Persibo vs Persema : Tahu Kunci Rahasia Persema

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Sementara itu pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar menegaskan tim manapun tidak boleh ambil poin dari Stadion Letjend Soedirma, termasuk Persema. Karena itu ia telah menginstruksikan anak didiknya untuk bermain all out menghadapi Laskar Ken Arok, julukan Persema. “Siapa yang mau kehilangan di kandang pasti semua tim tidak mau,” tegas Sartono.

Kemenangan atas Persema nanti, bagi Persibo sangat berarti. Karena akan dapat meningkatkan mental anak didiknya jelang menjamu Pelita Jaya di ajang second leg Piala Copa Kamis (12/3). Apalagi Persibo hanya membutuhkan draw untuk bisa melaju ke babak delapan besar Piala Copa. Karena di leg pertama lalu, Persibo mampu mengalahkan Pelita Jaya di kandangnya sendiri dengan skor 0-1.

Tapi Sartono juga tahu diri. Untuk menang atas Persema butuh kerja keeras. Kolektivitas yang ditunjukkan Persema selama melakoni Copa maupun kompetisi reguler sangat bagus. Ini dibuktikan dengan prestasi yang telah ditunjukkan Persema dengan menduduki puncak klasemen. “Masalah kekuatan dan kelebihan Persema sudah saya pegang. Sehingga saya sudah tahu kunci untuk mengalahkan Persema,” ucapnya.

Kalau Persema mengandalkan dua wing backnya, Persibo sendiri akan menjebol gawang Sukasto dengan mengandalkan speed striker asingnya Varney Pas Bokay. (yon/abm)
(Radar Malang)