Persibo vs Gresik United : Tiga Poin Harga Mati

Babak perempat final Liga Jatim seperti bukan milik Gresik United (GU) dan Persibo Bojonegoro. Keduanya belum pernah mengecap kemenangan dari dua laga yang telah dilalui.

Karena itu, tidak ada pilihan lain bagi keduanya saat bersua di Stadion Kanjuruhan, Malang, nanti malam. Tiga poin menjadi harga mati. Mengingat, ini adalah laga terakhir mereka di Grup B. Kewajiban harus mengemas tiga poin itulah yang membuat laga tersebut diprediksi akan berjalan ketat.

Posisi kurang beruntung dialami GU. Di tengah tuntutan harus menang, mereka bakal kehilangan sejumlah pilar. Di antaranya, Alfredo Reyes, Dwi Prio Utomo, dan Efendi. Dua nama pertama menjadi aktor paling penting. Keduanya adalah andalan di barisan pertahanan. Tanpa kehadiran mereka, lini pertahanan GU dipastikan keropos.

Meski demikian, asa tetap dikumandangkan oleh Joko Malis Mustafa, pelatih GU. Menurut dia, kesempatan timnya untuk merebut tiga poin tetap terbuka. Joko mengatakan telah mengetahui titik lemah tim asal Kota Ledre tersebut. Namun, mantan pelatih Persmin Minahasa itu enggan buka mulut.

“Mereka bermain dengan determinasi tinggi. Kecepatan pemain Persibo luar biasa. Tapi, di situlah celah yang akan coba kami mafaatkan,” ujar Joko Malis kemarin (28/5).

Dia menambahkan, ada beberapa pemain Persibo yang harus diwaspadai. Selain duet striker Varney Pas Bokaay dan Syamsul Arif, I Komang Adnyana patut diperhatikan. Sebab, sebelum berlabuh di Persibo, Komang terlebih dahulu mengikuti seleksi di GU. Sedikit banyak, dia tahu pola permainan yang akan diperagakan oleh GU.

Persibo tak kalah gertak. Mereka yakin bakal menjadi salah satu wakil Grup B di babak semifinal nanti. Gengsi Persibo juga dipertaruhkan di partai hidup mati tersebut. Pasalnya, Iswandi Da,I dkk adalah kampiun Divisi Utama musim lalu. Sedangkan GU tak lolos ke babak delapan besar.

“Dalam setiap pertandingan, saya targetkan menang, apalagi di pertandingan krusial ini,” kata pelatih Persibo Gusnul Yakin.

Permainan menyerang yang diperagakan di dua laga sebelumnya tetap digunakan Gusnul untuk meredam agresivitas Gresik United. Gusnul juga meminta anak asuhnya tidak kehilangan konsentrasi di laga tersebut. Jika lengah sedikit saja, harapan untuk lolos ke babak semifinal akan musnah. “Kesempatan cuma satu dan itu ada saat lawan Gresik United,” tutur Gusnul.
(Sumber : BolaIndo)

3 Responses to “Persibo vs Gresik United : Tiga Poin Harga Mati”

  1. kliwon
    May 29, 2008 at 8:18 pm #

    berapa skor persibo vs gu tolong di info dong ???????????????????/

    [Reply]

  2. ongisnade.net
    May 30, 2008 at 1:19 am #

    Persibo vs Gresik United 0-0
    selamat atas lolosnya Persibo ke semifinal
    mudah2 sukses lawan Persik
    dan semoga ketemu Arema (lagi) di final, biar jadi hattrick ketemu selama Liga Jatim, hehehe… :)
    ok, salam dari rekan2 di redaksi http://www.ongisnade.net
    Sampai jumpa di Gelora Delta Sidoarjo

    [Reply]

  3. sweedia
    May 30, 2008 at 8:07 am #

    terima kasih redaksi ongisnade.net atas infonya dan juga selamat atas kemenangannya di Derby malang kemarin.

    [Reply]

Leave a Reply