PERSIBO V GRESIK UNITED : Perang Tim Selevel

Sepanjang keikutsertaan Persibo Bojonegoro di ajang Copa Indonesia, baru tahun ini tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut mampu menembus babak 32 besar.

Sore nanti, tim kebanggaan warga KOta Ledre itu akan meretas asa untuk berprestasi lebih baik lagi. Bambang Sumantri dkk akan menjamu Gresik United pada leg pertama di Stadion Letjen H Soedirman. Menurut pelatih Persibo Gusnul Yakin, hanya kemenangan yang bakal membuat langkah anak asuhnya lebih ringan di leg kedua nanti. “Yang jelas kami akan bermain menyerang,” tuturnya.

Menghadapi lawan satu level, Persibo mengantongi banyak modal. Selain akan tampil di kandang sendiri, tim yang berkostum kebesaran oranye tersebut baru saja menyingkirkan jawara Liga Indonesia (Ligina) XII Persik Kediri di babak 64 besar. Gusnul mengaku di laga ini tetap sangat berharap dukungan dari Boromania seperti halnya saat anak asuhnya melawan Persik Kamis lalu. “Dukungan Boromania akan memompa semangat pemain,” tuturnya.

Meteri pemain yang sukses menahan laju Persik akan kembali dia turunkan untuk menghadapi Gresik United. “Yang jelas buat gol secepatnya dan pastikan kemenangan,” kata pelatih yang pernah menangani Arema Malang dan Persipur Purwodadi itu.

Meski semangat tempur para pemain Persibo sedang tinggi, mereka tetap tak boleh menganggap remeh lawan. Pelatih Gresik United Sanusi Rahman dulu pernah menangani Persibo selama empat musim kompetisi. Tentu, dia memiliki gambaran kekuatan Persibo. Bahkan, beberapa anak asuhnya juga mantan pemain Persibo. Pemain seperti Aris Tuansyah, Ferry Hadi, Eko Kartono, dan Leke Anderson telah hafal dengan kondisi di stadion kebanggaan warga Bojonegoro ini.

Saat dikonfirmasi, Sanusi menjelaskan pada Copa Indonesia ini pihaknya tidak ada target khusus. “Karena itu kami akan bermain seperti biasanya dan bukan bertahan,” katanya.

Pelatih berkaca mata yang pernah mengantarkan Persibo menjadi jawara divisi dua beberapa tahun lalu mengeluhkan kondisi fisik anak asuhnya yang kurang fight. “Karena itu rotasi pemain kami perlukan. Baru saat di Gresik nanti (leg 2) kami bermain full team,” tutur pelatih yang mempunyai hobi memancing tersebut.

Pertemuan Persibo melawan Gresik United terakhir kali terjadi di putaran pertama divisi I tahun ini. Laga yang digelar di Stadion Petrokimia Gresik itu berakhir imbang tanpa gol. Sementara pada musim tahun lalu, Persibo saat bermain di kandang mampu mengalahkan Gresik United dengan skor tipis 1-0. Sementara saat pertemuan putaran kedua yang lokasi pertandingannya ketika itu dipindah ke Stadion Surajaya Lamongan, laga berkesudahan tanpa gol.

Sementara itu, Abdul Mun’im, ketua panpel pertandingan Persibo memastikan pertandingan sore ini bakal disiarkan langsung Lativi. “Peralatan untuk siaran langsung tadi (kemarin) sudah datang,” ujarnya kemarin. (sumber: Radar Bojonegoro / http://www.bojonegoro.go.id/baru/index.php?pModule=info_olahraga&pSub=detail&pAct=view&id=62)

4 Responses to “PERSIBO V GRESIK UNITED : Perang Tim Selevel”

  1. sweedia
    June 11, 2007 at 12:23 pm #

    siyal… gak bakalan bisa nongton siaran langsung Persibo lagi nih :((
    kenapa seh meeting musti jam 3, apa gak ada jadwal laen apa yak ?

    [Reply]

  2. novrand
    June 11, 2007 at 6:30 pm #

    Protes sama om gaguk aja. kenapa ngundang client jam segitu :D. Hasilnya persibo menang 1 – 0 lawan gresik united. tinggal menunggu hasil leg ke 2.

    [Reply]

  3. achmadbiz
    June 14, 2007 at 6:55 am #

    yihaaa 1-0 menaaang :), sepupuku muncul di tipie euy :)

    [Reply]

  4. sweedia
    June 14, 2007 at 5:59 pm #

    sing endi mas bisri sepupu ne sampean, sopo? reggie, sarijo, agusmanto, samsul arief ? :d

    [Reply]

Leave a Reply