Persibo U-21 Digelontor Latihan Fisik

Pemain Persibo U-21 Bojonegoro, Jatim, dijadwalkan selama dua pekan menjalani program latihan fisik secara berkelanjutan.

“Dalam dua pekan ini kami fokus dengan program latihan fisik untuk meningkatkan stamina pemain,” kata Pelatih Persibo U-21 Bojonegoro, Hanafi, Kamis.

Lokasi latihan memanfaatkan lapangan sepak bola di Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk, yang lokasinya berada di tepian Bengawan Solo.

Ia menjelaskan, semua 25 pemain menjalani latihan fisik tanpa terkecuali, dengan jadwal pagi dan sore hari dan sudah dimulai sejak empat hari lalu.

Dari hasil evaluasi, lanjutnya, para pemain yang tergabung dalam U-21, staminanya masih belum bagus. Dia mengambarkan, dari hasil tes yang dilakukan para pemain hanya sembilan sampai 10 kali bolak balik, berlari di lapangan sepak bola, berdasarkan waktu yang sudah ditentukan.

“Standarnya paling tidak 15 kali,” jelasnya.

Menurut dia, kemampuan fisik para pemain U-21 tim seperti Pelita Jaya atau tim besar lainnya, hampir menyamai pemain seniornya. Dengan demikian, paling tidak para pemain Persibo U 21, juga harus mampu menyamai tim seniornya.

Menyingung kemampuan teknik para pemain, dinilai sudah lumayan bagus. Namun, katanya, kalau kemampuan fisiknya tidak bisa optimal, peningkatan kemampuan para pemain akan terhambat.

“Setelah latihan fisik, program selanjutnya meningkatkan kemampuan para pemain,” jelasnya. Secara prinsip, teknik yang dimaksud yakni cara merebut bola, membawa bola, menghindari lawan dan memasukkan ke gawang lawan.(antara)

5 Responses to “Persibo U-21 Digelontor Latihan Fisik”

  1. pakdhe OziL
    November 19, 2010 at 8:23 am #

    semangatttt

    [Reply]

  2. ika boronita
    November 19, 2010 at 8:36 am #

    loro

    [Reply]

  3. erwin kerabat bomber
    November 19, 2010 at 8:55 am #

    telu

    [Reply]

  4. amnesia
    November 19, 2010 at 9:00 am #

    biogas

    [Reply]

  5. mbenk.boro nggalek
    November 19, 2010 at 1:12 pm #

    siap

    [Reply]

Leave a Reply