Persibo v Gresik United : Percaya Diri

Gresik United (GU) dan Persibo Bojonegoro adalah dua tim yang baru pertama menembus babak 32 besar di ajang Copa Indonesia. Sayang, salah satu dari dua tim asal Divisi I itu bakal tersingkir. Mereka bakal adu kekuatan di leg pertama yang dihelat di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro, sore ini. (Jika tidak kendala akan disiarkan langsung Lativi, pukul 15.30 WIB)

Kesamaan ambisi untuk melanjutkan langkah ke babak 16 besar menjadi bumbu menarik dalam bentrok sesama tim Jatim itu. GU melaju usai melewati hadangan tim Divisi II, PPSM Magelang Sakti. Sementara Persibo mendapat ujian lebih berat. Tim berkostum oranye itu lolos setelah menyingkirkan tim Divisi Utama, Persik Kediri. Lantas, apakah Persibo bakal melumat GU dengan mudah.

Keuntungan tentu lebih didapat Persibo yang tampil di hadapan pendukungnya. Selain itu, soal rekor pertemuan, tim asal Kota Ledre itu juga lebih unggul daripada GU. Dalam tiga pertemuan terakhir, Persibo sanggup memetik sekali kemenangan, sedangkan GU hanya sanggup bermain imbang di Stadion Petrokimia, Gresik.

“Kami dalam kondisi sangat baik untuk pertandingan besok (hari Ini, Red). Kami sudah bertekad untuk memenangi laga itu. Kami juga bertekad untuk menghentikan rekor GU yang sulit menang bila bertemu Persibo,” kata Aris Tuansyah, stopper GU, kemarin.

Dia menambahkan dengan banyaknya pemain GU yang musim lalu memperkuat Persibo membuat laga itu seperti reuni. Dia yang pernah memperkuat Persibo selama tiga musim itu mengaku tidak merasa terbebani. “Kami merasa hubungan dengan pihak Persibo tetap baik. Justru dengan kondisi itu kami termotivasi untuk tampil lepas,” jelasnya.

Asisten Pelatih GU Sasi Kirono menambahkan hanya menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil sebaik mungkin. Dia pun akan menerapkan pola permainan seperti laga-laga sebelumnya. “Kami memang harus kerja ekstra keras karena tampil di kandang lawan. Soal kekuatan lawan, saya melihat pertahanan Persibo sangat kuat. Kami harus berupaya untuk membongkarnya,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Persibo Gusnul Yakin menegaskan hanya dengan kemenangan yang bakal membuat langkah anak asuhnya lebih ringan di leg kedua yang digelar di kandang GU. “Yang jelas, kami akan bermain menyerang. Modal laga Copa sebelumnya dan dukungan Boromania (suporter Persibo) akan menyulut semangat pemain,” katanya.

Dia menambahkan formasi kemenangan saat mengandaskan Persik bakal dipertahankan. “Yang terpenting adalah buat gol secepatnya dan pastikan kemenangan. Apabila itu bisa terjadi, permainan GU tidak akan bisa berkembang dan kami bisa terus menekan mereka” tukasnya. (pen/ade/jpnn)

Prakiraan Pemain:

Persibo Bojonegoro 3-5-2: Saefudin (g), Agusmanto, Patrick Nuku, Abdul Kholiq, Awono C, M. Budiana, Reiggie Raidityo, Bambang Sumantri, Iswandi Da’i, Ali Usman, Varney Pas Boakai ©.
Pelatih: Gusnul Yakin
Cadangan: Nugroho Brahmantiko, Syamsul Arief, Heri Purnomo, Joko Sugiarto, Deny Imam.

Gresik United 4-4-2: Edy Purwanto (g), Eko Kartono, Aris Tuansyah, Lexe Anderson, Feri Hadi K., Ori Kambuaya ©, Yance Katehokang, Fadli Sanusi, Marcos Santana, Denilson, Ainur Rochim.
Pelatih: Sanusi Rachman
Cadangan: Wawan Hariyono (g), Kacung. Budi Harianto, Khabib Syukron, Masdar Aspiran

HEAD TO HEAD:

Divisi I 2006:
30/4 Persibo v GU 1-0
9/7 GU v Persibo 1-1

Divisi I 2007:
18/4 GU v Persibo 0-0

(sumber : http://indopos.co.id/index.php?act=detail_c&id=289315)

No comments yet.

Leave a Reply