Persibo v PSIR : Wajib Menang

Bertanding di kandang, haram hukumnya bagi Persibo untuk memetik hasil seri apalagi kalah. Tak terkecuali ketika tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini menjamu pimpinan klasemen sementara grup III Kompetisi Divisi I PSIR Rembang di Stadion Letjen H.Soedirman Bojonegoro besok sore.

Menurut Manajer Persibo Letkol (inf) Kup Yanto Setyono, meski lawan yang dihadapi cukup berat,bermain di kandang tetap wajib hukumnya bagi tim Polesan Gusnul Yakin ini untuk meraih poin penuh. “Kalau ada satu saja poin di kandang yang tak bisa di rebut, maka langkah kami akan berat (bersaing di papan atas klasmen sementara)”katanya kepada wartawan koran ini kemarin.

Dia menjelaskan, kehilangan poin di kandang merupakan suatu kerugian bagi Persibo. Apalagi, lanjut pria yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu, secara hitung-hitungan, Persibo dapat lolos ke divisi utama kalau semua poin di kandang di sapu bersih. Selain itu, tim kebanggaan warga kota Ledre ini juga mampu mencuri poin di beberapa laga tandang. “Lha kalau di kandang saja poin tak terpenuhi maka di luar kandang akan semakin sulit”tuturnya.

Meski secara kualitas permainan atau nonteknis kalah, lanjut dia, Varney Pas Boakai dkk diharapkan tidak ciut nyali. Mereka diminta berjuang semaksimal mungkin untuk memetik tiga poin di kandang.

“Apalagi kita kan didukung seluruh penonton, karena kita main dikandang,”ujarnya.

Menurut Kup Yanto, jika Persibo mampu memenangi laga besok, peluang tim berkostum kebesaran oranye untuk menuju divisi utama semakin terbuka. Bahkan, jika di laga menjamu Persiba Bantul di laga selanjutnya juga menang, tutur dia, bukan tidak mungkin Persibo bakal menduduki puncak klasemen sementara.

Karena itu dia berharap saat bermain melawan PSIR besok sore para pemain Persibo mampu menampilkan permainan terbaiknya”harapnya.

Kup Yanto menambahkan, “Kemenangan terhadap PSIR akan menambahkan semangat pemain untuk menghadapi laga berikunya bisa mengalahkan PSIR tentunya akan sangat bagus,”Katanya. (sumber: Radar Bojonegoro / http://www.bojonegoro.go.id/baru/index.php?pModule=info_olahraga&pSub=detail&pAct=view&id=78)

2 Responses to “Persibo v PSIR : Wajib Menang”

  1. sweedia
    June 26, 2007 at 11:00 am #

    saatnya membalas kekalahan 3-0 di kandang PSIR

    [Reply]

  2. mas_oon
    June 26, 2007 at 12:28 pm #

    menang tetap dibutuhkan.
    bermain cantik, sportif dan fair play lebih diutamakan.

    semoga kedua-duanya dapat tercapai..

    Go Ahead, Persibo!!

    he..he..he..

    [Reply]

Leave a Reply