Persibo v PSIR : Perpendek Jarak!

Bentrok dua tim papan atas grup III kompetisi divisi I bakal terjadi di Stadion Letjen H. Soidirman Bojonegoro sore nanti. Persibo Bojonegoro yang berada di peringkat tiga klasemen sementara akan menantang jawara grup PSIR.

Pertandingan ini tentu sangat krusial bagi Persibo. Sebab, sore nantilah momentum yang tepat bagi tim polesan Gusnul Yakin ini untuk memperpendek selisih poin dengan PSIR maupun Persiba Bantul yang saat ini berada di urutan ke dua klasemen sementara. Apalagi, persiba sore ini juga melakoni laga tandang ke markas Mojokerto Putra. “Kami ingin menebus kekalahan di putaran pertama lalu. Menang tipis atau menang besar sama saja bagi kami, yang penting menang dan tiga poin kami amankan,” tegas pelatih Persibo Gusnul Yakin.

Pada putaran pertama lalu, Persibo memang menyerah 3-0 dari PSIR yang bertindak sebagai tuan rumah. Namun, hal itu tidak dapat di jadikan ukuran bahwa kualitas permainan Persibo beda jauh dengan PSIR. Sebab, saat bentrok di rembang ketika itu, para pemain Persibo mengalami kelelahan fisik pasca menahan imbang tuan rumah Persik Kediri di ajang Copa Indonesia dan bermain seri di kandang Persiba.

“Ini kesempatan anak-anak untuk membuktikan diri di kandang,” imbuh Gusnul.

Namun, Persibo tak dapat menurunkan kekuatan ful team di laga ini. Sebab, kapten kesebaelasan Bambang Sumantri dilarang tampil karena menjalani hukuman akumulasi dua kartu kuning yang telah diterimanya. Untuk mengantikan peran sang kapten, Gusnul sepertinya akan memasang M. Budiana. Dia akan dibantu pemain asing baru Neba.

“Kami berharab Neba bisa bermain maksimal sebagaih pemain tengah,” harap Gusnul.

Pelatih asal Malang itu menjelaskan, tidak ada pilihan lain bagi Persibo untuk mewujudkan torehan poin penuh selain menerapkan pola permainan menyerang sejak menit awal.

“Karena dengan mencetak gol lebih banyak kami bisa menang,” ujarnya.

Karena itu, kami berharap dukungan maksimal dari penonton dan warga Bojonegoro.

“Tapi saya berpesan kepada anak-anak jangan remehkan lawan. Itu saja dan tetap bermain normal,” tuturnya.

Sementara itu, manajemen tim Persibo tak akan memberikan suntikan lebih kepada Varney Pas Boakai dkk. Mereka tetap menjanjikan bonus kemenangan Rp.25 juta seperti bonus laga home Persibo sebelumnya. “Nggak tahu kalau nanti bupati (M. Santoso) melihat dan terkesan dengan penampilan anak-anak. Mungkin saja bonus bisa bertambah dari beliau,” tutur Imam Sarjono, salah satu pengurus tim Persibo.
(sumber: Radar Bojonegoro / http://www.bojonegoro.go.id/baru/index.php?pModule=info_olahraga&pSub=detail&pAct=view&id=79)

2 Responses to “Persibo v PSIR : Perpendek Jarak!”

  1. mas_oon
    June 28, 2007 at 1:14 am #

    skornya berapa??
    kok lama??

    [Reply]

  2. sweedia
    June 28, 2007 at 10:18 am #

    3-0 untuk Persibo mas…

    iya mas lama updatenya, yang ngisi berita bangunnya kesiangan :)

    [Reply]

Leave a Reply