Persibo U-21 Tak Gentar Hadapi Arema U-21

Tim Persibo U-21 Bojonegoro, Jatim, tidak akan gentar menghadapi Arema U-21 dalam laga uji coba yang digelar menandai diresmikannya penggunaan lampu Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Sabtu (6/11).

“Tim Arema memang lebih diunggulkan, namun target kami tetap menang dalam uji coba ini,” kata Manajer Persibo U 21 Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan, Jumat.

Tim Arema U-21 diunggulkan, karena selain sudah lama terbentuk, juga dalam kejuaran Pekalongan Cup juga berhasil menjadi juara pertama. Sedangkan Persibo U-21 yang meladeni Arema merupakan pertandingan perdananya dihadapan publik Bojonegoro.

Justru karena laga perdana dan tidak diunggulkan, para pemain memiliki motivasi yang tinggi untuk berjuang memenangkan pertandingan.”Sebagai wujud keberadaan mereka yang layak diperhitungkan,” katanya.

“Saya optimistis mampu mengatasi Arema U-21,” kata Pelatih Persibo U-21 Hanafi yang ditemui terpisah.

Hanafi menyatakan, tidak masalah jika dirinya belum tahu pasti kemampuan secara umum tim Arema U-21 termasuk individu pemainnya. Perhitungannya, Persibo U-21 juga layak diperhitungkan, sebab sudah memiliki pengalaman bertanding dengan tim papan atas.

Dia menyebutkan, anak asuhnya tersebut pernah bertanding dalam Piala Gubernur Jatim melawan Deltras Sidoarjo, yang berakhir dengan skor 5-1, untuk kemenangan Deltras Sidoarjo. Selain itu, juga pernah bertanding melawan Gresik United dan secara rutin juga bertanding melawan Persibo Senior.

“Tim kami sudah terbiasa menghadapi tim besar,” tuturnya.

Sedangkan di “skuad” Persibo U-21 juga ada sejumlah pemain yang pernah magang di Persibo Senior di antaranya, Calwa, dengan posisi penyerang, Ariyanto di posisi stoper dan penjaga gawang, Happy.

“Soal pertandingan dilaksanakan malam hari juga tidak ada masalah,” katanya menambahkan. (antara)