO DIANDALNO SOKO LIGA SING KORUP MA PENUH AROMA BUSUK POLITIK??????????untuk sebuah perubahan dibutuhkan langkah berani melawan arus.AQ C berusha berpikir logis ae..nek persibo nang ISL trs nyusu APBD KPN PROFESIONALE???????????????????????????

    [Reply]

  7. BORO-SORONG
    December 27, 2010 at 10:23 pm #

    dwete mbokmu ta..!

    [Reply]

  8. BORO-SORONG
    December 27, 2010 at 10:28 pm #

    nek ngelu ndasmu jok nyocot nok web yo turu wae.

    [Reply]

    BIIIIINNNGGGUUNNNNGGG Reply:

    boro sorong aslimu endi ….
    Omonganmu kaet mau… Cocat cocot ae,,,
    Pakai pikiran dingin sob…… Perbedaan pasti ada…

    nek omongan di jogo…. Nok endi omahmu…. Ku pengen ndelok raiMU.

    [Reply]

  9. boromania ngelu sirahe
    December 27, 2010 at 10:33 pm #

    @boro sorong : okelah jika tim kita sekarang dapat dana segar yang berlimpah dari aripin…tapi jika aripin tiba2 menghentikan kompetisi??tiba2 tidak mau kucurkan dana sebesar itu saat 5 tahun kemudian apa yang kita lakukan??apa kita merintis dari awal lagi?

    [Reply]

  10. BORO-SORONG
    December 27, 2010 at 10:48 pm #

    semua perlu pengorbanan mas klu emang pingin adanya perubahan.kta blm coba jgan pesmis..!yg ngeti keadaan tim itu sehat ngak kan mengger jdi pengambilan sikap yg demkian hrüs kta dkung..!kta blm liat mas.LPI bgai mana.?nmanya juga bru lhir.!kta sendiri klu bru lahir mana mungkin bsa langsung lari..?semoga kdpan apa yg tlah diambl kputsan ikut LPI terbaik buat persibo…!@SADABE BORO FC.

    [Reply]

  11. priya Xtidoe
    December 27, 2010 at 10:50 pm #

    e,…. embuh?

    [Reply]

  12. dudul
    December 27, 2010 at 10:51 pm #

    yow ada dua klub gpp leh, ada yg d isl ada jg yg d lpi. Ngunu ae repot yow jarne ae sing pingin bertahan nan isl ojo pdo tukaran ! Mboten sae sink pdo rukun yow…!

    [Reply]

  13. BORO-SORONG
    December 27, 2010 at 10:57 pm #

    he kliñci dsar entuke mbokmu kro klinci yo..!ha.hahahahahahahahahahahahahahahahahahahagooòooobloke wong.

    [Reply]

  14. arik
    December 27, 2010 at 11:12 pm #

    wis g usah kakean cocot.club boleh 2 tpi suporter tetap 1 BORO MANIA.makasih mbh basar lanjutkan perjuanganmu kami BORO MANIA slalu d belakangmu……..

    [Reply]

  15. boro banjar
    December 27, 2010 at 11:19 pm #

    Boro banjarmasin ada untuk dukung LPI…………………lanjutkan perjuangan……….

    [Reply]

  16. Okay
    December 27, 2010 at 11:26 pm #

    Boromania Tanah Rencong dukung Persibo ke LPI……..100%

    [Reply]

  17. boro jkt
    December 27, 2010 at 11:36 pm #

    boro jakarta dukung LPI , seng dukung ISL ndang kono , meh adol opo kowe nggo mbandani ?????? f**k Nurdin !!

    [Reply]

  18. cah sale
    December 27, 2010 at 11:39 pm #

    seng dkung Persibo Nang ISL jajal di kon urunan/patungan dana gelem pora hayooooooooo…?
    kok mempeng tmen,pasane gak akeh po piye dwite..mending di gawe ndandani ratan ngarep omhmu kae lo mas.smpean yo gak ruh kan ke depan ne PSSI bakalan piye…buyar pun yo iso lo…nek pimpinane ttep nurdin silid.

    [Reply]

  19. boro papan scor
    December 27, 2010 at 11:40 pm #

    tetep akeh seng dukung LPI
    DPP nak wes gak siap biarkan yang muda2 ini yg ganti
    wes wayahe pensiun DPP saiki

    [Reply]

  20. cah sale
    December 27, 2010 at 11:44 pm #

    wong pemaine kbeh wae gak asli bJonegoro kok bangga ,kbeh pmaine tukon dan sarat korupsi wae seng di banggakne apane…mending koyo tuban ae ratan e apik bal2ane mbeyes ora popo.mending dwite di tukokne krupuk abang ijo ae ben oleh akeh.lg harga karcis di undakno ae bingung kok mkir ISL asu

    [Reply]

  21. "TANJUNG"
    December 27, 2010 at 11:51 pm #

    Alhmdllh..horeee tgl 30 ujicoba persibo lpi vs persebaya lpi pndh di SLS,tambaksari g dpt izin..suwe wis vakum g liat spk terjang persibo di sls,msok tiap hari liat latihan trs..

    [Reply]

  22. Indönesiaa
    December 27, 2010 at 11:54 pm #

    M0zok enak t0w tok lpi? Musuh e enteng2, kurang tegang t0w ndelok e, paleng sing abot 3 sampe 5 t0k? Podo ae karo divisi utama! Mending isl yg lawan2nya lbih menantang, jika hrus didegradasi itu tidak apa2? Krna ditiap permainan ada kalah ada menang? Kekalahan bukan segalanya tp kekalahan adlh suatu tantangan utk mjd lbh yg terbaik . .

    [Reply]

  23. anaké lék KARDI
    December 27, 2010 at 11:58 pm #

    BRAVO PERSIBO
    GO… LPI…

    [Reply]

    Boro karawang Reply:

    Karepmu pie ngaku anak sing mbok aku lek…? Kardi iku bapaku jan!

    [Reply]

  24. ORENGER
    December 28, 2010 at 1:00 am #

    wajar kl LPI msh di ragukan banyak orang.bahkan pak.arifin sendri gak tau masa dpn LPI.tp smuanya hrus yakin manusia merancang dan tuhan menentukan.bg yg pro ma ISL prlu anda ktahui LPI itu sprti anak br lahir.dan orang tuanya ingin kelak anaknya sukses.tp kt gak tau tuhan menentukan apa.mungkin sukses,mungkin gagal,ato mungkin mati.semua WALLAHUALAM.

    [Reply]

  25. Boro karawang
    December 28, 2010 at 1:08 am #

    Lha karepe bupati yoto pie? Nek enek sing ndukung persibo nok isl kon gawe pengurus baru, managemen baru, pemaine yo sopo? Padahal jadwal persibo main isl tgl 5 jan. Opo isooo???
    Geblek opo gak mikir ?

    [Reply]

    Boro sibuk Reply:

    Betul bro… pemaine yo kon soko pemkab Suyoto kon dadi striker. hahahaha

    [Reply]

  26. ORENGER
    December 28, 2010 at 1:08 am #

    to:mbah basar
    smpyan bilang benci ama PSSI, tp smpyan ingin trus mengabdi PSSI.ibarat kata ARAK ITU HARAM TP ANDA TETAP MEMINUMNYA.itu artinya smpyan merasa benar di jalan yg SESAT.

    [Reply]

  27. ORENGER
    December 28, 2010 at 1:21 am #

    GOBLOKMU MBOK ENTEK2NO.PERSIBO IKU WIS KRIM SRAT PENGUNDURAN TNGAL NGENTENI PENGESAHAN.PERSIBO IKU MAINE ORA TGL 5 ‘SU’ TP 9.MUSUHE NEK GAK PERSEMA YO PERSEBAYA.IKU NEK LPI ORA ISL.
    PEKOK….

    [Reply]

    Boro karawang Reply:

    Iku karepe bupati mpomone nek persibo dadi 2 .isl maine tgl 5 po yo iso gawe persibo tandingan?

    [Reply]

  28. lumut
    December 28, 2010 at 1:23 am #

    manut………………

    [Reply]

  29. Boro karawang
    December 28, 2010 at 1:28 am #

    DPP BLOON
    Ape melok2 nurdin we yo sakkarep udelmu. Polling boromania ae yo gak og langsung protes ae.
    Mayoritas boro ki dukung LPI blok.

    [Reply]

  30. ORENGER
    December 28, 2010 at 1:41 am #

    PERSIBO gak bkalan dadi 2.mergo gak enek wong PSSI ndek BJN.podo kr PERSEMA yo mundur soko ISL.yen enek sing gak setuju iku wajar tp yen enek PERSIBO tandingan iku gak mungkin.

    [Reply]

    Boro karawang Reply:

    Mangkane kang boro kabeh di kompakno dukung PERSIBO ASLI melok LPI. Sing gak glm dukung kon turu ae nok mah gak usah nyocot ae nok web kene.

    [Reply]

  31. ORENGER
    December 28, 2010 at 2:10 am #

    kita gak ada hak untuk melarang orang berkomentar di web ini.kita smua BOROMANIA.ada yg setuju ada yg tdk.mungkin yg gak stuju itu krang faham dng progam LPI.dan kt yg ngerti wajib memberi pengertian demi keutuhan dan persodaraan BOROMANIA semua.

    [Reply]

    Boro 'ngatam' Reply:

    Setuja, dimanapun persibo akan berlaga kita sebagai supporter ya tugas kita untuk tetap bersatu membangkitkan semangat pemain ketika tanding. ora aneh-aneh.

    [Reply]

  32. BoRovers
    December 28, 2010 at 5:36 am #

    mumpung blm benar2 jalan..msh tgl 5/8 jan(aku yo remang2)…nek adu koment sing penak to..podo bjngrx…nek pekoro misuh gampang..slm damai..

    [Reply]

  33. "TANJUNG"
    December 28, 2010 at 7:11 am #

    Aq sing rindu spkbla dib.goro malah dadi resah kwatir ande ke 2 g bs eksis di sls..sing isl jgn2 tamat g ada managernya dll sing ipl jgn2 g bs main di sls gara2 mau diblokir boromania pro isl..

    [Reply]

  34. ealah
    December 28, 2010 at 7:18 am #

    biasala wonk katrox tukang misuh, jarene ngaku kuto lha kok klakuane pdo wonk alasan pie tow ??? Zlow zlow zlow… Dulur hdpilah masalah iki dgn pikiran yg adem…rileks rileks rileks…

    [Reply]

  35. Suwarno
    December 28, 2010 at 7:37 am #

    Atiku adem nek Persibo neng LPI…

    [Reply]

  36. BoRovers
    December 28, 2010 at 7:57 am #

    20M X 20 X 5=2T! yo wajar kan bnyak yg ragu..walau konsep bagus sekali..itupun belm termasuk jika bnyak divisi nantinya..itupun sprtinya tergantung hnya pd pak arifin p…jd ada apa dng lpi?mungkinkah hnya politik atau benar2 ketulusan p.arifin..sy pikir waktu yg akan menjawab..kalau konsep saya pikir pssì jg gak masalah..cuma memang orang pssi saja yg bobrok…

    [Reply]

  37. adit wib
    December 28, 2010 at 8:40 am #

    q kok melihat indikasi bhwa tim2 seng dlu sempet jaya di era ligina dan perserikatan,kapene dmuluskan jalan ke isl stlh adanya lpi dan bbrapa club mundur dri isl.menarik untuk kita simak.

    [Reply]

  38. muhammad
    December 28, 2010 at 9:34 am #

    intine cuma 1.wong sing gak suka persibo LPI adalah orang2 yg dr dulu gak suka persibo brprestasi.wes gak kaget karo wong2 ngunu kui.

    [Reply]

  39. Boro karawang
    December 28, 2010 at 10:11 am #

    Yo wes biar waktu yg buktikan mana yg lbh baik isl po lpi.
    Penting Persibo tetep pd keputusannya LPI.
    Gak sabar ndang main trs pelan2 isl kukut.

    [Reply]

  40. sony boro jkt.
    December 28, 2010 at 10:25 am #

    embuh2 kno,

    [Reply]

  41. NJARJO 16
    December 28, 2010 at 11:02 am #

    Semua masalah ini bersumber dari nurdin cs. Gak godak ngurus organisasi pikirane untung ae. Ancene dasar wong bejat residivis kelas jetul. Sampai kapanpun nek pssi gak ada revolusi yo ngenekiy hasile. Balbalan indonesia amburadul.

    [Reply]

  42. Bupati gadungan
    December 28, 2010 at 11:12 am #

    Lha sing mampu nerusno persibo nek ISL ora masalah, bandani lan urusi dewe….sithek2 yo tak bantu tapi nek sampek milyaran aku emoh, duite APBD puluhan milyar arep tak nggo mbantu wong mesken nok kec. Sekar, Gondang dll….utk persibo LPI soal stadion SLS gawe’en, iku aset pemkab sing penting onok pemasukan lewat sewa utk pengelola….misale sampek di blokir ora entuk yo engko aparat sing nindak, wong negoro iku enek aturane…..wis to ora usah wedi di gertak PSSI, mereka bukan Tuhan bukan pula raksasa yg harus di takuti…..mereka punya aturan tapi mereka jg punya kelemahan, makanya LPI memanfaatkan celah yg ada utk melawanya, bagaimanakah kisah LPI kedepan…. makanya jangan kemana2 tunggu episode slanjutnya!!! TETAP DI OPERA VAN BOLAAAAAA…… YAAAA”””EEEEE

    [Reply]

  43. Boro karawang
    December 28, 2010 at 11:17 am #

    Gak bisa dipungkiri nasib LPI juga ditentukan siapa pengganti nurdin taon depan. Bener lek gak cukup reformasi tuk pssi tp revolusi.
    Semoga semua pengurus pssi lengser semua sampe sak endog endoge terganti orang2 yg bener2 kompeten bersih dan bebas dari unsur politik.
    Tetap dilangkahmu PERSIBO. LPI.

    [Reply]

  44. Putune Nurdin halid
    December 28, 2010 at 11:19 am #

    Lpi kwi opo? M0zok per thn dikek i 20M lha neg 20 club wez piro kwi pengeluarane per tahun, per thun 4M m0z0k gelem wong ngetokno duek 4m per tahun scr trus menerus, paling 5 sampe 7 thun lpi wez bubar! Angel angel!

    [Reply]

  45. NJARJO 16
    December 28, 2010 at 11:21 am #

    Bupati gadungan po parto we ki?

    [Reply]

  46. MERAH PUTIH
    December 28, 2010 at 11:21 am #

    Ndelok coment2 aq kudu ngguyu, enek sing ngene enek sing ngunu! Lucu lucu

    [Reply]

  47. Boro karawang
    December 28, 2010 at 11:28 am #

    Gak di kei lek, tapi kon ngelola. Gak kabeh 20M, rata rata segitu tergantung potensi jual tiap2 klub nantinya. Dan tiap taun ada audit untuk masing2 klub.
    Duit sekian banyak buat Aripin p. Gak masalah wong asete triliunan, nek karepe niat demi sepakbola Indonesia yg lebih baik & prof tidak lg ngandalin apbd yaa…
    Why not???

    [Reply]

  48. Kuli bangunan
    December 28, 2010 at 11:31 am #

    Yo ngunu kui lah isine ndonyo. Macem macem. Ono sing pro ono sing kontra. Bagi yg pro tlg jgn mencela yg kontra. Bg yg kontra smg isa beri masukan yg objektif dan realistis. Tp aku yakin baik yg pro ato kontra semua mencintai persibo. Mgkn yg kontra ipl msh ada kekwatiran akan klnjtan ipl. Mgkn bg yg pro melihat ipl lbh menjanjikan. Mari perbdaan isa jdkan bertmbhnya khasanah wawasan kita.

    [Reply]

  49. mustof borocyber
    December 28, 2010 at 11:31 am #

    asline yo jek abot ninggalno ISL,tpi PSSI ne bangsatm jew..LPI ae wes

    [Reply]

  50. Said
    December 28, 2010 at 11:32 am #

    Jo wedi sls diblokir oleh boromania pro isl,kami boromania pro lpi akan merapatkan barisan untuk membuka pemblokiran tsb……

    [Reply]

  51. Durung ngerti
    December 28, 2010 at 12:07 pm #

    Ada yg tau situs lpi ? Apa ya ?

    [Reply]

    Suporter Reply:

    Masuj gogele ktik liga premier indonesia.oke

    [Reply]

  52. AB
    December 28, 2010 at 12:32 pm #

    2 kali sy liat Persibo.Pertama d SSA saat Persiba membekap Persibo 2-0.Kedua di Maguwo saat PSS takluk 1-2 dr Persibo.Thn dpn Insya Alloh ktm Persibo lg d Maguwo versus Real Mataram.

    [Reply]

  53. PRO ISL
    December 28, 2010 at 1:29 pm #

    Kalau anda pendukung setia Persibo dan LPI,saya mau nanya?

    Kapan pertama kali Persibo bermain di liga profesional, di kota mana, dan di stadion mana serta melawan klub mana????

    “Jika anda Pendukung LPI”

    [Reply]

    Boromania Rantau Reply:

    Pertanyaan balik untuk Anda.

    Nek Persibo melu ISL sopo sing mbandani?
    Nganggo duitmu ta?

    “Jika Anda Pendukung ISL”

    [Reply]

  54. Boro merantau jogja
    December 28, 2010 at 1:30 pm #

    Tlng persibo jgn terpecah, pilihlah salah satu laga. Klo smpe terpecah supporter pun terpecah dan akn bermusuhan. Pengalaman saya saat ini di jogja. Pendukung PSIM skrng terpecah jd 2 gara2 pemilihan ketua menggunakan partai, trus yg kalah tdk terima n membuat group supporter sendiri yg namax maident. Nah pd saat PSIM main brajamusti n maident pasti tawuran pdhl sm2 pendukung PSIM. Nah tlng persibo jgn smpe terpecahkan………….

    [Reply]

  55. Kuli bangunan
    December 28, 2010 at 2:16 pm #

    Nek wis keluar yo hrs konsekwen lho. Krn skrg msh ragu. Ndak tau suatu saat Ipl sukses. Balik kucing lg. Itu krg gentle menurutku. Kalo gentle yo disaat brjuang dr nol lg spt ini akan terlihat loyalitas seorang pemain. Aplgi kalo merasa bs jd spt skrg jg buah dr persibo

    [Reply]

  56. BORO-SORONG
    December 28, 2010 at 5:40 pm #

    maaf mas bingung emang kmu bngung pngin temu aku..?teko wae neng mah ku lampu merah pasar sentral remu selatan.!oke mas sepurane nek ada kta2 gak penak.! pa kmu pernah bca coment yg lain dri sya.?ngak ada kta2 yg jelek mas klu ngak terlalu.!karna identtitasku asli gak pernah ganti2.kyo bungklon.!BORO SORONG.@SADABE@

    [Reply]

  57. Tuansyah
    December 28, 2010 at 10:36 pm #

    SLS nantinya disewa oleh persibo LPI.jd nant ada pemasukan jg bwt pemkab.
    InsyaAllah LPI jalan Terbaik.

    [Reply]

  58. Boromania Suroboyo
    December 29, 2010 at 8:32 am #

    Sepak Bola indonesia harus lepas dari APBD jika ingin mandiri dan Profesional serta ingin maju. LPI menawarkan perubahan itu, walaupun nantinya LPI akan diuji keberadaannya. sekarang tidak ada pilihan lain untuk memberangaus mafia sepak bola di PSSI nurdin halid cs, ya dengan mosi tidak percaya dan akhirnya kongres akan memilih ketua umum baru baik dari LPI atau tokoh sepak bola indonesia lainnya dengan harapan mereformasi PSSI dan memberangus mafia2 sepak bola. Saya pribadi setuju dengan dengan LPI, semoga sepak bola indonesia akan lebih maju. Buat Boromania yang tidak setuju dengan LPI silahkan Bikin Management baru seperti yang di tuturkan Bpk. Bupati. Tapi Saya kurang sependapat jika Uang APBD dipakai untuk Club, lebih bijak kalau uang APBD hanya boleh dipakai untuk Infrastruktur olah raga termasuk sepak bola seperti Perbaikan Stadion.

    [Reply]

Leave a Reply