Persibo vs Persebaya : Tetap Target Poin Penuh

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Manajemen Persibo Bojonegoro menargetkan poin penuh dalam laga terakhir kompetisi Divisi Utama melawan Persebaya besok sore.

“Meskipun tidak berpengaruh terhadap lolos tidaknya Persibo ke Superliga, kami tetap meminta poin penuh,” tandas Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha kemarin.

Menurut dia setiap permainan, apalagi main dikandang, wajib menghasilkan poin penuh. Meski hasil akhir nanti tidak berpengaruh bagi Persibo untuk lolos ke Superliga, paling tidak dengan meraih poin penuhgengsi sebagai tuan rumah dan keangkeran Stadion Letjen H. Soedirman tetap terjaga. “Kita harus tunjukkan bahwa kita adalah tim terbaik Divisi Utama dengan mengalahkan Persebaya,” tegasnya.

Dadang menuturkan, diatas kertas materi pemain Persebaya seimbang dengan Persibo. Apalagi, jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, Persibo pernah mengalahkan Persebaya di awal kompetisi Divisi Utama. “Padahal itu dikandang mereka,” paparnya.

Karena itu, dengan bermain dikandang dan didukung penuh suporter, Dadang optimistis Persibo mampu mengulang leg pertama, yakni mengalahkan saudara tuanya, Persebaya Surabaya. “Yang jelas, alsannya Persibo harus menang,” tekadnya.

Hanya lanjut dia, para pemain harus mampu tampil maksimal. Meski bermain tanpa Varney, Dadang yakin hal itu, tidak berpengaruh banyak. “Sebab permainan Persibo adalah permainan kolektif tim bukan individu per individu,” tandasnya.

Sementara itu tim Persebaya baru pagi ini berangkat ke Bojonegoro. Hal ini mengakibatkan mereka tidak bisa mencoba lapangan Stadion Letjen H. Soedirman.(rb/ade/wdi)