Persibo vs Persiba : Cari Pelampiasan

Meski tampil dikandang Stadion Wilis Madiun namun beban berat dipikul oleh tim Persibo Bojonegoro saat menjamu Persiba Bantul sore ini. Target poin penuh menjadi wajib setelah kehilangan dua poin di kandang saat melawan PSIM Jogjakarta pekan lalu.

“Jika dilihat Persiba Bantul yang akan menjadi lawan jauh lebih kuat dibandingkan PSIM Jogjakarta,” kata pjs pelatih Persibo Bojonegoro Bambang Pramuji. Menurutnya selain pelatih yang bagus yaitu Nandar Iskandar ada beberapa pemain berpengalaman yang memperkuat tim Persiba Bantul saat ini.

Apa yang dikatakan Bambang Pramuji memang benar. Di Persiba bantul selain ada sang pelatih Nandar Iskandar terdapat juga nama Seto Nurdiyantoro yang juga mantan pemain timnas. Menariknya Seto merupakan kaka dari Fajar Listyantoro gelandang andalan Persibo Bojonegoro saat ini. Paling tidak pertemuan di lapangan nanti bisa dikatakan sebagai perang saudara antara Fajar dan Seto.

Saat ini di klasemen sementara anak asuh Nandar Iskandar tersebut kukuh di puncak klasemen sementara wilayah timur dengan torehan tujuh poin hasil dari tiga pertandingan. Sementara Persibo berada di posisi ke lima klasemen sementara dengn jumlah poin 5 dari hasil tiga kali pertandingan.

Bambang menjelaskan bahwa menduduki puncak klasemen membuktikan bahwa Persiba Bantul bukan tim kacangan. Apalagi lanjut Bambang semangat mereka juga sedang tinggi setelah menaklukkan tuan rumah Gresik United dengan skor tipis 1-0. “Karena itu saya menganggap Persiba bantul lawan kuat,” ungkapnya.

Mengenai pemain, Bambang juga menjelaskan tidak ada masalah. Sebab saat ini pemain dalam kondisi bagus dan siap diturunkan. “Bahkan kondisi jauh lebih baik dibandingkan saat lawan PSIM,” tegasnya.

Untuk mewujudkan target poin penuh mantan pemain Persibo di era Divisi II itu mengungkapkan bahwa dia akan menginstrukisikan para pemain agar langsung menyerang. Bahkan dia berharap tidak memberikan kesempatan lawan mencetak gol di menit-menit awal. “Sebab kami khawatir mereka langsung akan bermain defensif setelah mencetak gol,” ungkapnya.

Karena itu pilihan lanjut dia adalah langsung tampil menyerang. Bahkan dia menjelaskan para pemain Persiba Bantul perlu diwaspadai terutama lini tengah dan depan. “Striker mereka cukup bagus,” ungkapnya.

Sementara itu Boromania kelompok suporter pendukung Persibo Bojonegoro akan kembali berangkat ke Madiun untuk mendukung Persibo Bojonegoro. Presiden Boromania Abdul karim menjelaskan sediktinya ada tiga bus yang akan berangkat ke Madiun. Selain itu dia berharap bagi Boromania yang ingin berangkat ke Madiun diharapkan berkumpul dulu di sekretariat untuk koordinasi “Kita tetap dukung Persibo meski di Madiun dan kami berharap Stadion di Bojonegoro segera selesai,” katanya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)