0 Persibo vs Gresik United 0 : Jago Seri, Jumpa Persik di Semifinal

Ditarget meraih tiga poin untuk memastikan langkah lolos ke babak semifinal Liga Jatim Persibo Bojonegoro hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Gresik United di laga pamungkas grup B.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang Persibo Bojonegoro tampil monoton. Padahal saat pada awal babak pertama Persibo Bojonegoro tampil dengan komposisi pemain yang tak jauh beda saat menahan imbang Arema Malang. Meski demikian permainan yang diperagakan Iswandi Da’i dan kawan kawan masih jauh dari yang diharapkan untuk bisa mengalahkan Gresik United.

Dengan hasil imbang 0-0 tersbeut mentahbiskan Persibo Bojonegoro sebagai tim yang jago seri. Bagaiaman tidak dari enam pertandingan yang dilakoni di Liga Jatim ini hanya sekali Persibo mampu memetik kemenangan. Tiga poin yang diperoleh itu adalah saat mengalahkan Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0 di penyisihan grup.

“Anak-anak bermain tegang karena terlalu dibebani untuk menang,” kata pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin usai pertandingan kepada Radar Bojonegoro. Hal ini lanjut dia membuat anak asuhnya tidak bisa bermain lepas dan sering kali salah koordinasi.

Apa yang diungkapkan Gusnul Yakin memang beralasan sepanjang babak pertama meski memilki sejumlah peluang namun gagal dimanfaatkan oleh Syamsul Arief maupun Varney Pas Boakai, Bahkan tendangan para striker andalan tersebut jarang sekali mengarah langusng ke gawang sebab lebih banyak yang mengarah ke atas mistar gawang atupun melenceng ke sisi kanan maupun kiri gawang Gresik United.

Sementara pada babak kedua Persibo Bojonegoro mulai mengganti sejumlah pemain. Tiga pemain dimasukan untuk menambah daya gedor di lini depan. Hasilnya memang Persibo menguasai namun meskmi demikian belum mampu mencetak gol. Bahkan sepuluh menit menjelang pertandingan Hamzah yang berhasil menusuk di sisi kiri pertahanan mampu memberikan umpan ke Samsul Arief. Namun sayang tendangan Samsul hanya melesat diatas mistar gawang
Berkali-kali serangan Persibo Bojonegoro yang dibangun selalu gagal karena penyelesaian akhir yang tidak sempurna Meksi demikian GU sendiri juga memilki beberapa peluang meski lebih banyak yang dimiliki Persibo.

“Yang jelas anak-anak juga jenuh karena harus menjalani enam pertandingan dalam 14 hari,” tambah Gusnul Yakin. Hal ini selain menguras tenaga juga membuat anak asuhnya jenuh. Sehingga tambah dia sering kali dalam pertandingan kemarin membuat kesalahan sendiri. (ade)
(SUmber : Radar Bojonegoro)

10 Responses to “0 Persibo vs Gresik United 0 : Jago Seri, Jumpa Persik di Semifinal”

  1. dons
    May 30, 2008 at 8:57 am #

    BUKAN JAGO SERI , TAPI TIM YANG BELUM TERKALAHKAN !!! , PERSIBO MEMANG MATOOOOHHHH…….. ( suwe ra ngomong matoh he..he..he )

    [Reply]

  2. aziz bayemgede
    May 30, 2008 at 10:18 am #

    Sing penting menang tur lolos ke semi final…:-)

    [Reply]

  3. cah ngrowo
    May 30, 2008 at 5:44 pm #

    hasil seri.. ah.. mungkin faktor kelelahan pemain, tp yg jelas ini merupakan rekor baru buat persibo yg notabene sebagai tim DEBUTAN di liga Jatim, bisa ke semifinal.. bravo persibo, buatlah Bojonegoro Tersenyum lagi dengan Juara Liga Jatim.. KAMU PASTI BISA :)

    [Reply]

  4. cah ngrowo
    May 30, 2008 at 5:47 pm #

    ^O^ PERSIBO :thumbsup:

    [Reply]

  5. Chayoo
    May 30, 2008 at 6:14 pm #

    JOosszZZhhh…Ditambah 4 Jempol..itu yg Pass Bwt PERSIBO BOJONEGORO..bIAR sERI yG pENTENG Gk PRnH Kalah Brooow….Di SEMIFINAL bsk tnjkkan kpd Publik KEDIRI Kalo BOJONEGORO bkn tim ANAK BAWANG….Salutto PERSIBO KUUUU..(De’Boro KALTIM)

    [Reply]

  6. Fahri
    May 30, 2008 at 8:20 pm #

    ok gak papa ,siiiip lah walau jago seri tapi yang pasti gak boleh berbangga dulu kita masih dianggap tim kelas bawah jadi tunjukan kalau kita mampu mengalahkan tim2 besar.brangas PERSIBO………………………….

    [Reply]

  7. aris
    May 30, 2008 at 8:20 pm #

    bersiap-siaplah persik kediri untuk dikalahkan yg kedua kali setelah di coppa maju terus persibo

    [Reply]

  8. WAHYU
    May 31, 2008 at 3:13 am #

    HEBAT PERSIBO!!!!!!!!!
    Ayo budhal nang sidoarjo BOROMANIA dadeko gelora delta sidoarjo dadi orange,Q BOROMANIA wis ngenteni dulur2 sik nang sidoarjo.BANTAI persik!!!!!!!!!

    [Reply]

  9. Yanto
    May 31, 2008 at 7:16 am #

    Persibo si penakluk sang raksasa. Kata2 itu lah yg trpampang besar di media2. Kala itu menjungkalkan persik dari ajang copa. Aku harap kenangan manis itu bsa trulang lg…Persibo matoh

    [Reply]

  10. CAH NDAYUN
    May 31, 2008 at 5:33 pm #

    PERSIBO kamu adalah tim pejegal TIM RAKSASA,teruskan tekadmu,genggam prestasimu,raih JUARAMU………………….KAMU PANTAS TUK MASUK SUPER LIGA MUSIM DEPAN.KAMU BISAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!.

    [Reply]

Leave a Reply