Persibo vs Persela : Adu Gengsi

Dua tim bertetangga kota, Persela Lamongan dan Persibo Bojonegoro, nanti malam bakal bentrok di Stadion Kanjuruhan Malang. Pertandingan di laga pamungkas penyisihan grup I Liga Jatim 2008 ini diprediksi berjalan seru.

Sebab, kedua tim membutuhkan poin untuk bisa menempati ranking pertama atau kedua di klasemen akhir agar bisa lolos otomatis ke babak II. Selain itu, gengsi kota juga akan dipertaruhkan kedua kesebelasan ini.

Meski Persibo berstatus tim promosi divisi utama, mereka siap memberikan perlawanan kepada Persela yang kini masuk di level superliga. “Saya ingin Persibo lolos ke babak selanjutnya,” kata pelatih Persibo Gusnul Yakin kepada wartawan koran ini.

Dia berharap pada pertandingan nanti malam anak asuhnya menunjukkan permainan maksimal. Pelatih asal Malang itu akan menerapkan strategi yang tidak jauh berbeda seperti saat Iswandi Da’i dkk menahan seri tim superliga lainnya Arema Malang.

“Hanya (gelandang) Fadly Sanusi yang tidak bisa kami turunkan karena akumulasi kartu kuning,” ujar Gusnul.

Terkait kekuatan Persela, mantan penasihat teknis Persipur Purwodadi itu menyatakan, tim yang ditangani M. Basri tersebut merupakan tim yang bagus dengan kualitas pemain di atas rata-rata. “Karena itu, saya tidak akan menerapkan penjagaan terhadap satu atau dua orang,” jelasnya.

Menurut dia, jika anak asuhnya bisa bermain seperti saat melawan Arema, maka kans Persibo bisa mengambil poin di laga ini cukup besar. Gusnul juga berharap para pemain Persibo tidak silau dengan nama besar Persela yang berada di kasta lebih tinggi. “Intinya ini partai hidup mati dan saya ingin Persibo lolos,” tegasnya.

Sementara kubu Persela juga tak mau meremehkan kekuatan Persibo. “Persela memang harus bermain waspada saat menghadapi Persibo besok (nanti malam, Red) untuk bisa aman lolos ke babak kedua,” kata Ketua Harian Persela Fadeli kepada Radar Bojonegoro kemarin.

Menurut dia, semangat bertanding pemain Persela di dua laga sebelumnya cukup baik. Namun, kerja sama tim masih perlu peningkatan. “Anak-anak tidak boleh meremehkan lawan,” tuturnya.

Fadeli berharap pelatih tidak spekulatif dalam menurunkan pemain. Sebab, pertandingan ini sangat menentukan bagi Persela. “Dalam pertandingan melawan Mitra Kukar kemarin hendaknya benar-benar menjadi pelajaran,” tuturnya.

Asisten pelatih Persela Agus Yuwono menambahkan, secara teknis, timnya siap tempur menghadapi Persibo. Pertandingan Persela melawan Persibo, kata dia, mengalami perubahan jadwal. Semula dijadwalkan pada jam pertama sekitar pukul 16.00. Namun, akhirnya diubah menjadi pertandingan jam kedua sekitar pukul 19.00. “Secara teknis tidak ada masalah, meski ada pemain yang tidak bisa diturunkan. Mudah-mudahan perubahan jadwal tersebut juga tidak berpengaruh terhadap mental pemain,” tuturnya. (feb)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

One Response to “Persibo vs Persela : Adu Gengsi”

  1. Arief
    June 19, 2012 at 7:39 am #

    Dukung persibo kalah atau menang

    [Reply]

Leave a Reply