Persibo vs Pelita Jaya : Sengit!

Copa IndonesiaKans Persibo Bojonegoro menembus babak delapan besar Copa Indonesia IV terbentang lebar. Modalnya, anak asuh Sartono Anwar tersebut mampu memetik kemenangan 1-0 atas Pelita Jaya Jawa Barat pada first leg yang kandang lawan, Stadion Jalak Harupat, Kab Bandung. Gol itu disumbangkan pemain depannya, Samsul Arif.

Sore ini di kandang sendiri, Stadion Letjen Soedirman, Laskar Angling Dharma, julukan Persibo, akan kembali bersua dengan Pelita Jaya (siaran langsung Tv One mulai pukul 14.30 WIB). Asalkan tidak lengah, hasil seri sudah membawa Persibo lolos.

“Tapi, kami tetap berharap memetik kemenangan. Apalagi, Persibo main di kandang,” kata Sartono kepada Radar Bojonegoro (Jawa Pos Group) kemarin (11/3).

Dia pun berharap agar Iswandi Da’I dkk tetap tampil semangat. Dia berharap kemenangan pada pertemuan pertama tidak membuat anak asuhnya cepat puas. “Ya pokoknya lebih edan lagi (mainnya),” ujarnya.

Lengah sedikit, jelas Sartono, akan membahayakan posisi tim asal Kota Ledre itu. Selain itu, Pelita Jaya punya materi pemain yang bagus di semua lini.

“Jadi saya minta pemain tetap fokus dalam pertandingan serta tidak lengah,” tambah ayah pemain nasional, Nova Arianto, tersebut.

Sebagai antisipasi, Sartono pun sudah mempersiapkan algojonya jika terjadi drama adu tendangan penalti.

Jika lolos delapan besar, itu akan jadi sejarah tersendiri bagi Persibo. Sebelumnya, mereka sudah terhenti langkahnya di babak-babak sebelumnya.

Tak hanya itu, Samsul juga berpotensi menambah daftar golnya sekaligus menjaga predikat sebagai top scorer sementara Copa Indonesia IV. Tentunya dengan dukungan suporter di kandang sendiri berbagai target tersebut aklan bisa dicapai.

“Kalau saya siap tampil Mas. Kalau jadi top scorer, ya amin. Terpenting tim menang dulu dan saya siap berjuang untuk memenangi laga ini,” kata striker produk lokal Bojonegoro ini.
(ade/jpnn/diq)
(Radar Bojonegoro)