Persibo Ubah Target

Pengurus Persibo Bojonegoro tak mau terlena dengan sukses Bambang Sumantri dkk meraup poin penuh di kandang Persipon Pontianak Rabu lalu.

Mereka tetap menargetkan tim polesan Gusnul Yakin itu mencuri poin di kandang Persepar Palangkaraya pada laga Minggu lusa. Dengan demikian, target pengurus Persibo berubah dari dua poin menjadi empat poin dari lawatan di Kalimantan ini.

“Kami tetap menargetkan bisa mencuri poin lawan Persepar,” kata Asisten Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono saat dihubungi wartawan koran ini.

Menurut dia, hasil lawan Persipon tidak bisa dijadikan patokan bahwa Persibo akan bisa mengatasi permainan Persepar. Alasannya, selain kekuatan dua tim itu tidak sama, motivasi pemainnya juga berbeda. Persepar yang Rabu lalu ditahan imbang tim tamu Mojokerto Putra, diprediksi Sardjono akan tinggi motivasinya saat melawan Persibo. Sebab, kubu Persepar tentu tak ingin kehilangan poin lagi. “Perkiraan kami mereka akan main ngotot agar posisinya aman dari zona degradasi,” ujarya.

Karena itu. lanjut Sardjono, pihaknya tidak memberikan target muluk-muluk kepada tim kebanggaan warga Bojonegoro itu. “Curi poin adalah yang paling realistis. Namun, kalau bisa poin penuh akan lebih baik bagi Persibo,” katanya.

Sementara itu, pagi kemarin para pemain Persibo bertolak dari Pontianak menuju Palangkaraya menggunakan pesawat udara. Sebelumnya terbang ke Palangkaraya, rombongan tim harus transit dulu di Bandara Udara Cengkareng, Soekarno Hatta. “Semua pemain sudah tiba pukul 14.00,” tambahnya.

Rencananya, hari ini pemain akan diminta istirahat. Mereka baru menjalani latihan sekaligus menjajal lapangan Stadion Tjilik Riwut Palangkaraya besok pagi “Pemain kami minta istirahat untuk mengembalikan kondisi mereka,” ujar Sardjono.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)