Persibo U-17, Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah

Persibo BojonegoroTim pelatih Persibo Bojonegoro U-17 tak hanya berambisi membawa M. Imam dkk mengarungi Liga Remaja Indonesia (LRI) Jawa Timur 2009. Mereka juga tengah berjuang mendapatkan hak sebagai tuan rumah perhelatan klub junior dari tim-tim yang berlaga di Divisi Utama tersebut.

Menurut A. Basyuni, pelatih kepala Persibo U-17, usulan agar Bojonegoro menjadi tuang rumah LRI Jatim 2009 telah disampaikan kepada Pengda PSSI Jawa Timur. Tapi, sejauh ini pihaknya belum mendapat kepastian pengajuan itu. “Masih banyak hal yang perlu dipersiapkan Pengda PSSI Jatim sebelum memastikan siapa saja tuan rumah kompetisi ini,” ujarnya kepada Radar Bojonegoro kemarin (14/3).

Salah satunya, imbuh Basyuni, yakni kepastian jumlah tim yang bakal turun dalam ajang ini. Bahkan, drawing (undian) untuk menentukan pertemuan antartim juga belum jelas. Untuk itu, jadwal pendaftaran yang mestinya ditutup pada 20 Maret diajukan sehari lebih cepat.

Selain itu, lanjut dia, pengda PSSI Jatim juga memutuskan untuk mempercepat kompetisi tersebut. Rencananya, kompetisi dimulai 22 Maret mendatang. “Jika melihat jadwal itu, berarti drawing bisa dilaksanakan antara tanggal 19 hingga 21 Maret,” ujarnya.

Lantas? Basyuni menjelaskan, M. Imam dkk telah didaftarkan kepada panitia di Pengda PSSI Jatim Jumat (13/3). Sehingga, saat ini pihaknya hanya fokus mematangkan tim guna menjalani kompetisi tersebut. Sejauh ini, sudah ada beberapa klub yang menawarkan diri untuk uji coba bersama Persibo U-17. Namun, Basyuni mengaku masih mencari lawan dari luar Bojonegoro. Antara lain salah satu tim internal Persatu Tuban. (dim/rb)