Persibo U-21 Kontrak 18 Pemain Junior

Setelah menggelar seleksi sejak beberapa bulan terakhir, manajemen Persibo akhirnya resmi mengikat 18 pemain junior. Mereka menandatangani kontrak untuk berlaga di Indonesia Super League (ISL) U-21 yang rencananya dihelat awal tahun 2011 mendatang.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Minggu (21/11/2010) menyebutkan, para pemain yang dikontrak sesuai dengan rekomendasi yang diberikan pelatih Laskar Angling Dharma junior, Hanafi.

“Semuanya sudah sesuai dengan keinginan pelatih dan kami hanya mengontrak mereka saja,” kata manajer Persibo U-21, Donny Bayu Setiawan.

Dijelaskan, para pemain yang dikontrak adalah asli binaan dari Persibo melalui kompetisi internal. Mereka berasal dari Kabupaten Bojonegoro dan selama ini telah menghiasi kompetisi dari yang paling bawah hingga kasta yang paling atas.

“Pelatih menentukan dari berbagai kriteria, di antaranya dari skill, endurance dan juga mentalnya,” tegasnya.

Pria yang juga Sekretaris Panpel Persibo Bojonegoro itu menerangkan, sebelum dikontrak 18 pemain, total yang mengikuti seleksi ada 120 pemain lebih. Mereka dibagi dalam beberapa gelombang untuk diciutkan menjadi 40 pemain saja yang dianggap terbaik oleh tim seleksi.

“Semuanya telah menjalani seleksi yang sangat ketat, sehingga kemungkinan para pemain tersebut yang terbaik dari kelasnya masing-masing,” tambah Donny.

Setelah direkrut oleh manajemen, mereka langsung masuk ke mess Persibo yang sudah disediakan untuk tim junior yang akan berlaga di ISL.

Saat ditanya mengenai proses pendaftaran pemain sampai dimulainya kompetisi? Donny mengaku belum mendapatkan jadwal dari PT Liga Indonesia (LI). Namun, informasi awal menjelaskan, kemungkinan besar pendaftaran pemain ISL junior atau U-21, sudah bisa dilakukan pertengahan Bulan Desember mendatang.

“Dan jika tidak salah, untuk kompetisi akan dimulai Januari 2011. Tetapi, kita tetap akan mengikuti jadwal yang nanti akan dikeluarkan PT LI,” sambungnya.(dul/but/beritajatim.com)

6 Responses to “Persibo U-21 Kontrak 18 Pemain Junior”

  1. Bocah ngasem
    November 21, 2010 at 10:21 pm #

    Pie kie kog sepi,, pertamax

    [Reply]

  2. Bocah ngasem
    November 21, 2010 at 10:22 pm #

    18 di kontrak matohhhhh,,,,

    [Reply]

  3. Bocah ngasem
    November 21, 2010 at 10:28 pm #

    Berjuanglah anak”,,,, kalian pasti bisa menjadi super star,,,,

    [Reply]

  4. amnesia
    November 21, 2010 at 10:46 pm #

    kurang kiy?

    [Reply]

    Bocah ngasem Reply:

    Kurang apane,, kurang ajar ta hwakakaka

    [Reply]

    erwin kerabat bomber Reply:

    kurang czx baca’ane lom….

    [Reply]

Leave a Reply