Persibo vs Persebaya : Sengit

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Persibo Bojonegoro pernah mengejutkan Persebaya Surabaya di awal putaran pertama kompetisi divisi utama musim ini. Iswandi Da’i dkk mempecundangi Persebaya dengan skor 2-1 di Gelora 10 Nopember Surabaya.

Nanti sore, kedua tim bakal bentrok kembali. Kali ini, laga berlabel penutup babak penyisihan kompetisi divisi utama itu dilaksanakan di Stadion Letjen H. Soedirman. Laga penuh gengsi ini diprediksi bakal sengit.

Persebaya yang kini menyandang gelar pemimpin klasemen sementara, tak ingin dipermalukan kedua kalinya. Apalagi, skuad tim yang diusung sekarang berbeda dengan materi pemain di putaran pertama lalu. Persebaya sudah menambal kekuatan dengan menghadirkan di antaranya Jairon Feliciano dan Roger Batoum. Arsitek tim juga telah diganti, dari Fredy Mulli ke pelatih asing Arcan Iurie.

“Kami datang ke sini tidak untuk jalan-jalan,” ingat pelatih Persebaya Arcan Iurie di sela-sela memimpin anak asuhnya menjajal lapangan Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro kemarin sore.

Dia menuturkan, dalam pertandingan nanti sore, Persebaya menginginkan hasil maksimal. Tim berjuluk Green Force itu memang sangat membutuhkan tiga poin. Sebab, hanya dengan kemenangan yang bisa menjaga kans Persebaya tetap bertahan di puncak klasemen sementara. Sekaligus, menjaga asa untuk bisa menjadi tuan rumah delapan besar.

Menurut Iurie, saat ini kondisi timnya siap tempur. Persoalan gaji pemain yang sempat menjadi ganjalan, dianggap tak ada masalah lagi. “Semua sudah gak ada masalah kalau strategi,” katanya sambil berjalan menuju anak asuhnya.

Namun, di laga nanti sore, Persebaya tak bisa tampil full team. Wing back Mat Halil diharamkan tampil karena menerima kartu merah tak langsung di laga sebelumnya.

Sementara itu, kubu Persibo juga ingin mengulang sukses seperti awal putaran pertama lalu. Bahkan, laga ini menjadi ajang pembuktian bagi pelatih Sartono Anwar bahwa dirinya juga bisa memberikan kemenangan bagi Persibo saat bentrok dengan Persebaya. Di awal putaran pertama lalu, Persibo masih ditangani Gusnul Yakin.

Menurut Sartono meski tanpa diperkuat striker asing Varney Pas Boakay, secara umum Persibo tak ada masalah. Ada beberapa pemain lagi yang siap menggantikan peran Varney. Pemain yang kemungkinan diturunkan menggantikan peran pemain asal Liberia itu Abel Cellow Quioh. Sementara untuk memperkuat lini tengah, Sartono bisa mendorong Morrys P Bayour agak ke tengah. Sedangkan di lini belakang, Sartono juga bisa memasang Yoseph Amoah yang selama ini jarang diturunkan.

Menurut Sartono, terpenting di laga ini para pemainnya tidak gampang terpancing emosi. Dia juga mengingatkan anak asuhnya untuk tidak silau nama besar Persebaya. “Semua tim sama dan kalau target menang, harus karena main di kandang. Saya optimistis itu,” tuturnya. (rb/ade/wdi)

87 Responses to “Persibo vs Persebaya : Sengit”

  1. prashommer
    May 10, 2009 at 7:37 am #

    Yg penting sore ini kita harus menang…

    [Reply]

  2. {"WONK'SUGIH"}
    May 10, 2009 at 7:49 am #

    Menang……??? yow jeläz now”

    [Reply]

  3. Anoman
    May 10, 2009 at 7:49 am #

    Bonek uda ad yg dtg.
    Smlm tdur nd stdion.
    Spanduk bonek d pajang d dpane stdion.
    Txta dulurq sgt pngn ktmu qta.hehe

    [Reply]

  4. Doellah
    May 10, 2009 at 7:52 am #

    Namanya jg bonex!!?sempet ngopy + ngobrol bareng koq?!?

    [Reply]

  5. FANZ
    May 10, 2009 at 8:07 am #

    GA po2 teko sing penting rukun

    [Reply]

  6. bobo_harshavin
    May 10, 2009 at 8:21 am #

    Aku mengertì perasaan mereka

    [Reply]

  7. BoRovers
    May 10, 2009 at 8:40 am #

    Pasti sengit!!ingat ..kita kesini bukan untuk jalan jalan…bener qm akan malu di sls!!qm akan genapi 100% kemenangan persibo di sls!

    [Reply]

  8. Lick
    May 10, 2009 at 8:48 am #

    @all

    boNek lg maen fuTsaL d dpn SLS. Kyknya nTar siang boNek akn dtg lg. . . .

    [Reply]

  9. Lick
    May 10, 2009 at 8:50 am #

    @all

    wajib hukumnya mengoranyekan sLs.

    [Reply]

  10. gaal Smasab0
    May 10, 2009 at 8:52 am #

    Bo sPAndukx tak g0w0 gak kie nGK0

    [Reply]

  11. Lick
    May 10, 2009 at 8:52 am #

    @all

    ntar yg da di trbun selatan. IKuT nyanyi ya. . . . .
    Bwt menyambut boNEk. . .

    [Reply]

  12. Doellah
    May 10, 2009 at 8:57 am #

    Super duper bigmatch…suasana dan Aroma pertandingan udh terasa!!!jatah tiketpun smakin diperketat…kami Boromania bth Pesta dilaga akhir,..ayo SiNAGA lumat Bajol iJO,..
    @dias ; prediksi 1=1,.smoga prediksi bung Dias salah!!
    @BORTAL ; Prediksi 0=1,.ada yg bilang 0=0..smoga inipun SALAH!!
    Yow ayow,ayow Persibo, ku ingin kita harus menang..

    [Reply]

  13. Doellah
    May 10, 2009 at 9:04 am #

    @lick
    ayow ikutan futsal ma bonex!!

    [Reply]

  14. Lick
    May 10, 2009 at 9:09 am #

    @doelLah
    Tp, wes mari. BoNek saiki ngopi paleng.

    [Reply]

  15. apri BORO KALTIM
    May 10, 2009 at 9:28 am #

    Amankan 3 poin dkandang. .
    Boro-Bonek Damai Brsodara…
    Karo dulur tuwo sing rukun yow

    [Reply]

  16. bobo_harshavin
    May 10, 2009 at 9:39 am #

    @ gaal
    Ngawor ae !
    Ngono kok takon
    Yo mesti di gowo nuh !

    [Reply]

  17. Doellah
    May 10, 2009 at 10:08 am #

    Awan hitam pekat menyelimuti kota bojonegoro,brtanda apakah ini?

    [Reply]

  18. Cpuenx
    May 10, 2009 at 10:12 am #

    Udan..cuk

    [Reply]

  19. gaal
    May 10, 2009 at 10:12 am #

    pertanda udannnnnnnnnnnn…….

    [Reply]

  20. Cpuenx
    May 10, 2009 at 10:14 am #

    Coment e kug jd ajang chat garai males ae,deleng to pemain lawas podo ujul,karana gak da satu visi

    [Reply]

  21. boromania Jepara
    May 10, 2009 at 10:20 am #

    ora usah wedi ama bonek,podo mangan segone,nek gae rusuh yo di libas ae neng sepanjang jalan BJNGR-BBT,mesti mati kok,mek kari jenenge

    [Reply]

  22. Doellah
    May 10, 2009 at 10:22 am #

    @gaal
    betul!!!
    @cpuenk
    seharusnya gmn nuh??adakah peraturan yg pasti…tolong ksh tau..biar smua bs memahami..

    [Reply]

  23. Cpuenx
    May 10, 2009 at 10:25 am #

    Boromania jepara jo gae provokasi,sdr pu ra to nek koment mu iso gae tersinggung bonek,bs jd tu bkn mereka rusuh cuk..bonek boromania dulur cuk,kitak fanatik tapi berkode etik

    [Reply]

  24. dilla
    May 10, 2009 at 10:29 am #

    ulang memory 4 agustus 2008…

    [Reply]

  25. Suro
    May 10, 2009 at 10:30 am #

    O jd bonek…Dah da yg dtang,tp gk pa2..Klo tertib.

    [Reply]

  26. Doellah
    May 10, 2009 at 10:51 am #

    KORWIL BOROMANIA YG MEMINTA TAMBAHAN JATAH TIKET HARUS GI2T JARI PASALNYA DPP BOROMANIA LBH MEMPERKETAT DISTRIBUSI TIKET MASUK!!!

    [Reply]

  27. Cpuenx
    May 10, 2009 at 10:59 am #

    @dulah
    Bener dpp,po tiket gae suporter yg haruse buat suporter dijual ke penonton laen(yg hanya du2k diem ja).dijual lebh mahal lage,intinya mereka cma cr keuntungan aja bkan untk memperbnyk boromania yg nyanyi di tribun..

    [Reply]

  28. arisTelon
    May 10, 2009 at 11:00 am #

    Bonek di depan stadion lg dlucuti,g boleh pake atribut

    [Reply]

  29. Lick
    May 10, 2009 at 11:13 am #

    @aristeloN
    tnAn po gAk wie…?

    [Reply]

  30. tono
    May 10, 2009 at 11:15 am #

    @Aris
    Ris kuwe ning seh endi?
    Tikete arek2 pie iki?

    [Reply]

  31. Ni_kita
    May 10, 2009 at 11:18 am #

    Mas2…Kira2 klo nntn aman gx yach??Aq pengen bgt tp,nglhat ada bonekmania koq jd takut.

    [Reply]

  32. Lick
    May 10, 2009 at 11:18 am #

    @all

    bwt smwa boroMANIA NTaR ikuT nyanyi smwa ya, .

    @doelLah

    aku tUngGu d bwAh pApan sekor

    [Reply]

  33. tono
    May 10, 2009 at 11:21 am #

    Aman bu, itu tinggal kita sendiri yang menyikapi

    Bo, nek wis nyampe ak sms. sarip wis tak kandani

    [Reply]

  34. Ni_kita
    May 10, 2009 at 11:29 am #

    Koq,bu??

    [Reply]

  35. {"WONK'SUGIH"}
    May 10, 2009 at 11:31 am #

    Yo tak dongak,ake songko adoh mugo2 wae PERSIBO dpt poin penuh di laga penutupan iki AMIEN YAROBBAL ALAMIEN…,..,…… Syg aq ng jagat kalimantan se,umpomo ng bjnegoro mendahne senenge atiq” brow ojo lali score di update trus yo!!!

    [Reply]

  36. dilla
    May 10, 2009 at 11:36 am #

    @aristelon
    hrga tket tetep??

    [Reply]

  37. Doellah
    May 10, 2009 at 11:50 am #

    @lick
    ..?!?…
    @borocyber
    Met melaksanakan Gathering,…kita msh dlm satu wadah BOROMANIA..PEACE & LOPE SUPORTERZ..

    [Reply]

  38. Anoman
    May 10, 2009 at 12:18 pm #

    Hrga tket 12,5rb,it klo yg d korlap.
    Klo yg d loket,mgkn 15rb.
    Boro Bonek tetep dulur..
    LA???
    mati ae kowe su!
    Moga persibo mnang n qta brnynyi brgmbira.amien..
    Ledakan bonek bsar2n.mrka mlai brdtgn.

    [Reply]

  39. BoRovers
    May 10, 2009 at 12:20 pm #

    3-2…weleh..g iso nntn

    [Reply]

  40. {"WONK'SUGIH"}
    May 10, 2009 at 12:24 pm #

    Wah2 engko nek stadione njomplink py? kakean penontoñ”

    [Reply]

  41. boromania_bogor
    May 10, 2009 at 1:36 pm #

    yg penting hati2 bro sist..ga usah tawuran,inget keluarga menunggu drumah..smga persibo menang dan ga ada kerusuhan aamiiin…

    [Reply]

  42. Doellah
    May 10, 2009 at 2:48 pm #

    Gumuruh riuh Boromania + bonekmania memadati stadion SLS,

    [Reply]

  43. Wong Plesungan yg merantau.
    May 10, 2009 at 3:01 pm #

    Meski dari jauh,hatiku tetap di Persibo.
    Meski jauh,doaku selalu untuk Persibo.
    Meski jauh,harapanku Persibo menang.

    Radio Istana FM gak bisa diakses dari sini. Siaran tv-pun tdk ada. Hanya update’an skore yg aku tunggu. Teman2 dari boromania agar slalu sharing score. Trims&thanks before.

    [Reply]

  44. dilla
    May 10, 2009 at 3:14 pm #

    @doellah
    wes ngumpul karo arek2 bomber?

    [Reply]

  45. dilla
    May 10, 2009 at 3:34 pm #

    gooll…1-0 iswandi

    [Reply]

  46. Cpuenx
    May 10, 2009 at 3:51 pm #

    1-1

    [Reply]

  47. dilla
    May 10, 2009 at 3:54 pm #

    1-1 jairon

    [Reply]

  48. apri BORO KALTIM
    May 10, 2009 at 3:56 pm #

    Ayo dab. .
    Update skore?

    [Reply]

  49. athur juniaramad 20
    May 10, 2009 at 4:11 pm #

    istirahat

    skor 1-1

    [Reply]

  50. Cpuenx
    May 10, 2009 at 4:16 pm #

    Tai tai ndlok persibo ngadek gag oleh mbik guri q

    [Reply]

  51. Paero
    May 10, 2009 at 4:32 pm #

    Skore piro kang skrng

    [Reply]

  52. athur juniaramad 20
    May 10, 2009 at 4:33 pm #

    2-1 untuk persebaya

    [Reply]

  53. dias bonero
    May 10, 2009 at 4:48 pm #

    piye??? diserang trus yow????

    [Reply]

  54. rejz
    May 10, 2009 at 4:59 pm #

    py update eneh? mosok sik ketinggalan… wis gak usah saling provokasi d sini… qt semua sama, satu BOROMANIA….

    [Reply]

  55. rejz.boromania
    May 10, 2009 at 5:06 pm #

    py ki update skor e? d tunggu yow…

    [Reply]

  56. athur juniaramad 20
    May 10, 2009 at 5:06 pm #

    2-2 gol

    [Reply]

  57. dilla
    May 10, 2009 at 5:08 pm #

    2_2

    [Reply]

  58. athur juniaramad 20
    May 10, 2009 at 5:10 pm #

    3-2 nurhidayat

    [Reply]

  59. athur juniaramad 20
    May 10, 2009 at 5:13 pm #

    kartu merah untuk endra p. penjaga gawang persebaya

    [Reply]

  60. athur juniaramad 20
    May 10, 2009 at 5:16 pm #

    hore menang 3-2 bravo persibo

    [Reply]

  61. dilla
    May 10, 2009 at 5:21 pm #

    bekal brharga sblm mghdpi sfc…

    [Reply]

  62. athur juniaramad 20
    May 10, 2009 at 5:25 pm #

    menjadi kado indah buat pernikahan aries tuansyah

    [Reply]

  63. apri BORO KALTIM
    May 10, 2009 at 5:27 pm #

    Alhamdulilah Akhir manis dg kemenangan

    [Reply]

  64. apri BORO KALTIM
    May 10, 2009 at 5:31 pm #

    Gmna sodara tua kt bonekmania aman2 aja kah n ga bikin ulah. . .

    [Reply]

  65. {"WONK'SUGIH"}
    May 10, 2009 at 5:52 pm #

    ALHAMDULILLAH PD AHIRX PERSIBO MAMPU buktikan SLS adlh neraka bgi lwn2x” ande kt sjk duloe dah ad SLS yg ky skrg inie mgkn PERSIBO SDH MELENGGANG ke ISL”aq bhgia aq bangga jd ank BJNEGORO”

    [Reply]

  66. Cpuenx
    May 10, 2009 at 5:59 pm #

    Boro-bonek kita saudara…boro bonek kita saudara,bonekmania trimakasih atas kdtangannya maaf kalian tdk bs menempati tribun karna ktdk siapan kami trima kasih saudara..
    Happy ending,trima kasih buat aris tuansyah dkl,spirit novan katane mas tono,he he he

    [Reply]

  67. BoRovers
    May 10, 2009 at 6:01 pm #

    @all
    gu-perseman?

    [Reply]

  68. Mas~messi
    May 10, 2009 at 6:18 pm #

    Bonek+boromania. kita adlh sodara tak slykx kt hrs bentrok! Lampiaskan dendamu PD PERSEMA di ISL! aq jg mendukungmu krn kmi sodara mudamu”

    [Reply]

  69. boromania_bogor
    May 10, 2009 at 6:21 pm #

    syukur alhamdullah persibo menang,mudah2an ga ribut..

    [Reply]

  70. Cpuenx
    May 10, 2009 at 6:36 pm #

    Gu menang lwn manokwari

    [Reply]

  71. bobo_harshavin
    May 10, 2009 at 6:39 pm #

    Bonek lg nunggu keadaan lamongan aman

    [Reply]

  72. Anoman
    May 10, 2009 at 6:56 pm #

    Persema-psim
    4-0
    Gu-perseman 4-1
    It br mgkn.hehe..
    Tp klytne bner,cz td yg blg MCx persibo wkt prntndingn slse,cz q g trll dngr td.

    [Reply]

  73. gaal Smasab0
    May 10, 2009 at 7:02 pm #

    Gantungan kunciku ilangT_T

    [Reply]

  74. Anoman
    May 10, 2009 at 7:03 pm #

    Alhamdulillah Yaa Allah..
    Engkau tlah mmbrikn kmnang utk PERSIBO hr ne.
    Kami mngcapkn syukur Alhamdulillah kepada-MU Yaa Allah..
    Smga prestasi PERSIBO truz brsinar dn jaya sllu.
    Amien..amien..amien..yaa robbal alamien..

    [Reply]

  75. Doellah
    May 10, 2009 at 7:05 pm #

    Boro bonek saudara!!bgitu indhny persaudaraan!!!zumph aq bahagia bgt!!!

    [Reply]

  76. Lick
    May 10, 2009 at 7:05 pm #

    @all

    q td wkt plg, diGoncengi boNek. Ktanya boNEk mau lewat joMbAng coz td wkt bRngKt ke bjn. BoNEk udAh diHadang ama LA janCo*

    yok kt brdoa agr swdara tUa qt pLg dgn sELAmat.

    @doelah
    smpyn neng endi mas? Aku maeng pke kaos Masiver di bwh papan sekor

    [Reply]

  77. Lick
    May 10, 2009 at 7:13 pm #

    @all

    sayang 1000 sayang.
    BoNek engGak dikasiH tempat wkt d SLS. PdhL wkTu d GSN BOroMAnia dikasi tmPat. Hanya itU yg akU keceWAKAn.
    Hikz. . , . . . .hiksS. . . . . .

    [Reply]

  78. Mas~messi
    May 10, 2009 at 7:31 pm #

    LA ko kampuengan nemen yo……” semakin menambah kebencianq pd LA SEKARAT” jaman merdiko ko sih seneng tawuran” opoto sing di andalno LA kuwi??? Opo merasa huebat py?LA OJO MBUGAH NOGO SING TURU!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  79. Doellah
    May 10, 2009 at 7:33 pm #

    PANPEL MEMANG TAK MENYIAPKAN TEMPAT UNTUK BONEK KRNA MEMANG TAK ADA KUOTA!!BUAT BOROMANIA AJA KURANG2 MAS!!
    @lick
    sowry klo dah ddlm stadion..udh hanyut dlm tarian,dan nyanyian..aq dtngah lautan orange dpan bung yaya'(dirigent boromania) pke kaos Boromania militan.

    [Reply]

  80. bonek simo
    May 10, 2009 at 7:45 pm #

    hasyem.. wasite gak nyenengke rek..!! tapi ra popo.. bonek boro bersatu hancurkan arema djancok

    [Reply]

  81. tono
    May 10, 2009 at 7:45 pm #

    @all
    menang yo wis menang, ra sah enek sing mangkel, ra sah enek sing kecewan. Disukuri ae wis menang

    Aduh, ak dicuekin dilla….

    [Reply]

  82. Doellah
    May 10, 2009 at 8:03 pm #

    BONEKMANIA tawur Ma LA MANIA,.DIDPAN PASAR BABAT!!

    [Reply]

  83. rejz.boromania
    May 10, 2009 at 8:10 pm #

    maaf buat rekan-rekan BoNek Surabaya yang gak dapat tempat di tribun..
    harap maklum, karena kondisi di dalam stadion sendiri saat ini sudah tidak memungkinkan lagi untuk menampung antusiasme dari para BOROMANIA. jadi sekali lagi kami BOROMANIA meminta maaf kepada rekan BoNek.
    semoga dalam perjalanan pulang ke Surabaya aman, n gak terjadi hal2 yang tdk diinginkan..

    kita semua satu… suporter cinta damai BOROMANIA

    [Reply]

  84. Doellah
    May 10, 2009 at 8:10 pm #

    Alhamdulillah!!SLS msh suci,dr kekalahan!!

    [Reply]

  85. dimas
    May 10, 2009 at 9:09 pm #

    @Doellah

    Tenan po ra iku?

    [Reply]

  86. BoNeK Kalimas
    May 10, 2009 at 11:30 pm #

    Persibo 3-2 Persebaya
    Ada 2 hal yg plg membuat Aq Kecewa…
    1.Persebaya dikerjai Wasit lagi (Persebaya Kalah)
    2.BoNeK gk bs All Out dukung Persebaya

    Aq bs menerima kekalahan Persebaya…
    Tp Aq gk bs nerima Hadangan yg dilakukan Oleh Aparat Lamongan+Segelintir L.A Mania JanCookk!

    Aq gk ngrti karepe LA Mania iku Opo?
    Lek ngejak Tawuran OjO Singitan nang mburine Polisi!
    Lek Wani siji lawan siji (BoNeK vs LA wae Cookk)

    Seandainya tdk ada hadangan dr Polisi,LA Mania pasti kami sikat!
    BoNeK dtg ke Bojonegoro dg Damai krn kami tahu Dulur2 Boromania pasti menunggu Kedatangan kami…

    Awas Lek Persela maen Nang Sidoarjo…
    L.A Mania akan kami Haramkan masuk wilayah Surabaya meskipun tanpa Atribut!!

    Dulur2 Boromania suwon YoW..
    Cm Aq gk seneng karo Komentare “Boomania Jepara”
    Cak awakmu Ojo gawe Provokasi Koyo Ngono!
    BoNeK-Boro iku tetep Dulur..
    Supporter Jepara diterimo apik nang Suroboyo…
    Ojo sampe Bonek2 Liyane nanggepi komentarmu sing ngawur iku!
    Lek Wani siji lawan siji Cok!

    BoNeK-Boro ANTI :
    L.A Mania JancoOkk
    L.A Mania Terroris
    L.A Mania Dukun Santet
    L.A Mania Katrok

    Salam satu hati dr kami BoNeK…

    [Reply]

  87. novi
    May 15, 2009 at 4:14 pm #

    mazzzzzzzzzzzzzzzzzzz!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    foto q jok dtamPilIn ToW,,,,,,
    MAlU2In,,,,,

    JelEk tAU gAK siEcH…..

    [Reply]

Leave a Reply