Persibo Tunjuk Luciano Leandro Jadi Asisten Pelatih

Kekuatan Persibo Bojonegoro usai paruh musim Liga Primer Indonesia diyakini akan menguat. Hal itu dikarenakan beberapa pembenahan yang dilakukan Laskar Angling Dharma saat menjelang berakhirnya paruh musim LPI, salah satunya menunjuk Luciano Leandro sebagai asisten pelatih Sartono Anwar.

Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, Rabu, mengatakan, pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta itu sebenarnya sudah resmi menjadi asisten pelatih sebelum laga melawan PSM Makasar dua pekan lalu dan telah dua kali ikut mendampingi tim.

Dalam beberapa hari terakhir, Luciano yang pernah menangani Persma Manado itu tidak terlihat dalam sesi latihan Persibo, karena sedang menyelesaikan masalah administrasi dengan konsorsium LPI di Jakarta. “Begitu urusan di Jakarta selesai, dia segera bergabung lagi dengan tim mendampingi Sartono Anwar,” kata Taufik.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menambahkan kehadiran pemain Brasil itu diharapkan mampu meningkatkan performa Persibo menghadapi dua pertandingan tersisa di putaran pertama LPI melawan Solo FC (14/5) dan Persema Malang (22/5).

“Dua laga itu menjadi kesempatan untuk memperbaiki posisi di klasemen. Kalau dalam dua laga itu, peluang naik ke papan atas akan makin sulit,” jelasnya. (ant/fjr/bola.net)