Persibo U-18, Mulai Tatap Porprov

Persibo BojonegoroPersibo Bojonegoro U-18 tak ingin terlalu lama meratapi kegagalannya menembus putaran II Liga Remaja Indonesia (LRI) 2009. Kini, M. Imam dkk itu mulai berkosentrasi mengarungi kejuaraan di pekan olahraga provinsi (porprov) Jawa Timur 2009.

Pelatih Persibo U-18 A. Basyuni mengatakan, kegagalan menundukkan Persela Lamongan U-18 dan Persedikab Kediri pada laga penyisihan di grup D beberapa hari lalu adalah modal penting bagi ank asuhnya. Apalagi, masih banyak kejuaraan yang dapat diikuti oleh anak asuhnya tersebut. “Ada beberapa agenda yang mungkin akan kami ikuti. Namun, untuk saat ini kkami fokus dulu untuk porprov,” katanya kemarin (6/4).

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya tidak meliburkan skuad Persibo U-18 pasca kepulangannya dari Lamongan. Tetapi, anak asuhnya langsung digenjot dengan program latihan rutin. Juga, serangkaian schedule uji tanding bersama beberapa klub internal Persibo Bojonegoro.

Jika tidak ada perubahan, Basyuni menyatakan sore ini M. Imam dkk akan sparing (uji coba) melawan tim Persibo senior. Rencananya, uji coba itu akan digelar mulai pukul 16.00 sore ini bertempat di lapangan Sekolah Model terpadu. “Kami berharap anak-anak dapat mengambil pelajaran dari uji tanding ini. Sehingga, ke depan kekuatan antarlini lebih solid dan tangguh,” harapnya. (dim/rb)